Setelah seharian bekerja, biasanya hal yang kamu inginkan adalah untuk cepat-cepat pulang dan segera beristirahat. Apalagi jika kamu hari itu disibukkan oleh berbagai pekerjaan yang akhirnya membuat kamu kelelahan. Alasan lain kenapa kamu ingin cepat tidur adalah agar besok kamu bisa tampak segar dan tidak akan merasa ngantuk saat sedang bekerja. Tetapi kadang kenyataan tidak sesuai dengan yang kamu harapkan. Walaupun kamu sudah merencanakan akan langsung tidur setelah sampai dirumah, tapi kadang kamu malah merasa tidak mengantuk dan akhirnya kamu akan sulit tidur. Walaupun kamu sudah berusaha untuk memejamkan mata, ternyata usaha itupun tidak berhasil. Lau apa yang menyebabkan kamu menjadi kesulitan tidur saat malam hari? Faktor yang sering membuat seseorang kesulitan tidur biasanya adalah karena stres. Tetapi selain itu, kesulitan tidur juga bisa disebabkan karena makanan yang kamu konsumsi. Inilah beberapa makanan yang bisa membuat kamu kesulitan tidur saat malam, antara lain :

  1. Makanan yang Mengandung Kafein

Makanan pertama yang bisa membuat kamu kesulitan tidur saat malam hari adalah makanan atau minuman yang mengandung kafein. Semua orang pasti sudah tahu mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein akan membuat kalian kesulitan tidur saat malam hari. Bukannya mengantuk, kamu justru malah akan mearsa lebih semangat seteah mengonsumsinya. Jadi kamu harus menghindari makanan atau minuman yang mengandung kafein saat malam hari.

  1. Makanan yang Pedas dan Asam

Makanan selanjutnya yang bisa membuat kamu kesulitan tidur saat malam hari adalah makanan yang pedas dan asam. Akan lebih baik jika kamu tidak mengonsumsi makanan yang pedas atau asam beberapa jam sebelum tidur. Karena dengan mengonsumsi makanan yang pedas dan asam maka akan menyebabkan gangguan pada pencernaan kamu. karena inilah kamu akan merasa tidak nyaman dan terganggu sehingga membuat kamu kesulitan untuk tidur saat malam hari.

  1. Makanan yang Mengandung Akohol

Makanan selanjutnya yang bisa membuat kamu kesulitan tidur saat malam hari adalah makanan yang mengandung alkohol. Banyak sekali makanan yang ijual direstoran yang mengandung alkohol. Dengan mengonsumsi makanan yang mengandung alkohol memang akan membuat kamu cepat tertidur, tetapi tidur kamu tidak akan nyenyak dan mudah terganggu. Jadi kamu harus menghindari makanan yang mengandung alkohol agar tidur kamu nyenyak.

  1. Makanan yang Difermentasi

Makanan selanjutnya yang bisa membuat kamu kesulitan tidur saat malam hari adalah makanan yang difermentasi. Dalam makana yang difermentasi seperti tape ataupun keju mengandung asam amino tyramine yang akan membuat rasa kantuk menjadi hilang. Jadi kamu harus menghindari makanan ini saat sudah malam, atau kamu akan kesulitan untuk tidur.

Jika kamu sering mengalami kesulitan tidur saat malam hari, cobalah pikir-pikir kembali makanan apa yang kamu konsumsi tadi. Mungkin saja itu adalah salah satu makanan diatas.

Baca juga Ini Beberapa Tips yang Akan Membuat Kamu TIdur Lebih Nyenyak

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Inilah 5 Alasan Mengapa Kamu Selalu Merasa Lapar

Kelaparan adalah isyarat alami tubuh kamu bahwa ia