Haloo,

Hari ini aku mau review salah satu brand kosmetik Indonesia yaitu Make Over. Produk dari make over yang mau aku review ini pastinya merupakan produk favorit hamper semua wanita (eh, ga cuma wanita deng cowo juga xD) yaitu lipstick! Bukan lipsticknya sih lebih tepatnya, tapi lip color palette. Lip palette dari Make Over ini terdiri dari 5 warna lipstick bernuansa pink yang practical dan sangat wearable sekali. Lip palette ini terdiri dari 2 jenis lipstick Make Over yaitu ultra shine (glossy) dan creamy lust (semi matte) dan terdiri dari US 02 – CL 02 – US 03 – CL 03 – CL 12.

Kemasan :

Make Over Lip Color Palette ini dikemas dalam kemasan bernuansa hitam khas Make Over, warna hitamnya ini memberikan kesan elegan dan cantik. Palettenya sendiri dimensinya cukup tipis sehingga mudah digenggam dan ga akan makan tempat kalo dimasukkin ke dalam pouch makeup kamu. Di dalamnya juga terdapat kuas lipsticknya, kuasnya menurutku lumayan lah yaa karena kuasnya ga lemes dan cukup lembut. Jadi tetep bisa kepake. Dengan netto 5 x 1,7 gram, isinya termasuk banyak dan bakalan lama juga habisnya. Kalau dihitung-hitung beli lip palette ini jadinya lebih hemat daripada beli lipsticknya satuan.

Komposisi :

Castor (Ricinus Communis) Oil, Diisostearyl Malate, Hydrogenated Polyisobutene, Isononyl Isononanoate, Isohexadecane, Beeswax, Lanolin Anhydrous, Poluethylene, Simmondsia Chinensis , (Jojoba) Seed Oil, Squalane, Candelilla (Euphorbia Cerifera) Wax, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Myristyl Lactate,Polumethyl Methacrylate, Cetyl Acetate, Carnauba (Copernicia Cerifera) Wax, Stearyl Acetate, Fragrance, Polypropylene, BHT, Propylparaben, Oleyl Acetate, Acetylated Lanolin Alcohol, Tocopheryl Acetate, Talc, Synthetic Fluorphlogopite.

Review :

Swatch Make Over Lip Color Palette (dari kiri ke kanan US 02, CL 02, US 03, CL 03, CL 12)

US 02 – Warna paling muda dari koleksi warna di palette ini. Warna pink muda tapi ada sedikit earthy tone di dalamnya, sehingga walaupun dia termasuk dalam kategori nude pink tapi masih bisa masuk ke warm tone dan tidak akan washout. Finishnya glossy dan berhubung ini termasuk warna muda jadi untuk pigmentasinya mesti dioles beberapa kali baru keluar warnanya. Tidak transferproof jadi gampang hilang dan ga nge-stain.

CL 02 – Sekilas mirip sama US 02 tapi finishnya ga se-glossy US 02 alias semi matte.  Warnanya masih masuk ke dalam nuansa nude pink tapi ada tambahan unsur peach nya, menurutku mirip ke warna pink salmon gitu ya. Karena ini ga se-glossy US 02 jadi warna ini lebih awet di bibir kalau dipake makan minum ga langsung hilang semua, biasanya dibagian tengah memudar duluan.

US 03 – Menurutku ini pinknya agak sedikit neon ya, hampir mengarah ke warna pink barbie gitu dengan campuran antara warna pink dan ungu. Untuk kamu yang punya undertone cool atau kulit fair warna ini bakalan flattering banget. Tapi kalau untuk yang kulitnya sawo matang, mungkin ini bakalan keliatan neon ya. Untuk shade ini finishnya glossy sama kayak US 02.

CL 03 – Nah ini warna favoritku dari keseluruhan koleksi Make Over Lip Color Palette ini. Warnanya lebih ke campuran antara pink, burgundy dan sedikit merah, kayak warna wine gitu menurutku. Aku suka banget sama warna ini, selain karena warnanya yang cantik tapi dari semuanya teksturnya yang paling nyaman dan enak dipake serta paling awet. Finishnya semi-matte.

CL 12 – Shade terakhir ini kalau aku deskripsiin adalah versi mudanya si CL 02. Warnanya pinky-peach gitu tapi ga se-deep si CL 02, cantic banget sih ini warnaya. Warna kedua favorit aku disini. Finishnya semi matte juga.

Secara keseluruhan lip color palette ini cukup worth it, selain karena keekonomisannya kualitas produknya juga lumayan. Untuk performanya di aku untungnya ga bikin bibir jadi kering, pigmentasi bagus meskipun ada beberapa warna yang mesti dipoles beberapa kali untuk menghasilkan warna yang nyata.

Product price: IDR 125.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Make Over Lip Color Palette
Average rating:  
 1 reviews
by Dyah on Make Over Lip Color Palette
Repurchase?: No

Ini palette praktis banget, ada 5 warna dalam 1 kemasan. Terus kemasannya tuh sleek banget, enak digenggam karena nggak terkesan ringkih sama sekali. Bener-bener travel friendly. Cuma saya kurang suka sama aplikatornya, saya lebih memilih pake kuas punya saya sendiri daripada aplikator bawaannya. Buat performa lipstiknya sendiri cukup bagus, tapi memang nggak terlalu tahan lama di bibir. Ya kayak lipstik biasa ajalah, nothing special sebenernya. Tapi bisa dijadiin cream blush juga.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Purbasari Pore Perfecting BB Cushion

Hallo semuanya! Udah lama banget kayaknya aku ga