Cinta mungkin datang dengan mudah, tetapi membuat hubungan berhasil membutuhkan waktu, usaha, dan kesabaran. Ketika Anda mengetahui alasan mengapa hubungan gagal, Anda dapat memahami bagaimana menghindari beberapa jebakan besar yang dapat menyebabkan perpisahan. Anda harus disengaja dalam hubungan agar tidak memburuk. Gulir ke bawah untuk melihat kemungkinan alasan kegagalan yang perlu Anda perbaiki agar hubungan Anda tetap berjalan. Perjuangkan cintamu!

  1. Kurangnya Kepercayaan

Apakah Anda terus-menerus memeriksa ponsel atau akun media sosial pasangan Anda untuk melihat di mana mereka berada atau dengan siapa mereka berbicara? Kemudian Anda memiliki masalah kepercayaan. Anda mengawasi pasangan Anda karena Anda tidak mempercayainya.

Masalah kepercayaan adalah salah satu alasan utama sebuah hubungan berantakan. Jika Anda tidak mempercayai pasangan Anda atau sebaliknya, itu mencegah pertumbuhan apa pun dalam hubungan. Anda mungkin memiliki masalah kepercayaan karena pasangan sebelumnya menyakiti Anda atau berselingkuh. Tetapi meneruskan rasa sakit itu ke dalam hubungan Anda berikutnya hanya akan menghancurkannya. Anda perlu membangun kepercayaan dengan pasangan Anda agar hubungan itu berkembang dan tumbuh.

  1. Harapan Hidup yang Berbeda

Jika Anda dan pasangan memiliki harapan yang berbeda dari kehidupan, hubungan Anda kemungkinan besar akan pecah. Juga, memiliki harapan yang berbeda dari pasangan Anda cenderung membuat Anda berdua terpisah. Harapan ini mungkin berorientasi pada hubungan, seperti kapan atau jika Anda ingin menikah, kapan atau jika Anda menginginkan anak, tinggal bersama orang tua, dll.

Harapan ini juga dapat didorong oleh karier atau masa depan, seperti mengambil jalur karier yang berbeda atau pindah ke negara bagian atau negara yang berbeda. Jika Anda dan pasangan tidak memiliki harapan yang sama dalam hal ini, hubungan Anda mungkin berisiko.

  1. Berbagai Tingkat Kesuksesan Karir

Memang benar bahwa kedua pasangan dalam suatu hubungan biasanya bahagia atas kesuksesan satu sama lain. Tetapi jika Anda berhasil dalam karier Anda dan pasangan Anda sedang melalui masa sulit, Anda perlu memastikan tidak ada perasaan superioritas yang merayap ke dalam hubungan Anda.

Kompleksitas superioritas atau inferioritas seringkali dapat menyebabkan kebencian dalam hubungan, dan pasangan Anda mungkin mulai iri pada Anda. Hal ini pada akhirnya dapat merusak hubungan.

  1. Kurangnya Komunikasi yang Tepat

Kurangnya komunikasi yang tepat adalah salah satu alasan utama banyak hubungan tidak berhasil. Alih-alih membicarakan masalah Anda dan mencoba menyelesaikannya, banyak orang dalam hubungan hanya menyimpan sesuatu untuk diri mereka sendiri.

Anda perlu memberi tahu pasangan Anda bagaimana perasaan Anda dan apa yang mengganggu Anda. Anda juga perlu mendengarkan pasangan Anda. Alih-alih mencoba mengirimi mereka pesan secara halus, bersikaplah vokal. Pasangan Anda bukan pembaca pikiran. Bersikaplah komunikatif dengan perasaan, pikiran, dan keputusan Anda.

Hal ini juga berlaku dalam hal seks. Bersikaplah komunikatif dengan apa yang Anda suka dan tidak suka. Membicarakan hal-hal dengan pasangan Anda dapat membantu membangun hubungan Anda. Tidak berkomunikasi hanya menghambat pertumbuhan dalam hubungan dan akhirnya mengarah pada kehancurannya.

