Minyak zaitun atau olive oil adalah minyak yang berasal dari buah zaitun, pohon tradisional dari Mediterania. Buah zaitun ini istimewa karena sampai disebutkan dalam kitab suci Al Qur’an

Minyak zaitun sudah sejak lama dipercaya memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Banyak orang yang memanfaatkan minyak zaitun sebagai salah satu bahan perawatan kecantikan, sejak zaman Romawi kuno bahkan sampai jaman now .

Nah kali ini saya akan mereview sebuah produk yaitu minyak zaitun dari Mustika Ratu.

Komposisi :

Olea Europea (olive) Fruit Oil, Terminalia Bellerica Fruit, Jasminum Officinale (jasmine) Flower Oil, Rosa Damascena (Rose) Flower Oil , Tocopheryl Acetate , Cl 61565.

Menjaga kelembutan kulit kering & untuk pijat.

Terbuat dari minyak zaitun , serta aromatic essential rose dan Jasmine Oil berguna untuk perawatan kulit badan dan untuk pijat. Baik digunakan sebagai pelembab untuk kulit kering dan bersisik, agar kulit tampak halus dan lembut. Mengandung buah Mojokeling untuk membantu menyegarkan kulit.

Minyak zaitun ini adalah produk kosmetik yang sudah ada bahan campurannya, jadi bukan pure olive oil yang bisa buat masak atau campuran makanan itu ya, dia hanya untuk penggunaan luar saja.

Minyak zaitun mustika ratu ini dikemas dalam botol plastik bening dengan tutup ulir. Tutupnya itu khas banget, ada logo mustika ratu juga pada tutupnya. Lubang pada tutupnya juga kecil , jadi sangat membantu ketika menuangkan minyaknya agar terkontrol dan nggak kebanyakan. Tapi ketika dituang, minyaknya sering belepotan di badan sampai bawah botol, dan biasanya kalo ditaruh di meja rias, sisa minyaknya itu meninggalkan bekas di meja.

Seperti minyak -minyak pada umumnya, minyak zaitun ini licin (yaiyalah), warrnanya bening seperti air dan wanginya cukup kuat, tapi saya nggak begitu suka dengan wanginya.

Di dalam botolnya ada dua buah biji kering berwarna hitam , saya pikir itu adalah buah zaitun yang dikeringkan tapi ternyata itu adalah buah Mojokeling yang katanya dapat membantu menyegarkan kulit.

Saya selalu repurchase minyak zaitun mustika ratu ini karena banyak manfaatnya, diantaranya dapat digunakan untuk :

1. Melembabkan kulit kering

Usapkan merata pada tangan, kaki dan badan.

2. Buat pijat dan kerokan kalau masuk angin 😀

Ini adalah alasan utama saya beli minyak zaitun mustika ratu ini hahaha.

3. Untuk rambut yang kering dan pecah-pecah.

Orang tua dulu rambutnya hitam dan panjang karena sering pakai minyak rambut.

4. Sebagai make up remover

Saya pakai minyak zaitun untuk membersihkan maskara yang waterproof atau lipstik matte, hasilnya bersih dan juga tidak perih.

5. Untuk alis agar lebih tebal dan hitam

6. baik digunakan sebelum memakai lulur

Mungkin masih banyak manfaat dari minyak zaitun mustika ratu ini. Selain banyak manfaat, harganya juga terjangkau, Rp.30.000 an untuk isi 175 mL, dan sangat awet bisa untuk berbulan -bulan.

(+)

multifungsi

isinya banyak

harganya terjangkau

(-)

wanginya tajam banget

Product price: IDR 30.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Mustika Ratu Minyak Zaitun
Average rating:  
 5 reviews
by Dyah on Mustika Ratu Minyak Zaitun
Repurchase?: No

Saya beli ini sebenernya buat pijat, bukan buat body oil hehehe. Bukan olive oil murni sih, udah banyak campurannya. Jadi jangan diminum yah. Teksturnya jauh lebih ringan daripada EVOO. Yang saya kurang suka tuh baunya. Aroma parfum banget, kelewat menyengat dan bikin saya pusing. Jadi saya nggak repurchase deh.

by Flcbnd on Mustika Ratu Minyak Zaitun
Repurchase?: Yes, tapi buat obat gosok

Wanginya berasa banget dan aku kurang suka. Teksturnya cair tapi masih berasa minyakan. Aku pakai paling untuk telapak kaki sama kalau habis keramas untuk ujung rambut. Sebenernya ini dibeli untuk adik aku yang sempet iritasi karena popok tapi masih sisa banyak jadi dipakai untuk pijat dan lain-lain sama orang rumah

by Debby Adelia on Mustika Ratu Minyak Zaitun
Repurchase?: Yes

Aku suka sama wanginya. Sebenernya aku beli ini buat mempertebal bulu mata aku, yang katanya minyak zaitun bisa merangsang pertumbuhan bulu mata. Setelah aku pake beberapa minggu, ternyata emang ngaruh banget di bulu mata aku. Tapi hati-hati jika kena mata bikin perih banget. Selain itu, aku juga suka pake produk ini untuk mijit bagian badan aku.

by Tyarmilia on Mustika Ratu Minyak Zaitun
Repurchase?: Yes

Minyak zaitun mustika ratu ini biasanya aku pakai sebagai pengganti body lotion, jadi kalo kulit lagi kering banget aku pake ini tuh jadi lebih berasa lembabnya dibandingkan pake body lotion doang. Bisa juga dipake buat pijat gitu. Tapi kalau untuk makeup remover aku ga mau pake, soalnya dikemasannya aja ga ada klaim buat muka cuma buat badan aja jadi ya daripada coba-coba ke muka mending buat makeup remover pake yang bener-bener buat muka

by Byeoleroom on Mustika Ratu Minyak Zaitun
Repurchase?: No

Pertama beli awalnya buat ngebersihin makeup dan ternyata amat sangat tidak cocok buat kulit aku haha. karena telapak tangan aku kering yang sampe ngelupas dan kadang sampe luka jadinya aku suka pake produk ini jadi penggantinya hand cream gitu. Bagus juga buat tangan sama kaki kalo lagi kering. Gak perlu banyak-banyak, pake dikit aja udah lembab. Wanginya juga enak. Kalo menurutku packagingnya aja kurang friendly kalo mau dibawa-bawa pergi.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Purbasari Pore Perfecting BB Cushion

Hallo semuanya! Udah lama banget kayaknya aku ga