Tahukah kamu, ada banyak pembicaraan tentang makanan bergizi yang tersebar di internet. Faktanya, tubuh kamu memang membutuhkan makanan-makanan tertentu yang akan sangat membantu kinerjanya. Berikut adalah daftar makanan yang akan disyukuri oleh tubuhmu ketika kamu mengonsumsinya :

  • Roti gandum utuh
Alasan Mengonsumsi Roti Gandum dan Tips Memilihnya - Alodokter

Roti gandum utuh mengandung banyak Vitamin B6 dan B9 yang membantu memperkuat sistem saraf, menjaga kondisi emosimu supaya tetap seimbang, dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Roti gandum utuh juga mengandung banyak mineral, termasuk magnesium, yang akan menjagamu tetap energik.  Selain itu, protein yang terkandung dalam roti gandum juga dapat membangun otot dan tulang kamu. Buatlah sandwich lezat dengan roti gandum, tomat dan mozzarella untuk sarapan.

  • Blueberry

Blueberry memiliki beragam vitamin bergizi yang berkontribusi pada kesehatan kulit dan juga memainkan peran besar dalam mencegah gangguan penglihatan. Nikmatilah blueberry dengan membuat salad berry yang bergizi dan lezat. Kamu bisa menambahkan yogurt dan stroberi ke dalam salad.

  • Alpukat

Alpukat adalah buah mengenyangkan yang akan membantu kamu menstabilkan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Alih-alih mengoleskan mentega berlemak atau selai yang mengandung banyak gula dalam sandwich, kamu bisa menggantinya dengan alpukat supaya tetap sehat.

  • Wortel

Wortel memiliki kandungan karoten yaitu zat yang berubah menjadi Vitamin А di dalam tubuh kita. Selain baik untuk kesehatan mata, ternyata Vitamin A mampu meningkatkan daya tahan kita terhadap infeksi. Masukkanlah wortel ke dalam menu sehatmu atau buatlah jus wortel untuk melengkapi sarapanmu di pagi hari.

  • Pisang

Buah Pisang mengandung pati resisten yang memberi kita perasaan kenyang dan dapat mengurangi nafsu makan kita. Pisang juga mengandung pektin, yang membantu membuang racun dari tubuh kita. Jadi, bagi kamu pencinta smoothie, pastikan kamu menambahkan pisang lezat ke dalam menu smoothie kamu, ya.

  • Kacang

Kacang memiliki banyak kandungan serat yang akan membantu menjaga kulit kamu tetap sehat dan bercahaya. Kacang dapat membantu mengurangi ruam dan jamur, loh. Tapi ingat, jika kamu terlalu banyak mengonsumsi kacang, bisa-bisa berat badanmu menjadi naik. Jadi, konsumsi secukupnya saja, ya.

  • Paprika

Apakah kamu menyukai Paprika dalam pizza atau salad? Wah, kamu beruntung. Karena Paprika dapat mengurangi kolesterol dan meredakan peradangan, loh. Paprika juga merupakan sumber Vitamin A, Vitamin C dan juga Vitamin E, sehingga paprika memiliki peran penting dalam menjaga rambut dan kulit kamu supaya tetap terlihat awet muda. Kamu bisa menambahkan paprika ke dalam masakan kamu atau salad sayur yang kamu konsumsi.

  • Sayuran Hijau

Sayuran hijau mampu meredakan gejala peradangan tertentu di dalam tubuh yang cenderung mengarah pada gejala penyakit jantung. Jadi, mengonsumsi sayuran hijau sangat baik bagi kesehatan jantung kamu. Terlebih, sayuran hijau juga mengandung banyak zat besi yang memainkan peran penting dalam produksi sel darah merah dan sangat diperlukan untuk proses metabolisme. Perbanyaklah konsumsi sayur hijau untuk memenuhi kebutuhan zat besi dalam tubuh.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/6-makanan-sehat-yang-tidak-boleh-dikonsumsi-secara-berlebihan/

http://www.tampilcantik.com/tahukah-kamu-berapa-jumlah-karbohidrat-yang-harus-dikonsumsi-saat-diet/

http://www.tampilcantik.com/suka-bubble-tea-waspadai-risikonya-jika-konsumsi-berlebihan/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Alasan Mengapa Kamu Sering Mimpi Buruk di Tengah Pandemi COVID-19

Banyak sekali hal luar biasa yang terjadi di