Masih belum juga mampu mengancingkan celana jeans-mu biarpun kamu sudah berolahraga dan diet selama berminggu-minggu? Mengesalkan, memang. Tapi, ini bukan selalu karena program dietmu tidak sesuai, tetapi ada unsur-unsur lain. Jika kamu sudah mengetahu penyebabnya, kamu bisa memperbaiiki programmu dan akhirnya bisa berhasil menghlangkan lemak perut yang begitu mengganggu itu.

Kamu kekurangan magnesium

Kalau lemak perut begitu ngotot dan tak mau hilang, bisa jadi kamu kurang magnesium. Tubuh kita memerlukan magnesium untuk lebih dari 300 rekai kimia, termasuk menjaga ritme jantung tetap benar dan mengatur level gula darah. Namun, selain manfaat-manfaat kesehatan tersebut, zat gizi ini juga bisa membantu menurunkan berat badan dan membentuk tubuh. Sebuah studi pada tahun 2013 yang diterbitkan di Journal of Nutrition menemukan bahwa semakin tinggi konsumsi magnesium, semakin rendah level glukosa dan insulin yang merupakan penanda yang terkait dengan bertambahnya lemak dan berat badan. Sebuah studi di Inggris juga menemukan bahwa suplemen magnesium bisa memberi manfaat untuk mengurangi retensi cairan. Jadi, agar perutmu rata, coba deh lebih banyak makan sayuran hijau, kacang-kacangan, dan buncis-buncisan.

Olahraga yang kamu lakukan salah

Banyak orang yang memilih melakukan olahraga kardio yang bertempo tetap, seperti melakukan jogging yang panjang, ketika berusaha mengurangi berat badan. Masalah dari ini adalah, berlari 45 menit pada tempo yang terus sama mungkin akan membantumu menurunkan beberapa kilo pada mulanya, namun tak lama kemudian, metabolismemu akan menyesuaikan dan kamu akan berhenti membakar kalori yang sama besarnya.

Sebuah cara yang lebih baik dan efektif untuk menghilangkan lemak perut? Latihan beban. Latihan beban bisa menciptakan robekan-robekan kecil pada ototmu yang bisa membutuhkan lebih banyak energi untuk proses penyempuhannya, bahkan hingga dua hari sejak kamu berlatih. Selain itu, melakukan olahraga intensitas tinggi juga sangat efektif untuk menguangi lemak perut.

Kamu kurang tidur

Kekurangan tidur adalah sebuah realita yang dialami oleh banyak orang. Sayangnya, ini bukan hanya berbahaya bagi kesehatanmu dan level stressmu, ini juga bisa membuat lemak perut bertambah dan lingka pingangmu jadi melar. Bahkan, jika kamu tidur lima jam atau kurang setiap malam selama bertahun-tahun, maka kamu beresiko memiliki lingkar pinggang yang meningkat jauh. Yang lebih berbahaya, jika kamu tidur kurang dari itu, kamu akan cenderung mengonsumsi lebih banyak kalori dari kebanyakan, terutama dari makanan berlemak. Mengapa? Karena kuang tidur meningkatkan produksi hormone ghrelin yang bisa menstimulasi nafsu makan.

Agar lemak perut menghilang, tidurlah Sembilan jam setiap malam. Matikan semua alat elektronik, jaga agar ruanganmu tetap dingin, hindari kafein sehabis makan siang, dan jagalah agar jadwal tidurmu selalu sama setiap malam.

Baca juga Kalau Gak Mau Punya Perut Buncit Kayak Emak-emak, Sebaiknya Jauhi Kebiasaan Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apakah Virus Corona Mematikan? Berikut penjelasan Dokter tentang Angka Kematian COVID-19

Pertanyaan ini lebih rumit daripada membandingkan jumlah kematian