Ada berbagai jenis produk kecantika yang biasa digunakan oleh wanita untuk mempercantik dirinya. Dan salah satu yang paling sering digunakan adalah toner. Toner adalah produk kecantikan yang digunakan untuk membuat kulit menjadi segar dan sehat. Tidak hanya itu saja, menggunakan toner juga akan mengencangkan pori-pori , terhindar dari komedo, jerawat, dan membuat wajah menjadi bersih secara maksimal. Walaupun setiap hari menggunakan toner, biasanya karena kamu terlalu capek, kamu akan melewatkan toner dalam rutinitas perawatan kulit kamu. Atau bisa juga kamu sudah merasa wajah kamu bersih, sehingga kamu tidak lagi menggunakan toner. Padahal akan lebih baik jika kamu tetap menggunakan toner setiap hari. Inilah beberapa alasan kamu tidak boleh melewatkan menggunakan toner dalam rutinitas perawatan kulit kamu, antara lain :

  1. Sebagai Agen Eksfoliasi

Salah satu manfaat menggunakan toner adalah untuk mengeksfoliasi kotoran dan minyak yang menumpuk setelah membersihkan wajah. Jadi dengan menggunakan toner akan membuat eksfoliasi menjadi lebih mudah dan tidak memerlukan banyak tenaga. Kamu bisa memilih toner sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit kamu.

  1. Membuat Kulit Terhidrasi

Salah satu masalah kulit yang sering dialami banyak wanita adalah kulit yang kering. Salah satu penyeba kulit wajah menjadi kering adalah karena kulit yang dehidrasi. dan untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dan tetap lembab, kamu harus tetap menggunakan toner setiap hari. Hal ini karena dalam toner mengandung vitamin E yang akan membuat kulit tetap segar. Untuk itu jangan sampai kamu melupakan menggunakan toner dalam rutinitas perawatan kulit kamu.

  1. Mengatasi Kulit yang Sensitif

Menggunakan toner juga dapat menagatasi kulit kamu yang sensitif. Jika ingin menggunakan toner yang dapat membersihkan wajah secara lembut, kamu bisa memilih toner yang mengandung rose,  chamomile,  atau madu. Selain itu kulit kamu juga akan menjadi lembab dan membuat kulit kamu terlihat sehat.

  1. Clarifying Solution

Alasan kamu tidak boleh melewatkan mengguankan toner adalah karena toner menjadi solusi berbagai masalah kulit kamu. Dengan menggunakan toner akan membnatu mengatasi jerawat, menghilangkan sel kulit mati, dan menyamarkan noda gelap bekas jerawat. Untuk itu kamu bisa menggunakan toner yang bebas alcohol.

  1. Menyeimbangkan pH Kulit yang Berminyak

Dengan kamu tidak melewatkan menggunakan toner, maka pH kulit kamu akan menjadi seimbang. Jadi kulit tidak akan memproduksi minyak yang berlebihan dan dapat menyumbat pori-pori. Jadi dengan menggunakan toner akan membuat kulit mengontrol kelebihan minyak, mengontrol kilap pada kulit, dan mengecilkan pori-pori.

Banyak sekali kan alasan kenapa kamu tidak boleh melewatkan menggunakan toner, jadi mulai sekarang kamu harus rutin dalam menggunakannya.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Fakta Nail Hack yang Paling Populer di Internet

Kamu hobi menghias kuku kamu alias nail art?