Siapa sih yang gak tau brand Vaseline? Brand ini udah ada semenjak aku kecil dan aku inget banget body lotion pertamaku adalah body lotion dari Vaseline. Dan setelah bertahun-tahun setelahnya aku dan mamaku selalu repurchase body lotionnya karena emang formulanya yang paling nyaman di kulit menurutku. Produk dari Vaseline kebanyakan selalu menjadi favorite ku. Dan saat tau Vaseline mengeluarkan petroleum jelly rosy lips tanpa ragu lagi langsung aja kubeli. Sebenernya sih factor utama aku membelinya karena memang saat itu aku sedang butuh lip balm yang mengandung tint sehingga aku bisa hanya menggunakan lip balm tanpa harus menggunakan lipstick. SEtelah menggunakan selama hamper setahun, sekarang aku akan memberikan pandanganku yaa.

Untuk kemasan vaselin ini bentuknya seperti kaleng permen yang kecil dan pipih. Bentuknya bulat dan dibukanya seperti membuka kaleng kue, dibuka seluruhnya. Lalu didalamnya terdapat produknya yang berwarna pink kemerahan. Di tutupnya terdapat nama produk dan penjelasan penggunaannya di belakang juga ingredientsnya. Karena terbuat dari kaleng, kalau produk ini jatuh bunyinya berisik dan bikin kaget. JUga gak akan pecah atau terbuka tutupnya, jadi menurut aku sih travel-friendly banget. Karena gak akan pecah atau terbuka. Dan tutupnya erat banget, jadi kalau lagi buru-buru atau lagi gak punya kuku, buka kemasannya akan jadi hal yang merepotkan sih menurutku.

Untuk formulanya menurutku formula dari Vaseline ini agak greasy sih. Aku sendiri mempunyai tipe kulit yang berminyak. Jadi kalau pakai ini rasanya kadang agak too much gitu. Aku sendiri belum pernah pakai petroleum jelly yang original, jadi aku gak tau apa memang semuanya bertekstur seperti ini. Tapi kalau kalian memang suka yang original ada kemungkinan kalian akan suka juga dengan petroleum jelly yang rosy tint ini. Yang menyenangkan lagi adalah wangi yang soft dan menenangkan, sama sekali gak menyengat dan bikin enek. Ada minusnya sih, kadang kalau kejilat aku agak bias merasakan rasa manis dari petroleum jelly ini. AKu yakin sih kayanya its not really a good thing, lip balm yang berasa atau berpewangi karena mau gimanapun lip balm ini kan penggunaannya untuk bagian luar tubuh bukan untuk dalam tubuh.

Di dalam petroleum jelly ini terdapat tint berwarna pink. Yang kalau di jarnya sih keliatan pigmented, tapi saat di oleskan ke bibir, ternyata sangat sheer dan gak keliatan malah. KArena memang bibirku sudah lumayan berwarna. Tetapi mungkin kalau bibir kamu ttermasuk yang pucat atau tidak terlalu gelap mungkin warnanya akan terlihat di bibir kalian. Oya, aku ada sedikit tips, petroleum jelly ini ga cocok untuk dipakai sebelum menggunakan liptint, karena lip tint kalian gak akan nempel di bibir berkat petroleum jelly ini. JAdi kalau kalian mau aplikasiin petroleum jelly, lebih baik oleskan dulu lip tintnya tuggu sampai mongering. Baru setelahnya kalian oleskan petroleum jelly ini. Dan petroleum jelly ini juga sangat sensitive terhadap panas, mungkin karena tempatnya terbuat dari kaleng.

JAdi ceritanya aku pernah membawa ini di tasku seharian di kegiatan outdoor, saat aku mau pakai di sela-sela waktu saat ku buka bentuknya sudah bubar jalan kaya gini, meleleh dan jadi minyak. Karena aku gak pernah melihat kejadian inii, sebenarnya saat itu hampi aja aku buang.

Tapi menurut temenku, bentuknya bias kembali seperti normal jika aku taruh di dalam kulkas. Nah setelah aku taruh di kulkas ternyata formulanya mengeras lagi tetapi bentuknya tetap seperti ini dan gak cantik dan rata seperti pertama beli. JAdi keep in mind aja sih kalau kamu bawa ini di make up pouch kalau bias jaga di tempat yang suuhunya normal.

Product price: IDR 65.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? No

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

REVIEW: Beauty Story Chiffon Matte Liquid Lipstick

Hello beauties💐 Kali ini aku mau review product