Halo Semua ^^

Kali ini aku mau review produk pewarna bibir lagi nih, produk lokal yang punya kualitas oke tapi tetep ramah di kantong dan brand ini juga udah aku kenal baik dari jaman aku SMP. Oke, mari kita sambut Lip Ice Matte Cream 😀

Udah pada tau kan brand Lip Ice? Lip balm dari Lip Ice ini udah aku kenal baik dari zaman SMP bahkan waktu kelas 6 SD aku udah pake lip balmnya. Agak kaget juga waktu ketemu produk lip creamnya, aku kira Lip Ice cuma concern di produk perawatan bibir dan untuk pewarna bibir itu untuk brand Lip on Lip yang juga sama-sama produk dari Rohto.

Lip Cream ini aku beli gara-gara gak sengaja liat di Lotte Mart dan kebetulan yang ada disana cuma satu shade aja yaitu Fabulous Pink, setelah aku cek ulang ternyata ada dua shade lagi yaitu Charming Red dan Adorable Nude. Jadilah dua shade lainnya aku beli di online shop 😀

pertama-tama mari kita bahas packagingnya. Packaging box dari Lip Ice Matte Cream ini eye catching banget! perpaduan warna silver dan warna shade lip creamnya keliatan manis. bentuk boxnya sendiri seukuran lip creamnya lalu ada bagian berlubang di tengah untuk memperlihatkan produknya, box ini ditempel di sebuah karton cukup lebar yang memuat berbagai macam informasi produknya. Diantara tiga shade ini cuma shade Fabulous Pink yang warna boxnya tidak sesuai dengan warna lip creamnya. But overall empat jempol deh buat desain boxnya :3

Next untuk desain tubenya juga aku suka, simple cuma dengan tutup warna silver dan tulisan Lip Ice Matte Cream berwarna silver dan nama shade berwarna putih. Nama shade yang dicetak ini bikin keliatan eksklusif sih, gak kayak lainnya yang cuma ditempel stiker. Isi dari lip cream ini 4gr, lumayan banyak juga.

Semua informasi produk tertulis di belakang boxnya. dengan desain box yang begini lebih enak sih karena informasinya jadi lebih jelas untuk dibaca. Sayangnya lip cream ini masih mengandung dua turunan paraben tapi gak masalah buat aku. Oh iya waktu baca ingredientsnya aku agak heran sama kandungan “Flavor”, apa lip cream ini ada rasanya?

Aplikatornya pipih, enak dipakai dan mudah untuk menjangkau sudut bibir maupun membentuk cupid bow, sejujurnya baru ini aplikator lip cream yang bisa banget bikin pulasan produk jadi rapi banget di bibirku. Sayang dengan aplikator ini aku perlu dua-tiga kali celup untuk mengcover seluruh bibirku.

Aroma? aromanya vanilla, tapi bukan aroma vanilla mainstream kayak lip cream kebanyakan. Aromanya seperti susu vanilla/es krim vanilla, enak banget. Rasanya pengen aku makan deh 🙁 . Oh iya seperti yang udah disebut bahwa ada Flavor dalam ingredientsnya dan ternyata emang bener lho, lip cream ini punya rasa. Waktu gak sengaja dijilat, samar-samar aku bisa merasakan rasa vanilla yang manis dari lip creamnya 😀 . Vanilla Sensationnya gak cuma pada aromanya, tapi juga pada rasanya.

Tekstur? creamy banget! sesuai namanya Matte Cream dan gampang banget untuk di blend. Teksturnya sedikit mengingatkanku sama Mineral Botanica SMLC tapi yang ini lebih enak aja menurutku, lebih ringan dan lebih melembabkan, sesuai banget sama klaim Intense Moisturizing. Sayangnya lip cream ini terasa lengket, cuma karena nyaman dipakai dan gak bikin kering, jadi aku mengabaikan rasa lengketnya.

Pigmentasi? untuk Fabulous Pink pigmentasinya agak kurang sih, butuh dua layer untuk menutup bibirku yang gelap. Charming Red punya pigmentasi yang lebih baik dari Fabulous Pink, walau masih tetap butuh tambahan sedikit layer. Adorable Nude memiliki pigmentasi yang paling baik, satu layer sudah menutup warna bibir asli.

Daya Tahan? empat jam warnanya masih stay dengan bagus di bibir, sedikit banget pudarnya hampir gak kelihatan. Memang transfer kalau dipakai minum produknya juga akan meninggalkan bekas di gelas/sedotan tapi itu gak mengganggu warna yang ada di bibir. Ketika dipakai makan juga hanya pudar di tengah dan itupun meninggalkan stain di bibir jadi warnanya juga masih oke meski sudah dipakai untuk makan. Another good pointnya, dia gak crack sama sekali gaes!

Kesimpulan, overall aku suka banget banget sama Lip Ice Matte Cream ini. Karena kualitasnya bagus banget, gak kalah dengan produk lainnya yang lebih mahal. Nyaman banget di bibir, gak crack, gak bikin bibir kering dan ringan di bibir. Dan uniknya, gak cuma aromanya aja yang vanilla, tapi rasanya juga vanilla :3 Harganya juga ramah sekali di kantong, cuma 46.000 aja sudah dapet lip cream dengan kualitas yang oke begini. Jatuh cinta lah pokoknya. Apalagi shade Adorable Nude, aku kayak menemukan jodoh dengan shade ini, akhirnya ketemu sama warna nude bernuansa pink yang sesuai sama skin tone, jadi gak berasa kayak mayat :D, warna ini MLBB banget lah! ><

Sayangnya masih kerasa lengket di bibir, tapi masih dimaafkan banget. dan sayangnya lagi, warnanya cuma ada 3 🙁 semoga Lip Ice setelah ini mengeluarkan warna lainnya yang lebih beragam lagi. Sekian reviewnya, semoga membantu ^^

Product price: IDR 46.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Lip Ice Matte Cream
Average rating:  
 1 reviews
by Dyah on Lip Ice Matte Cream
Repurchase?: No

Lip cream ini oke banget loh buat harga dibawah 50ribu. Mudah ditemukan juga, di supermarket tempat saya langganan belanja bulanan juga ada hehehe. Biarpun harganya terjangkau, tapi kualitasnya oke lho. Warnanya pigmented dan nyata banget sekali usap. Sayangnya rada lengket sih, tapi masih wajar kok. Karena ngga bikin bibir terasa di-vakum, jadi nyaman banget dipakenya. Memang sih transfer saat makan/minum, tapi dia ninggalin stain yang cantik warnanya kok.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Axis-y Cera-Heart My Type Duo Cream

Beberapa waktu yang lalu, aku mendapatkan kesempatan untuk