Bibir adalah bagian wajah yang sangat penting bagi wanita. Kesalahan pemilihan warna lipstik atau kesalahan make up bibir terkadang dapat merusak penampilan secara keseluruhan. Nah, berikut adalah berbagai cara dan tips untuk membantu wanita merasa lebih cantik dan menarik. Terdapat setidaknya 13 tips yang dapat membantu kamu membuat bibir terlihat lebih sehat, lebih cantik, dan lebih elegan dengan tanpa mengeluarkan biaya yang mahal :

  • Gunakan Lip balm! Ketika lip balm diaplikasikan sebelum kamu memakai lipstik atau lip gloss, maka lip balm akan berfungsi sebagai fondasi yang indah. Selain itu, lip balm juga dapat melembutkan bibir kamu.
  • Jika kamu khawatir jika warna lipstik kamu terlalu cerah, pertama-tama aplikasikan dengan lapisan tipis. Kemudian, dengan gerakan yang sangat hati-hati, sebarkan di seluruh permukaan bibir kamu.
  • Untuk membuat bibir kamu terlihat lebih penuh, oleskan 2 lapis lipstik. Pertama, aplikasikan lipstik yang lebih gelap di seluruh permukaan bibir kamu.  Kedua, aplikasikan lipstik yang lebih terang hanya di bagian tengah bibir kamu. Nah, sekarang kamu perlu mencampurkan keduanya sampai blend.
  • Apakah kamu ingin warna matte untuk bibir kamu? Caranya mudah. Oleskan tipis-tipis bedak tabur transparan di atas lipstik kamu, dan diamkan sebentar.
  • Kamu kehilangan lipstik? Atau kamu kehabisan lipstik? Tenang, kamu bisa membuat lipstik sendiri dengan mencampurkan sedikit Vaseline Gel dengan eye shadow kamu, dan oleskan ke bibir kamu dengan jari-jari.
  • Untuk memastikan kamu tidak membuat kesalahan saat menggunakan lip liner, maka belilah lip liner yang sudah dipasangkan atau ada di paket penjualan lipstik sehingga kamu dapat memastikan warnanya cocok.
  • Menggambar garis yang akurat dengan lip liner akan lebih mudah jika kamu menumpulkan ujungnya sedikit menggunakan tisu atau kapas.
  • Dengan menggunakan teknik ombre, kamu bisa membuat sudut dan tepi bibir kamu lebih gelap daripada bibir bagian tengah. Transisi dari terang ke gelap harus sangat lembut dan natural, jadi perhatikan detail kecil, tidak hanya fokus pada bagian tengah saja.
  • Kamu dapat membuat bibir tipis terlihat lebih penuh dengan menggunakan lip gloss. Kamu perlu mengaplikasikannya di bagian tengah bibir saja, tidak perlu diaplikasikan ke seluruh bibir.
  • Oleskan sedikit highlight ke tengah bibir kamu untuk mendapatkan tampilan “kilau alami”
  • Gambar sedikit garis di atas tepi alami bibir kamu menggunakan lip liner, dan isi dengan lipstik. Ini sangat membantu untuk menonjolkan bibir kamu.
  • Hindari menggunakan warna lipstik yang gelap. Lipstik berwarna gelap sering kali membuat bibir kamu terlihat lebih kecil. Jadi, jika memang tidak ada konsep khusus untuk menggunakan warna gelap, sebaiknya kamu pilih warna lipstik yang lebih terang atau natural.
  • Saat menggunakan lipstik cerah atau lip gloss, perhatikan arah penerapannya pada bibir kamu: Kamu harus mulai mengaplikasikan lipstik dari tengah ke sudut. Ini akan membantu bibir kamu terlihat lebih penuh.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/segera-singkirkan-bintik-gelap-dari-bibir-kamu-sekarang-juga/

https://www.tampilcantik.com/punya-bibir-gelap-pilih-saja-warna-lipstik-yang-ini/

https://www.tampilcantik.com/punya-bibir-hitam-ini-tips-memilih-warna-lipstik/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

3 Cara Mudah Membersihkan Spons Make Up dengan Bahan Rumahan

Spons make up atau beautyblender, sangat rentan terhadap