komedo

Punya kulit yang sangat sensitif ? masalah kulit seperti komedo dan jerawat sering datang ? mungkin kulit cantikmu bermasalah pada pori-porinya ladies, memang benar jika kulit yang memiliki pori-pori yang besar sangat mudah didatangi berbagai masalah kulit seperti mudah berminyak dan riasan make up tidak terlihat sempurna.

Pori-pori yang besar menjadi salah satu penyebab utama dari munculnya jerawat dan komedo karena pori-pori yang besar akan lebih mudah terkena kotoran lalu masuk dan menyumbat pori-pori kulit. Sebenarnya kamu bisa terhindari berbagai masalah ini dengan cara meringkaskan pori-pori kulit.

Caranya sangat mudah, salah satunya adalah dengan memanfaatkan perawatan alami yaitu tomat, lemon, dan madu. Seperti yang dikutip dari beautytips4her.com, tomat kaya akan vitamin A dan vitamin C yang sangat baik untuk kulit. Vitamin C khususnya sangat dibutuhkan untuk memproduksi kolagen. Dan lemon memiliki kandungan anti bakteri juga dapat mencerahkan kulit. Bahkan bisa mengatasi jerawat yang membandel. Lalu bagaimana dengan madu? Nah, madu di sini sangat baik untuk menjaga kelembaban kulit. Jika ketiga bahan tersebut dikombinasikan maka manfaatnya pasti akan sangat bagus untuk kesehatan kulit.

Untuk melakukan perawatan ini kamu harus mengikuti beberapa langkah berikut ini ladies.

1. Siapkan 1 sdm jus tomat, 1 sdm jus lemon, dan 1 sdt madu.

2. Campurkan semua bahan jadi satu.

3. Celupkan kapas ke ramuan tersebut, lalu oleskan ke area wajah yang berpori-pori besar.

4. Diamkan selama 20 menit.

5. Bilas dengan air hangat.

6. Bilas lagi dengan air dingin untuk menutup pori-pori.

7. Terakhir, oleskan pelembab.

Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan ini setidaknya dua sampai 3 kali dalam seminggu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yuk Cegah Keriput Disekitar Mata dengan Minyak Essential Ini

Area dekat mata kamu dianggap sebagai bagian tubuh