Hai, semuanya!

Kali ini saya mau membahas produk sampo dari salah satu brand favorit saya. Naturals by Watsons adalah salah satu brand toileteries yang bikin saya jatuh cinta dari pemakaian pertama. Seperti namanya, brand ini dijual ekslusif oleh Watsons, baik secara online maupun di offline. Sebagai beauty enthusiast, tentu saja saya selalu mampir ke drugstore setiap kali melewatinya. Meskipun nggak ada yang lagi dicari, tapi jalan-jalan dan window shopping menyusuri rak berisi produk kecantikan adalah kegiatan yang sangat menyenangkan bagi saya. Makanya saya sering banget tergoda sama diskon, hehehe..

Saya perhatiin produk Naturals by Watsons itu cukup sering didiskon. Brand ini juga punya kemasan jumbo yang bikin saya mikir-mikir seribu kali saat pertama kali mau membelinya. Saya selalu ragu-ragu mau nyoba produk ini. Karena harganya memang terjangkau dan sering diskon, tapi kalo saya nggak cocok sama produk dari brand ini gimana? Kan kemasannya guedeeee banget!

Akhirnya saya kalah sama rasa penasaran saya, dan membeli sampo varian Macadamia ini. Dulu kemasannya nggak kayak gini ya, yang saya punya ini kemasan barunya. Dibandingkan dengan kemasan lamanya, kemasan baru ini cakep banget lho! Saya suka pemilihan warnanya yang terkesan earthy dan mengesankan produk natural. Dan kemasan lamanya terasa licin saat dipegang dengan tangan basah, sedangkan kemasan baru ini bagian stiker di kemasannya ada teksturnya, jadi nggak terasa licin bahkan saat dipegang dengan tangan basah. Terus kemasan barunya ini juga terkesan lebih modern dan keren.

Kemasan plastiknya kokoh dan ada pump-nya, jadi kita nggak perlu ngebolak balik produk sebesar 490 ml ini. Berat kan kalo musti dibolak balik hehehe. Pump-nya juga bagus banget kok. Saya udah dua kali repurchase sampo Naturals by Watsons dan nggak pernah mengalami masalah dengan pump-nya. Pokoknya lancar jaya sampe titik sampo terakhir.

Klaim dari produk ini adalah free from paraben, mineral oil, silicones, colourants, sodium lauryl sulfate, soap, isothiazolinone (MIT, CMIT, BTT). Untuk bahan utama unggulannya mengandung Organic Macadamia Oil sebagai antioksidan, Natural Macadamia Extract untuk memperkuat, melembutkan, dan menyehatkan rambut, Organic Coconut Oil yang mampu menghindari kerusakan rambut karena sisiran dan menjaga kelembaban rambut, serta Natural Abyssinian Oil untuk memperbaiki rambut kering dan rusak.

WOW! Sounds like a dream ya, bisa mendapatkan sampo terjangkau dengan segudang bahan aktif yang menjanjikan rambut sehat! Semua ini ada dalam satu botol besar aja! Jujur aja saya sebelumnya menganggap sampo ini tipe sampo gombal yang memberikan janji-janji manis :p

Pas saya coba sendiri, ternyata saya suka banget! Tekstur produknya cair, sama seperti sampo pada umumnya. Yang unik, dia tuh nggak ada warnanya alias transparan. Jadi memang nggak mengandung pewarna sama sekali. Jadi rasa teksturnya tuh seperti air kental aja. Meskipun nggak mengandung SLS, tapi busanya cukup banyak. Jadi berasa pake sampo, lah! Kalo teman-teman udah biasa sama sampo non SLS, pasti tau tekstur sampo seperti ini biasanya sangat sulit dibusakan. Busanya minimal atau malah nggak berbusa sama sekali. Akibatnya jadi nggak berasa pake sampo. Nah, sampo ini busanya cukup banyak, meskipun memang nggak sebanyak sampo dengan SLS.

Saya suka banget sama aromanya! Aromanya tuh nutty banget! Aroma kue kacang kalo saya bilangnya. Aromanya soft banget, sama sekali nggak berlebihan. Sayang banget saat dibilas aromanya hilang deh. Buat mendapatkan aroma yang lebih tahan lama, saya pake sampo ini sepaket sama conditioner dan hair mask-nya. Soalnya aroma conditioner dan hair mask-nya jauh lebih nempel di rambut. Produk ini nggak bikin kulit kepala saya bereaksi aneh-aneh. Biasanya kalo nggak cocok sama sampo saya bakalan mengalami kulit kepala gatel-gatel, ketombean, atau bahkan jerawatan di kulit kepala 🙁

Setelah keramas tentu aja sampo doang nggak cukup bagi pemilik rambut panjang seperti saya. Saya masih membutuhkan conditioner atau hair mask supaya kelembaban kulit tetap terjaga dan rambut lebih mudah disisir.

Kalau teman-teman, apakah pernah nyoba produk dari brand ini? Sharing dong pengalamannya 😀

Product Price: IDR 69.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging Rating
Product Rating
Price Rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Mineral Botanica Brightening Day Cream

Nama Produk : Brightening Day Cream Merk :