Kali ini saya mau mereview produk yang saya dapatkan dari hasil redeem point Tampil Cantik. Thank you for everything, semoga Tampil Cantik selalu berjaya ^^

Kali ini produknya adalah sebuah produk toileteries wajib yang dipakai oleh semua orang, yaitu sampo. Nature Republic Argan Essential Deep Care Shampoo ini juga merupakan sampo dari brand Korea yang pertama kali saya coba, lho!

Kemasan sampo ini terbuat dari plastik berwarna coklat bening dan ilustrasi buah argan di bagian depan. Kemasannya kelihatan keren dan elegan. Plastiknya juga kokoh banget. Dengan ukuran 300 ml, tentu aja ukurannya cukup besar. Untungnya nih dilengkapi dengan pump yang bikin pemakaiannya jadi praktis banget. Pump-nya juga bagus, nggak macet sama sekali saat ditekan.

Saya suka sama kemasan sampo ini. Dengan dominan warna cokelat, kesannya produk ini terbuat dari bahan natural dan alami. Kelihatan elegan, nggak ada kesan murahan sama sekali. Yaaaaa emang harganya nggak murah sih kalo buat saya 😀

Buat tekstur produknya sendiri berwarna bening dan kental. Aromanya tuh rada-rada aroma jamu. Ya bau herbal gitu deh. Nggak kayak aroma wangi sampo pada umumnya. Aromanya nggak bertahan lama, karena setelah dibilas aromanya hilang terbawa air. Oh ya, sampo ini sangat mudah dibaurkan ke kulit kepala dan rambut, busanya juga banyak banget. Saya biasa menggunakan 1 pump untuk mencuci rambut. FYI, rambut saya cukup panjang, saat ini panjangnya hampir sepinggang.

Biasanya saya nggak suka sampo yang busanya banyak karena bikin kulit kepala terasa kering dan gatal. Meskipun demikian, Nature Republic Argan Essential Deep Care Shampoo ini sama sekali nggak bikin kulit kepala dan rambut saya terasa kering. Malah sebaliknya, menurut saya sampo ini bikin kulit kepala terasa lebih lembab. Saya juga cocok pake sampo ini, nggak terasa gatal atau ketombean.

Tapi ada juga sih poin yang terasa kurang sreg buat saya. Saya merasa boros air banget saat menggunakan Nature Republic Argan Essential Deep Care Shampoo ini. Rambut jadi licin dan lembab banget, jadi berasa ngebilasnya nggak bersih. Rasanya rambut tetep licin meskipun dibilas berkali-kali. Terus karena kulit kepala terasa sangat lembab, saya harus menggunakan hair dryer sampai kulit kepala dan rambut bener-bener kering.

Kalau nggak pakai hair dryer, malah kulit kepala terasa berminyak dan rambut nggak bakalan kering seharian. Jadi lepek gitu deh. Mungkin sampo ini memang didesain bagi orang dengan kulit kepala dan batang rambut yang kering ya. Poin plusnya sih rambut nggak akan terasa kering meskipun sering menggunakan hair dryer.

Dengan menggunakan sampo ini saya jadi irit kondisioner, lho! Karena sudah terasa lembab, saya nggak perlu banyak kondisioner. Jadi saya cuma pakai sedikiiit aja kondisioner di bagian ujung rambut yang rawan kering dan pecah-pecah.

Overall, saya suka sampo ini! Saya pribadi menggunakannya seminggu dua kali. Saya nggak bisa pakai Nature Republic Argan Essential Deep Care Shampoo ini setiap hari, karena bakal membuat kulit kepala dan rambut terlalu berminyak dan lepek. Saya rekomendasiin banget sampo ini bagi teman-teman yang memiliki kulit kepala kering, karena Nature Republic Argan Essential Deep Care Shampoo ini ampuh banget buat mengatasi kulit kepala kering dan rambut kering yang kusut. Dengan pemakaian teratur rasanya rambut lebih licin dan lembut, jadi lebih nurut saat disisir.

Product price: IDR 150.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging Rating
Product Rating
Price Rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW : Hanyul Yuja Sleeping Mask

Halo! Setelah sekian lama bergelut dengan kesibukan, akhirnya