Image result for waxing pada wajah

Siapa yang tidak menginginkan kulit bebas rambut? Semua orangpasti menginginkan hal tersebut. Dan untuk mewujudkan mimpi tersebut, biasanya kita akan melakukan waxing. Bisa dibilang, waxing adalah sebiuah mimpi buruk untuk mencapai sebuah impian. Karena, waxing adalah proses kecantikan yang cukup menyakitkan.

Jika melakukannya pada area ketiak, tangan, dan juga kaki adalah hal yang biasa. Tetapi bagaimana jika kita melakukannya pada area wajah kita?  Sebenarnya, waxing pada  wajah dapat dihindari dengan menggunakan metode alternatif seperti bleaching, threading, atapoerawatan laser. Tetapi beberapa orang menganggap waxing adalah cara membersihkan terbaik karena dapat mencabutnya sampai ke akar.

Tapi, sama seperti yang lain, ada pro dan kontra saat melakukan waxing pada wajah. Dan buat kamu yang belum tahu, inilah beberapa pro dan kontra melakukan waxing pada area wajah.

Keuntungan Dari Waxing Pada Wajah:

  1. Hasil waxing bertahan untuk jangka waktu yang lebih lama, katakanlah selama lebih dari 2 minggu atau lebih tergantung pada pertumbuhan dan kulit kamu. Jadi, kamu akan bebas bulu pada wajah dalam jangka waktu yang lama
  2. Untuk wanita yang memiliki banyak bulu pada wajah, ini adalah perawatan yang bagus. Karena, melakukan bleaching tidak selamanya memberikan hasil seperti yang kita inginkan. Sehingga cara ini tidak memberikan hasil yang efektif.
  3. Waxing membantu dalam pertumbuhan rambut yang halus, yaitu, setelah waxing ketika rambut tumbuh kembali, pertumbuhannya lembut dan halus tidak seperti hasil setelah bercukur. karena, mencukur membuat rambut tumbuh keras dan tebal sedangkan waxing mencabut rambut dan membuat rambut tumbuh halus dan juga tipis.
  4. Waxing konsisten, yaitu, dapat membersihkan bulu secara krseluruhan. Tetapi saat mencukur rambut kamu tidak tahu apakah bulu yang halus sudah ikut tercukur atau belum.
  5. Waxing dan cukur keduanya ekonomis dan ramah saku serta dapat dilakukan dengan mudah. Tapi, bercukur sedikit berisiko karena wanita tidak begitu rentan bercukur seperti pria dan dapat mengakibatkan luka kulit, ruam, dll. Namun waxing adalah metode yang lebih aman dalam konteks ini di mana tidak ada rasa takut akan luka. Ditambah lagi melakukan bleaching dan perawatan laser mahal.

Kekurangan Dari Waxing Pada Wajah:

  1. Waxing wajah mungkin menjadi tragis bagi sebagian orang karena kulit sensitif mereka mungkin tidak akan menerimanya. Banyak wanita mengalami ruam, bercak merah, iritasi, bisul, dan juga jerawat, ketika mereka melakukan waxing.
  2. Ini adalah proses yang sangat menyakitkan karena kulit di wajah sangat sensitif dan lebih tipis daripada bagian tubuh lainnya. Selain itu, kulit wajah dianggap longgar dibandingkan dengan kulit bagian tubuh lainnya. Jika tidak dilakukan dengan perawatan dan pengawasan yang tepat, mungkin akan lebih menyakitkan daripada yang seharusnya.
  3. Kadang-kadang waxing wajah mengarah ke gumpalan darah juga mengakibatkan gumpalan darah tidak merata tambal sulam. Tapi, itu hanya terjadi pada beberapa orang. Jadi, sebelum mendapatkan waxing wajah, konsultasikan dengan dokter kulit jika kulit wajah kamu siap untuk itu atau tidak.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Mengatur Pengeluaran Bagi Pecinta Skin Care

Saat ini skin care atau produk kecantikan sudah