Cantik memang butuh perjuangan. Kamu yang sedang berjuang untuk bisa menjadi cantik pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah yang bernama skin care. Sudah ada banyak produk yang memberikan kegunaan untuk merawat kulit, terutama untuk bagian wajah. Produk perawatan wajah yang sering ditemui antara lain ada facial wash, toner, facial mask, serum, essence, dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun, salah satu produk yang sangat populer dan nampaknya wajib untuk dimiliki adalah toner. Untuk kali ini kita akan mengetahui lebih jauh mengenai kegunaan toner.

1. Membantu Kulit Wajah agar Siap untuk Menerima Rangkaian Produk Lainnya

Toner pada umumnya merupakan step pertama yang digunakan setelah membersihkan wajah dengan facial wash. Toner menjadi penting karena ternyata toner dapat membantu kulit wajah kamu agar bersiap untuk menerima rangkaian produk lainnya selama perawatan.

2. Mehidrasi Kulit Wajah

Selain manfaat yang telah disebutkan sebelumnya, toner juga dapat dikatakan sebagai produk holi grail bagi si pemilik wajah yang kering untuk mehidrasi kulit wajah. Pemakaian toner ini sama sekali tidak dibatasi seperti produk skin care lainnya. Hal ini dikarenakan kandungan dalam toner yang memang jauh lebih ringan di antara produk kecantikan lainnya. Toner bisa digunakan kapan saja ketika wajah terasa kering, sangat praktis jika kemasan toner dapat langsung disemprotkan ke wajah.

3. Sebagai Primer untuk Make Up agar Lebih Menyatu dengan Kulit

Kegunaan lain dari toner yang bisa kamu rasakan manfaatnya adalah dapat digunakan sebagai primer. Dengan menggunakan toner sebagai primer, make up yang kamu gunakan dapat lebih menyatu dengan kulit. Hal tersebeut akan membuat kulit kamu tampak lebih flawless.

4. Membuat Make Up Lebih Tahan Lama

Toner ini memiliki kegunaan lain bagi make up kamu di mana selain dapat dijadikan primer, toner bisa kamu manfaatkan untuk membuat make up agar lebih tahan lama. Caranya adalah dengan menggunakannya setelah make up-mu selesai kamu aplikasikan.

5. Sebagai Masker Wajah

Selanjutnya untuk kegunaan dari toner adalah bisa kamu jadikan sebagai masker wajah. Caranya yaitu kamu hanya perlu merendam sheet mask bersih di mana biasanya sebelum dibuka memiliki bentuk yang bulat dan berwarna putih. Rendamlah sheet mask tersebut ke dalam cairan toner. Langkah berikutnya adalah kamu bisa menempelkannya pada wajah. Sheet mask toner ini bisa kamu diamkan selama kamu tidur seperti halnya sleeping mask, atau hingga sheet mask terasa kering.

Penggunaan toner ini sangat bermanfaat bagi kalian yang memiliki kulit yang kering, tapi jangan sepelekan toner bagi kalian yang memiliki kulit berminyak. Bagi kulit yang berminyak, toner dapat digunakan pada step awal rangkaian skin care kalian atau untuk kebutuhan make up kalian. Tambahan untuk kalian yang memiliki kulit sensitif, perhatikan kandungan alkohol pada toner karena alkohol dapat

membuat kulit sensitif menjadi iritasi walaupun kandungan alkoholnya hanya sedikit. Jadi, harus selektif juga ya dalam memilih produk.

Itulah beberapa hal yang termasuk kegunaan dari toner di mana mungkin sebagian besar kegunaan yang telah disebutkan di atas sudah kamu ketahui atau bahkan sudah menerapkannya secara rutin.

Baca Juga Mengapa Kamu Harus Menambahkan Toner Wajah ke Perawatan Kecantikan Kamu?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ikutin Tips Berikut Agar Tetap Cantik Dan Tampil Eksotis Dengan Kulit Sawo Matang Kamu

Definisi cantik tak harus selalu wanita dengan kulit