Salah satu hal yang sangat sulit dilakukan di pagi hari adalah bangun tidur. Walaupun kita sudah tidur semalaman, tetapi saat waktunya bangun pasti rasanya susah dan malas. Apalagi jika kamarin kita disibukkan dengan berbagai aktivitas di kantor ataupun pekerjaan rumah. Hal tersebut pasti akan membuat kita kelelahan di pagi hari. Biasanya saat kelelahan seperti ini, pasti tampilan pada mata akan terlihat sekali. Hal ini pasti akan membuat kamu bingung untuk menutupinya. Karena penampilan kamu pasti akan terlihat tidak segar saat bekerja nanti. Tunggu, mulai sekarang kamu tidak perlu pusing memikirkan hal tersebut. Karena kamu bisa menutupinya dengan menggunakan beberapa riasan mata. Jadi walaupun kelelahan, penampila kamu akan tetap terlihat segar di pagi hari. Mau tahu riasan mata yang bagiaman yang bisa menyamarkan mata kamu yang kelelahan? Ini dia caranya.

  1. Mengaplikasikan Eye Cream dan Tinted Moisturized

Related image

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menggunakan eye cream pada area sekitar mata. Setelah mengaplikasikan eye cream kamu bisa menambahkan tinted moisturizer secara tipis-tipis. Dengan mengaplikasikan kedua produk tersebut, maka akan membantu menjaga kelembaban area mata dan dapat menyamarkan kekurangan di area sekitar mata.

  1. Menggunakan Eyeshadow Shimmer

Image result for menggunakan eyeshadow shimmer

Akan lebih baik jika kamu menggunakan eyeshadow yang shimmer, agar tampilan mata kamu lebih segar dan cerah. Jangan pilih yang glitter karena kilaunya terlalu mencolok. Pilihlah warna yang agak muda dan pakailah secara tipis saja.

  1. Menyamarkan Lingkaran Hitam

Image result for menyamarkan lingkaran hitam

Hal yang membuat mata terlihat lelah adalah dengan adanya lingkaran hitam pada mata. Oleh karena itu jika kamu tidak mau terlihat lelah, kamu harus menyamarkan lingkaran hitam diarea mata kamu. Kamu bisa menggunakan concealer yang berwarna peach atau kekuningan untuk menutupinya. Setelah itu gunakan foundation diatasnya.

  1. Menggunakan Korektor

Related image

Jika memang kamu memiliki lingkaran hitam yang terlalu gelap, mungkin sebelum menggunakan concealer kamu perlu menggunakan korektor. Akan lebih baik jika kamu memilih warna yang oranye kecoklatan lalu aplikasikan di lingkaran bawah mata. Jika sudah rata kamu baru bisa menggunakan concealer.

  1. Jangan Menggunakan Eyeliner di Bawah Mata

Image result for menggunakan eyeliner

Walaupun kamu selalu menggunakan eyeliner, tetapi saat sedang kelelahan seperti ini, sebaiknya jangan gunakan eyeliner pada bagian bawah mata. Karena hal ini hanya akan memperjelas kantong mata kamu. Walaupun dianjurkan untuk tidak memakai eyeliner pada bagian bawah, kamu tetap bisa mengguankan eyeliner pada bagian atas mata.

  1. Membuat Bulu Mata Lentik

Image result for membuat bulu mata lentik

Hal terakhir yang harus kamu lakukan untuk menyamarkan mata yang kelelahan adalah dengan membuat bulu mata menjadi lentik. Gunakan maskara pada bulu mata setelah itu kamu bisa menggunakan penjepit bulu mata untuk membuatnya semakin lentik.

Waah ternyata menyamarkan rasa lelah pada mata tidak rumit yaa. Mulai sekarang kamu tidak perlu bingung lagi untuk mengatasi mata yang lelah.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Nail Art & Make Up Untuk Ikut Beraksi Lawan COVID-19

Jika ada satu hal yang sangat wajib kita