Kali ini saya mau review eyeshadow palette yang sempet heboh pada musim gugur lalu, nih! Apalagi kalo bukan Urban Decay Naked Cherry. Sebenernya saya bukan penggemar berat eyeshadow Urban Decay Naked sebelumnya. Soalnya bagi saya eyeshadow warna netral itu ada di semua merek, baik merek mahal maupun merek murah. Tapi pas pertama kali liat seri Cherry ini, saya suka banget. Soalnya warnanya jauh lebih berani daripada seri Urban Decay Naked lainnya. Dengan nuansa warna Cherry, tentu aja keliatan lebih bold dan daring.

Saya dapat produk ini sebagai redeem poin dari Tampil Cantik. Thank youuuuu Tampil Cantik, bisa mewujudkan eyeshadow palette impian saya ini. Saya nggak ngelebih-lebihin ya.. Emang saya ngiler parah sama palette ini cuma harganya itu lhoooo. Ruaaar biasaaa..

Saat produknya nangkring dengan manis di meja kerja saya, reaksi pertama saya udah kayak ngelus anak kucing baru lahir dengan sangat hati-hati. Duuuh, my dream palette is here, right in front of me. Nggak percaya rasanya. Memang udah banyak orang yang ngeracunin saya nyoba produk Urban Decay, cuma saya masih merasa belum perlu punya eyeshadow mahal. Tapi setelah mencobanya sendiri, saya jadi ngerti kenapa harganya bisa dibanderol sangat tinggi.

Kemasannya itu lho. Mewaaaah.. Berbentuk kotak plastik persegi panjang dan dibungkus kotak karton dengan warna dan ilustrasi senada. Ilustrasi cherry dengan gradasi warna kulit hingga dark cherry bagi saya terkesan sultry and sexy, sekaligus playful. Kokoh banget kemasannyaaa. Sama sekali nggak ada kesan murahan dan oglek-oglek. Bener-bener sturdy dan mantap digenggam. Ya kalo harga segitu tapi kemasannya jelek juga saya pasti ngomel sih. Jangan dibandingin sama eyeshadow drugstore ya :p

Sekali pegang aja berasa kalo ini produk mahalan. Tutupnya magnetik dan kacanya bagus! Gede pula, sampe muka saya yang pipi bakpao dan jidat jenong juga muat. Dan kacanya ini bukan kaca mainan, tapi memang kaca bagus yang keliatan banget kualitasnya. Disertai dengan dualended brush yang sangat bagus kualitasnya juga, lho! Mampu mengangkat dan membaurkan warna dengan sangat baik. Jadi saya rasa harga segitu worth it banget. Bukan cuma dapat produk yang oke, tapi juga kemasan, kaca, dan aplikator produk yang sangat bagus.

Pas palette-nya dibuka.. Jejeeeeng.. Tampaklah dua belas warna eyeshadow bernuansa warna cherry. Bagi saya sih eyeshadow ini penempatannya sangat bagus, gradasi gitu dari warna kulit sampai warna paling gelap, sewarna dark cherry.  Jadi bagian warna terang bisa dipake buat daily makeup dan bagian warna gelap bisa digunakan buat night look.

Saya suka banget sama dualended brush yang menyertai palette ini. Brush-nya sumpah bagus bangeeeeet! Saya rasa cukup menggunakan satu brush ini dan pembersih kuas, sudah cukup untuk merias mata. Soalnya brush-nya bukan brush mainan. Kan seringkali aplikator bawaan produk terasa kasar, sulit mengangkat pigmen atau sulit membaurkan produk. Tapi aplikator si Urban Decay Naked Cherry ini baguuuusss banget. Berasa kokoh, bulunya halus dan lembut, tapi sangat bagus dalam membaurkan eyeshadow. Pokoknya cintaaaaaa banget sama brush-nya!

Tekstur eyeshadownya enak bangeeet dipakenya.. Pigmentasinya pas! Nggak crazy pigmented maupun pigmentasinya kurang. Jadi nggak perlu terlalu berhati-hati saat menggunakannya. Pas dicolek tuh haluuuuussss teksturnya. Dibaurnya juga gampang, lho! Nggak perlu usaha sama sekali tau-tau udah ke-blend aja. Jadi palette ini gampang dipake bahkan bagi pemula sekalipun. Buat warna matte-nya ada yang sedikit powdery. Yang mana saya sih nggak permasalahin ya. Warna shimmer-nya georgeoussss.. Memantulkan cahaya banget, lho! Saya pribadi lebih suka pake warna shimmer-nya dengan jari tangan. Biar makin mantep!

Hot spot, Caution, Bang Bang, Feelz, Juicy, Turn On, Ambitious, Bing, Devilish, Young Love, Drunk Dial, Privacy

Warna favorit saya Juicy buat warna matte, dan Young Love buat warna shimmer. Juicy warna coral yang merupakan warna favorit saya, karena bisa dipakai di mata maupun pipi. Kalo warna Young Love ini gilaaaa.. Warnanya burgundy tapi nggak terlalu gelap. Terus shimmer-nya juga cantiiiiikkk >.<

Untuk daily makeup, saya nggak pernah menggunakan eyeshadow dengan eyeshadow primer. Soalnya kelopak mata saya kering, jadi hampir semua eyeshadow bakalan awet seharian di mata saya. Dan eyeshadow ini bukan perkecualian. Sekali usap, dia nempel dengan awet seharian. Saya pake dari pagi sampe malam, nggak touch up sama sekali. Dan dia nggak geser sama sekali lho warnanya, baik yang matte maupun shimmer. Uhhh, suka deh!

Akan tetapi, produk ini bukannya tanpa kekurangan sama sekali. Karena teksturnya yang sangat halus dan gampang di-blend, jadi sangat mudah over blending. Soalnya karena pemilihan warnanya monokromatik seperti ini, kalo terlalu banyak di-blend malah warnanya nyampur semua. Jadi bukannya dapat tampilan gradasi yang cantik, malah seolah-olah cuma pake satu warna eyeshadow. Menurut saya sih hal ini cuma masalah kebiasaan aja. Setelah beberapa kali pemakaian, saya bisa menyesuaikan tekanan jari saat blending serta cuma nge-blend beberapa kali aja. Nggak over blending lagi.

Overall, saya suka suka sukaaaaaaa banget sama eyeshadow palette ini! Kalo teman-teman pernah coba juga? Sharing yuk pengalamannya disini ^^

Product Price: IDR 700.000 – IDR 850.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Urban Decay Naked Cherry Eyeshadow Palette
Average rating:  
 1 reviews
by Rachelp25 on Urban Decay Naked Cherry Eyeshadow Palette
Repurchase?: Yes

Ini eye shadow palette pertama yang aku punya. Ya, walaupun harganya termasuk mahal banget tapi aku ga nyesel beli ini. Oh my God, bagus banget! Pigmentasi warnanya oke banget, ga chalky dan ga terlalu powdery. Pake sedikit aja uda langsung muncul warnanya, dan pilihan warnanya juga unik dan cantik banget. Suka banget sama eye shadow palette ini, apalagi kalau dipake utk kondangan atau pesta resmi. Highly recommended, worth the price!

Packaging Rating
Product Rating
Price Rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Innisfree Jeju Cherry Blossom Jelly Cream

Rasanya yang namanya pelembab tuh penting banget ya