Kali ini saya mau membahas tentang salah satu sampo yang cocok saya pakai. Saya emang udah repurchase produk ini beberapa kali. Sebenernya saya nggak bisa memakai sampo dengan kandungan silikon di dalamnya. Jadi saya emang picky banget dalam memilih sampo. Soalnya kalo pake sampo bersilikon, endingnya tuh nggak enak banget. Antara kulit kepala saya gatal-gatal, ketombean, atau malah jerawatan 🙁

Sebenernya Pantene Aqua Pure ini bukan barang baru yah. Produk ini udah ada di pasaran selama beberapa tahun.

Dari segi kemasan, sebenernya kemasannya sama aja kayak kemasan sampo Pantene varian lainnya. Terbuat dari plastik yang kokoh dan enak dipegang. Sama sekali nggak terasa licin meskipun dipegang dengan tangan basah. Uniknya, untuk kemasan ini tuh kemasannya transparan. Jadi kita bisa melihat seberapa banyak sisa produk di dalam botol.

Bagian tutupnya juga sama kayak varian Pantene lainnya, berupa tutup flip top yang aman banget. Ada suara “klik” saat produk ditutup. Tutupnya nih nggak akan kebuka sendiri saat produk dibawa-bawa dalam tas. Yang saya suka nih, Pantene tuh menghadirkan samponya dalam berbagai ukuran. Ada yang kecil buat dibawa travelling, ada yang sedang buat ditaruh di kamar mandi, dan ada yang ukuran jumbo juga buat dipake sekeluarga 😀

Bagi saya produk ini adalah alternatif sampo non silikon yang sangat mudah ditemukan di supermarket besar. Sayangnya dia masih mengandung SLS, jadi busanya lumayan melimpah dan agak bikin batang rambut kering.

Sampo ini diklaim tanpa silikon dan pewarna. Memang sih, teksturnya cair banget, lebih cair dari varian sampo Pantene lainnya, dan bener-bener bening. Jadi kayak air kental aja gitu. Seperti produk Pantene lain, sampo ini tuh wangiiii banget. Wangi floral yang kuat banget dan wanginya tahan lama banget. Saya selalu repurchase produk ini kalo lagi kangen sama sampo wangi yang banyak busanya.

Sebenernya pakai sampo ini irit banget ya. Cukup sedikit aja, busanya bener-bener melimpah. Atau ini mungkin faktor sayanya aja yang nggak biasa dengan sampo yang busanya banyak ya. Meskipun busanya banyak, dibilasnya gampang banget lho. Jadi nggak boros air. Mungkin karena nggak bersilikon, jadi nggak ada sensasi lengket atau kurang bersih saat dibilas. Bonus rambut jadi wangiii banget dan wanginya tahan seharian. Two thumbs up deh buat Pantene dalam soal aroma. Memang bagi saya pribadi aromanya Pantene itu ngangenin banget, karena saya udah pake Pantene sejak SMA.

Cuma karena masih mengandung SLS, produk ini memang bikin ujung-ujung rambut saya agak kering. Jadi emang wajib banget buat pake hair conditioner/hair mask setelah menggunakan sampo ini. Buat saya sih nggak masalah, karena saya pengguna setia kondisioner. Soalnya kalo nggak, rambut saya bakalan ngembang dan susah disisir karena kusut. Jadi rambut singa gitu deh.

Overall saya cukup suka kok sama produk ini. Harganya cukup terjangkau, bahkan salah satu sampo non SLS paling terjangkau dan paling mudah ditemukan di pasaran.

Product Price IDR 20.000-70.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging Rating
Product Rating
Price Rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Mad Hippie Vitamin C Serum

Karena kulitku sensitive,  aku kesulitan mencari pencerah yang