Memiliki tubuh yang ramping ideal tentu menjadi dambaan tiap wanita. Selain bisa lebih mudah dalam memilah fashion, tubuh ramping dan ideal pun juga menunjukkan bahwa Anda peduli pada penampilan dan mampu menjaga tubuh. Demi mendapatkan tubuh yang didambakan, tak heran para wanita rela melakukan diet ketat yang bahkan bisa membahayakan kesehatan.

Sebetulnya diet bukan semata untuk bisa mendapatkan tubuh yang ramping, tapi juga untuk kesehatan Anda. Alangkah baiknya jika niat awal diet adalah untuk kesehatan jangka panjang sehingga komitmen juga bisa lebih kuat. Salah satu diet yang banyak ditiru adalah diet pisang. Diet pisang memanfaatkan buah pisang sebagai konsumsi keseharian.

Banyak yang mengira jika diet pisang berarti hanya makan pisang saja saat waktu diet. Sebetulnya ini salah karena diet pisang yang sesungguhnya yakni memasukkan menu pisang dalam menu keseharian. Diet ini dipercaya bisa efektif dalam menurunkan berat badan beberapa kilogram. Dengan rasa pisang yang banyak disukai, tentu diet pisang ini tidak akan memberatkan para pejuang diet.

Langkah melakukan diet pisang

Untuk melakukan diet pisang, maka Anda tetap makan tiga kali dalam sehari. Menu sarapan Anda yang biasa wajib diganti dengan menyantap satu atau dua buah pisang. Minumannya cukup air putih saja.

Menu makan siangnya lebih variatif karena kamu bisa makan apapun. Tapi tetap perhatikan kandungan nutrisi makanannya sehingga diet pun lebih efektif. Waktu makan siang tidak usah makan pisang, tapi usahakan makanan yang disantap tidak berminyak dan bukan yang tinggi kalori.

Untuk makan malam, pisang masuk ke dalam menu kamu lagi. Santaplah satu buah pisang dan juga segelas susu rendah lemak saja. Hindari makanan manis dan dingin saat makan malam.

Tips berhasil diet pisang

Keberhasilan diet pisang didasarkan pada komitmen yang Anda miliki. Anda juga harus menghindari makanan pantangan misalnya makanan berminyak dan berkalori tinggi. Beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk berhasil melakukan diet pisang diantaranya:

* Makanlah buah pisang yang segar di suhu kamar dan bukan buah pisang yang baru diambil dari kulkas atau bahkan buah pisang olahan. Air putih pun juga demikian.

* Tidak ada pantangan khusus pada suatu makanan tertentu. Tapi pastikan untuk tidak makan berlebihan dan lebih baik memperbanyak sayur dan buah.

* Maksimal makan malam yakni di jam 7 malam. Selain itu, berikan jarak setidaknya 4 jam antara makan malam dan waktu tidurmu.

* Apabila kamu merasakan lapar sebelum makan siang atau waktu sebelum makan malam, maka coba untuk minum air putih lebih dulu. Tapi jika memang masih lapar, maka bisa juga makan sebuah pisang.

* Air putih harus diperbanyak.

* Jangan lupakan olahraga rutin.

Alasan diet pisang efektif

Kandungan serat tinggi yang ada di buah pisang bisa memberikan efek berupa rasa kenyang yang lebih lama. Pisang pun bisa bermanfaat untuk kurangi kolesterol serta bisa lancarkan pencernaan. Karena efek yang mengenyangkan, maka tak heran jika konsumsi makanan pun akan berkurang. Tapi Anda butuh kesabaran dalam melakukannya karena untuk bisa turun berat badan tetap butuh waktu dan proses.

Baca Juga Ini Nih Perubahan Diet Kecil yang Bisa Bantu Kamu Menurunkan Berat Badan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Nggak Disangka! Rempah Berikut Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badanmu Lho

Bentuk tubuh bak model seolah menjadi standar kecantikan