Kali ini saya mau mereview lipstik yang menurut saya warnanya unik banget. Yap, lipstik lokal warna hitam! Meskipun sampai sekarang warna ini masih terkesan nggak wajar, tapi menurut saya warna ini berguna banget lho! Dengan satu tambahan lipstik hitam di koleksi saya, saya bisa menciptakan warna lipstik baru dengan cara mencampurnya sama lipstik lain yang saya punya.

Lipstik ini dari merek Mustika Ratu Beauty Queen. Menurut saya seri Beauty Queen dari Mustika Ratu bener-bener membuat suatu gebrakan yang keren! Selain warna aman dan normal yang pasti ada dalam koleksi lipstik pada umumnya, seperti warna merah, Mustika Ratu Beauty Queen juga mengeluarkan warna “aneh” diluar batas kewajaran seperti hitam, biru, kuning dan putih. Menurut saya hal ini brilian banget!!!

Foto diambil dari official store Mustika Ratu

Kenapa menurut saya brilian? Karena dengan begitu kita bebas berekspresi dalam mencampur berbagai warna lipstik dan menciptakan warna baru yang berbeda dari koleksi lipstik yang sudah kita miliki. Sebagai warna campuran, warna hitam bisa dipakai untuk menggelapkan warna. Warna putih untuk membuat warna lebih terang, kuning untuk membuat warna lebih warm serta biru untuk membuat warna lebih cool.

Tentu aja saya memilih warna hitam. Soalnya saya waktu muda penggemar berat gothic lolita fashion. Sampai sekarang juga saya masih suka gothic fashion kok 😀 Jadi saya memang pernah beberapa kali punya lipstik hitam. Tapi ya lipstik hitam itu masih jarang banget disini, dan sekalinya ada lipstik hitam drugstore saya nggak suka formulanya. Kalau dari brand high end ada sih lipstik hitam yang bagus, tapi yaaaaa harganya jangan ditanya deh ya.. Rasanya saya kelewat pelit untuk keluar duit sekian ratus ribu untuk sebuah lipstik yang cuma dipakai beberapa kali di event. Soalnya nggak bakalan saya pakai untuk daily makeup. Kan nggak mungkin saya ke kantor dengan lipstik hitam. Bisa-bisa klien kabur ketakutan nanti.

Nah, Mustika Ratu Beauty Queen ini saya beli di drugstore kesayangan saya dengan harga lima puluh ribuan aja. Hepi banget saya, akhirnya ada lipstik hitam dengan harga terjangkau dan kualitas cukup bagus!

Dari segi kemasan saya suka. Dengan boks berwarna merah dan emas, kesannya mewah. Saat boksnya dibuka, tampaklah lipstiknya dalam kemasan plastik transparan. Desain kemasan dalamnya nggak secakep kemasan luarnya, hehehe. Tapi feel-nya bagus kok, terasa mantap digenggam dan nggak ringkih sama sekali. Bullet lipstiknya juga gampang banget diputar, nggak macet-macet dan nggak gampang patah. Aromanya rada-rada kayak aroma lipstik jadul sih. Tapi nggak sekenceng aroma lipstik Mustika Ratu yang dulu kok, dan langsung hilang setelah pengaplikasian jadi nggak mengganggu bagi saya.

Atas satu kali swipe, bawah tiga kali swipe

Saat dipakai, ternyata lipstik ini nggak langsung pigmented. Tapi warnanya sheer. Meskipun demikian bisa banget di-built sampai warnanya jadi hitam pekat. Lipstik hitam itu tricky pakenya. Kalau langsung pigmented, pakainya harus hati-hati banget supaya nggak berantakan. Dengan tekstur seperti ini, gampang banget mengaplikasikannya dengan rapi.

Satu kali swipe
Tiga kali swipe

Finish-nya satin kalo kata saya. Nggak matte, tapi juga nggak glossy. Lipstik ini enak banget dipake. Bagi saya tekstur seperti ini perfect banget buat dicampur dengan lipstik lain, soalnya lipstik ini gampang banget nge-blend sama lipstik warna lain.

Rasanya nyaman di bibir dan nggak bikin bibir pecah-pecah. Agak berasa tebal di bibir kalau pakenya tiga swipe. Tapi masih bisa ditolerir kok. Dengan harga terjangkau, saya rasa lipstik ini oke banget deh! Satu-satunya keluhan sih lipstik ini nggak tahan lama ya. Kalau dipakai makan pasti langsung bubar jalan.

Overall, bagi saya produk ini adalah lipstik hitam lokal terbaik di drugstore yang pernah saya coba. Kalau teman-teman nggak menyukai lipstik dengan warna terlalu berani seperti ini, jangan khawatir! Koleksi lipstik dari Mustika Ratu Beauty Queen juga memiliki banyak koleksi warna yang “normal” kok. Tinggal dipilih tergantung selera masing-masing 😀

Product price: IDR 52.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging Rating
Product Rating
Price Rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW : Hanyul Yuja Sleeping Mask

Halo! Setelah sekian lama bergelut dengan kesibukan, akhirnya