Melakukan perawatan kulit adalah hal wajib yang harus dilakukan semua wanita. kamu harus bisa menjaga kebersihan dan juga kesehatan kulit. Dengan rajin merawat kulit maka akan membuat penampilan kamu selalu terlihat mempesona dan juga lebih segar. Jika kamu sudah terbiasa merawat kulit, maka itu bukanlah sesuatu hal yang sulit. Walaupun kamu sibuk kamu tetap tidak boleh melupakan yang namanya merawat kulit, jangankan saat sibuk, saat sedang berliburpun kamu harus tetap melaklukannya. Sedang berlibur bukan berarti kamu juga libur untuk merawat kulit. Justru kamu harus melakukan perawatan yang lebih ekstra dari biasanya. Nah, inilah beberapa hal yang harus kamu lakukan untuk merawat kulit kamu saat sedang liburan, antara lain :

  1. Menggunakan Pelembab

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk merawat kulit saat sedang liburan adalah selalu menggunakan pelembab. Agar kulit kamu tidak kering, kamu harus selalu menggunakan hand body saat sedang liburan. Jika kamu berlibur di daerah yang panas, kamu bisa menggunakan pelembab yang mengandung SPF untuk melindungi kulit kamu dari sinar UVA dan UVB. walaupun kamu berada dalam ruangan yang ber AC kamu juga harus menggunakan pelembab agar kulit tidak kering.

  1. Pakai Sabun dengan Kandungan Pelembab

Hal selanjutnya yang harus kamu lakukan untuk merawat kulit saat sedang liburan adalah pakai sabun yang mengandung pelembab. Saat mandi akan lebih baik jika kamu menggunakan sabun mandi yang mengandung pelembab. Jadi kulit kamu tidak akan kering ataupun iritasi yang disebabkan sabun mandi.

  1. Menggunakan Toner

Hal selanjutnya yang harus kamu lakukan untuk merawat kulit saat sedang liburan adalah menggunakan toner. Seperti rutinitas kamu dirumah, setelah selesai beraktivitas kamu harus membersihkan muka. Begitu juga saat liburan, kamu harus membersihkan wajah  dengan toner setelah selesai melakukan aktivitas. Dengan begitu kotoran dan keringat yang menempel pada wajah akan hilang secara sempurna.

  1. Menggunakan Baju Tertutup

Hal selanjutnya yang harus kamu lakukan untuk merawat kulit saat sedang liburan adalah menggunakan baju yang tertutup. Agar kulit kamu tidak terkena sinar matahari terlalu berlebihan, sebaiknya kamu menggunakan baju yang tertutup. Sehingga kulit kamu akan terlindungi. Jadi kamu tidak perlu khawatir kulit kamu akan menjadi hitam ataupun kusam.

  1. Menggunakan Scrub dan Masker

Exfoliating Scrub

Hal selanjutnya yang harus kamu lakukan untuk merawat kulit saat sedang liburan adalah menggunakan scrub dan masker untuk mengangkat kotoran. Sata liburan kamu pasti menghabiskan lebih banyak waktu diluar sehingga kulit akan menjadi lebih kotor. Sehingga kamu bisa menggunakan scrub dan masker untuk mengangkat kotoran dan juga sel kulit mati. Sehingga akan membuat kulit kamu menjadi bersih dan segar.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Nail Art Ideas untuk Kamu yang Bosan di Rumah

Social Distancing dan Self Isolation yang menjadi anjuran