Salah satu bagian terpenting bagi sebagian besar wanita adalah alis. Nggak jarang mereka butuh waktu berjam-jam hanya untuk bikin alis. Buat kamu para ladies yang hobi ‘ngalis’, selain pakai pensil alis rupanya kopi juga bisa dikreasikan untuk bikin alis.

Kopi memang minuman nikmat. Dapat menjadi teman di kala duduk santai menikmati suasana tenang.  Meminum kopi sembari bersantai adalah suatu kenikmatan tersendiri. Ternyata selain dinikmati sbagai minuman,  kopi juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan makeup.

Seorang beauty bloger bernama Jennifer Chiu mendemonstrasikan cara membuat alis dari tumbuhan yang tersebar di banyak wilayah Indonesia itu. Penasaran bukan? Nah berikut tahapannya.

  1. Larutan bubuk kopi yang dicampur bubuk kakao.alis kopi

Fungsi kakao adalah membuat warna menjadi lebih terang. Kamu bisa mengira-ngira sendiri sesuai warna yang diinginkan. Pastikan tidak terlalu encer.

  1. Buat larutan supaya dapat nempel dengan kulit dan tambahkan minyak goreng dan madu.alis kopi
  2. Pastikan area yang akan diolesi tersebut telah dibersihkan terlebih dahulu dengan menggunakan spoolie brush.alis kopi
  3. Usapkan pada alismu dengan menggunakan angled brush. Kamu bisa membuat bentuk alis sesuai keinginan.alis kopi
  4. Kamu bisa menggunakan cotton buds untuk usapan yang di luar jalur.alis kopi
  5. Biarkan sekitar 20 menit.alis kopi
  6. Bersihkan dengan cotton bud.alis kopi
  7. Begini hasilnya. Alismu akan terlihat lebih gelap dan cantik tanpa harus ke salon atau menggunakan bahan kimia tertentu.alis kopi

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mau Cantik Jangan Asal Murah! Kamu Harus Tau Kandungannya.

Waspada! Hindari Kosmetik Berbahaya Dan Ilegal Dengan Tips