  1. Kekerasan

Jika salah satu atau kedua pasangan secara verbal, fisik, atau emosional kasar, hubungan pasti akan berakhir dengan cara yang buruk. Hal pertama yang pertama, jika pasangan Anda melecehkan Anda, apa pun alasannya, itu bukan hubungan yang Anda inginkan. Banyak wanita bertahan dalam hubungan ini dengan berpikir bahwa mereka dapat mengubah pasangannya. Beberapa juga cenderung percaya bahwa pelecehan adalah hal biasa dan hanya cara hidup. Mereka mungkin juga memiliki harga diri yang rendah.

Jika pasangan Anda menjadi agresif dengan Anda alih-alih mencoba membicarakannya, itu pertanda buruk. Tidak ada seorang pun yang ingin berada dalam hubungan yang kasar. Tidak ada yang ingin diremehkan, dimarahi, dipukul, atau diganggu dalam suatu hubungan. Jika Anda adalah agresor dalam hubungan, maka Anda perlu mengubah cara Anda menangani masalah.

  1. Kecanduan Buruk

Narkoba, alkohol, perjudian, dan kecanduan lainnya dapat merusak hubungan. Jika Anda kecanduan sesuatu, itu sering kali dapat mengaburkan pikiran Anda dan Anda akhirnya membuat keputusan buruk yang dapat berdampak buruk pada hubungan Anda. Kecanduan mengambil alih sebagai prioritas daripada hubungan. Hanya ada o banyak yang bisa ditangani pasangan Anda.

  1. Tumbuh Terpisah

Terkadang, orang tumbuh terpisah dan itu merusak hubungan mereka. Pada awalnya, Anda berdua mungkin saling jatuh cinta, tetapi sekarang Anda tidak merasakan hal yang sama. Anda berdua sekarang mungkin menginginkan hal-hal yang berbeda dalam / dari kehidupan, atau Anda berdua tinggal jauh dari satu sama lain, atau tidak ada kegembiraan dalam hubungan itu. Semua alasan ini dapat membuat Anda tumbuh terpisah dari pasangan, merusak hubungan.

  1. Masalah Uang

Ketidaksepakatan finansial cenderung menjadi prediktor utama perceraian dalam pernikahan. Masalah uang sering menjadi masalah terdalam seseorang dalam hubungan seperti kepercayaan, kontrol, dan keamanan. Jika pasangan tidak jujur ​​tentang kebiasaan belanja mereka atau memiliki nilai yang berbeda tentang keuangan, hubungan mereka dapat menurun.

  1. Kurangnya Penerimaan

Jika salah satu pasangan merasa bahwa yang lain tidak menerima mereka sepenuhnya, itu dapat menyebabkan putus. Meremehkan pendapat pasangan tentang topik tertentu karena mereka tidak setuju dengan POV Anda mungkin berarti tidak hormat. Jika beberapa area kehidupan Anda tersembunyi dari pasangan Anda, mereka mungkin merasa mereka tidak sepenuhnya diterima ke dalam hidup Anda.

  1. Harapan yang Tidak Realistis

Menjalin hubungan dengan harapan yang tidak nyata akan menghancurkan hubungan sejak awal. Kedua pasangan mungkin memiliki harapan yang tidak realistis. Mereka mengharapkan hubungan itu dengan cara tertentu, dan jika itu tidak terjadi, hubungan itu rusak.

Baca Juga :

Gagalnya Kisah Cinta Merupakan Guru Terbaik, Jangan Ulangi Kesalahan Ini Pada Hubungan Selanjutnya

6 Kesalahan Paling Umum yang Dapat Mengacaukan Hubungan Kamu dan Pasangan

11 Jenis Pelukan dan Apa Artinya Tentang Hubungan Kamu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

7 Hadiah Yang Sempurna Untuk Teman Foodie Anda

Kita semua memiliki satu teman yang selalu lapar