Jadi LT Pro itu adalah merk lokal Indonesia, ‘kakaknya’ La Tulipe yang ditujukan untuk pemakaian profesional dan kualitas yang lebih bagus juga. Meskipun judulnya professional, tetep aja yang amatiran kayak aku gak bisa menahan kuasa untuk beli produk ini. Produk ini udah lama banget beredar di Indonesia, dan kualitasnya pun nggak usah dipertanyakan karena udah jadi langganan banyak MUA. Dan, dia juga sudah terdaftar di BPOM. Cek disini.

LT Pro Velvet Matte Lipstick ini mengandung :

Pelembab Shea Butter dan Astrocaryum Murumuru Seed Butter yang berfungsi sebagai moisturizer

Ethylhexyl Methoxycinnamate untuk melindungi bibir agar bibir tidak tampak kehitaman

Silica yang berfungsi sebagai Soft Focus Effect sehingga pori-pori dan kerutan-kerutan di wajah tidak begitu tampak, dan

Vitamin E, Vitamin A, dan Ascorbyl Palmitate sebagai nutrisi dan antioksidan.

Di barisan ingredients-nya masih ada paraben. Aku nggak anti paraben, sih, tapi buat kamu yang anti paraben, sayang sekali kamu belum berjodoh dengan lipstick ini.

Dari segi packaging memakai warna hitam sebagai nuansanya, dan aku suka warna ini karena terkesan elegan dan dewasa. Packagingnya juga dari semacam logam yang kuat dan berat gitu. Boxnya ada tulisan expired date-nya dan ingredients-nya. Di lipsticknya sendiri ada logo lipstick dan nomor serta nama shadenya. Kali ini, aku beli yang shade 01 Sandy Beige

 Lipstick ini punya 9 varian warna, dari paling nude sampai ada yang warnanya plum gitu. Kurang bervariasi sih sebenarnya, tapi gak papa karena aku suka banget sama Sandy Beige ini.
source : pusatkosmetik.com

 

 Sandy beige ini warnanya nude dengan hint orange muda, jadi kalau dipakai pun nggak terlalu pucat. Kalau mau yang lebih nude lagi ada kok, tapi aku lupa shade berapa. Warna ini natural banget buat yang mau lipstickan ke kantor atau kuliah, tapi ga mau keliatan pucat.
 Lipsticknya pigmented banget dan warnanya langsung keluar dalam sekali pulas, pengaplikasiannya juga smooth dan gak cracky sama sekali. Sangat pigmented, sangat berguna buat aku yang punya bibir ombre. Pertama kali diaplikasikan, dia butuh waktu buat kering dan masih creamy banget. Setelah 10-15 menit, mulai mengering dan jadi matte, terasa velvet (sesuai namanya), dan transfer-proof, meskipun tetep akan ilang-ilang dikit setelah kamu makan dan minum. Formulanya nggak drying, ini bibirku aja yang lagi super duper kering setelah terpapar sinar matahari menyengat. Tapi, tetep pakai lip balm yaa sebelum pakai lipstick ini!
 Lipstick ini dijual dengan harga Rp95.000 di counter LT Pro yang udah banyak tersebar di drugstore dan supermarket dan di online juga ada, tapi di Toko Monita lagi diskon jadi Rp80.000, yay! Secara harga menurut aku worth it, meskipun harganya termasuk ‘borderline mahal’ untuk kosmetik lokal.

Sooo, to wrap things up :

♥ What I like :

(+) Warnanya bagus banget

(+) Gak drying

(+) Harga worth-it

(+) packaging elegan

(+) Transfer-proof

♥ What I don’t like :

(-) Masih ilang abis makan dan minum

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? nggak yakin sih, soalnya variasi lipstick banyak banget sih... Pengen nyoba lipstick lainnya haha. Tapi, ini akan jadi daftar prioritas pilihan lipstick aku.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Beauty Story Chiffon Matte Liquid Lipstick

Hello beauties💐 Kali ini aku mau review product