Pernahkah Anda membersihkan kamar Anda secara menyeluruh dan merapikan semuanya hanya untuk menemukan area yang mungkin Anda lewatkan? Ya, itu juga bisa terjadi pada wajah Anda bahkan setelah Anda mandi bersih setelah hari yang sibuk. Di sinilah toner wajah berguna untuk menyelamatkan hari dari bakteri yang tertinggal. Menurut Anda mengapa pembersih, TONER dan pelembab adalah salah satu rutinitas perawatan kulit paling populer yang pernah ada?

Untuk penggunaan toner wajah instan, ini mungkin tampak seperti sebuah langkah ekstra, tetapi produk perawatan kulit kecil yang sederhana ini sangat berharga. Toner wajah membantu menyeimbangkan tingkat pH kulit, mengencangkan pori-pori, dan menghilangkan sisa-sisa kotoran atau riasan, membuat kulit terasa segar dan siap menerima manfaat pelembab. Singkatnya, produk ini seperti pelengkap rutinitas perawatan kulit Anda, menambahkan peningkatan ekstra pada kebersihan dan kilau. Baiklah, mari kita lihat manfaat toner wajah secara detail.

  1. Menyeimbangkan pH Kulit Anda

Mengembalikan keseimbangan pH alami setelah pembersihan: Toner wajah bermanfaat bagi pH kulit dengan mengembalikannya ke keadaan asam alami setelah pembersihan. Hal ini mencegah kulit Anda menjadi terlalu basa, yang dapat menyebabkan iritasi dan kekeringan.

Membantu menjaga kesehatan pelindung kulit: Dengan menjaga keseimbangan pH kulit, toner mendukung fungsi pelindung kulit. Hal ini penting untuk menjaga kelembapan dan zat berbahaya keluar.

  1. Meningkatkan Hidrasi Kulit

Mempersiapkan kulit untuk menyerap pelembab dengan lebih efektif: Toner juga meningkatkan kesehatan kulit dengan menghilangkan sisa kotoran. Ini juga membantu merawat kulit, membuatnya lebih mudah menerima bahan pelembab dalam pelembab Anda.

Mengandung humektan yang mengikat kelembapan kulit: Banyak toner penghidrasi yang diformulasikan dengan bahan penghidrasi seperti asam hialuronat atau gliserin, yang menarik kelembapan pada kulit dan membantu menjaga hidrasi kulit sepanjang hari.

  1. Mengurangi Minyak Berlebih dan Meminimalkan Pori-pori

Membantu mengatur produksi minyak: Toner tertentu untuk kulit berminyak mengandung bahan seperti witch hazel atau asam salisilat yang membantu mengontrol minyak berlebihan, mengurangi kilau dan mencegah pori-pori tersumbat.

Toner juga membantu mengencangkan pori-pori. Pada dasarnya, sifat astringen dalam toner mengencangkan kulit dan menyempitkan pori-pori, sehingga memberikan tampilan tekstur kulit yang lebih halus dan halus.

  1. Mengeksfoliasi dan Mencerahkan Kulit

Mengandung exfoliant ringan seperti AHA atau BHA untuk mengangkat sel kulit mati: Beberapa toner eksfoliasi bahkan menambahkan asam pengelupas kulit yang lembut seperti asam alfa hidroksi (AHA) atau asam beta hidroksi (BHA) untuk mengelupas sel kulit mati, sehingga menghasilkan kulit yang lebih cerah dan sehat. kulit bercahaya.

Meningkatkan warna kulit yang lebih cerah dan merata: Penggunaan toner pencerah secara teratur dapat membantu mencerahkan kulit dengan memudarkan bintik hitam, hiperpigmentasi, dan perubahan warna. Ini berarti Anda mendapatkan warna kulit yang bersih dan merata seiring berjalannya waktu.

  1. Menenangkan Kulit dan Mengurangi Kemerahan

Menenangkan kulit dengan bahan anti inflamasi: Toner sering kali mengandung bahan yang menenangkan seperti kamomil, lidah buaya, atau ekstrak teh hijau, yang membantu menenangkan peradangan dan mengurangi kemerahan.

Mengurangi kemerahan dan iritasi: Toner yang menenangkan kulit juga membantu mengurangi peradangan. Manfaat anti-inflamasi ini dapat mengurangi kemerahan yang disebabkan oleh stres atau sensitivitas lingkungan.

  1. Meningkatkan Efektivitas Produk Perawatan Kulit Lainnya

Meningkatkan penetrasi serum dan perawatan yang diterapkan setelahnya: Toner wajah juga bermanfaat bagi perawatan kulit Anda secara keseluruhan dengan membantu penyerapan produk.

Toner mempersiapkan kulit dengan menghilangkan lapisan atau penghalang kotor, sehingga produk perawatan kulit berikut dapat meresap lebih dalam dan menghantarkan bahan aktifnya dengan lebih efektif. Anda bisa menyebutnya primer perawatan kulit karena mempersiapkan kulit Anda sehingga serum dan pelembab Anda bekerja lebih baik.

Baca Juga :

<strong>Apakah Anda Benar-Benar Perlu Menggunakan Toner?</strong>

Pengertian Toner dan Manfaatnya untuk Kulit Wajah

Bahan Aktif Yang Umum Ditemukan Pada Toner

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Temukan Warna Lipstik Merah Sempurna Anda

Lipstik merah telah menjadi bahan pokok dalam dunia