Menurut para ilmuwan, pelukan membawa banyak manfaat seperti memperkuat sistem kekebalan tubuh, mengurangi stres, dan bahkan meningkatkan harga diri seseorang. Sebuah pelukan bisa sangat berarti bagi orang yang sangat membutuhkannya. Pelukan bisa membuat seseorang merasa dicintai dan merasa nyaman. 

Nah, berikut adalah 11 jenis atau tipe pelukan beserta artinya yang wajib kamu ketahui :

  1. Self-hug

Memeluk diri sendiri dapat memberikan efek terapi yang baik terutama jika tidak ada orang yang ingin kamu peluk di sekitar kamu. Pelukan ini akan menghibur, menenangkan, dan menyemangati kamu pada saat bersamaan.

  1. Slow dance hug

Ini adalah pelukan yang secara klasik terjadi saat wanita dan pria sedang menari. Satu lengan berada di leher pasangan dan lengan yang lain memegang pinggang pasangannya dengan lembut. Percikan asmara akan terjadi ketika pasangan memiliki kontak mata yang kuat, berbagi senyuman, dan mulai saling berbincang. 

  1. Unequal-height hug

Pelukan ini biasanya terjadi di antara mereka yang sedang menjalin hubungan. Karena perbedaan tinggi badan yang besar, pasangan yang lebih tinggi biasanya harus sedikit membungkuk, sedangkan pasangan yang lebih pendek kadang-kadang bisa berjinjit untuk menyejajarkan pelukan.

  1. Back hug 

Pelukan ini adalah jenis pelukan yang sering kamu lihat di film dan drama Korea! Pelukan terbalik menunjukkan perasaan yang dalam dari orang yang memeluk, kepada orang yang dipeluk dari belakang. Sekalipun seseorang belum menyatakan cinta, bisa dipastikan pasangan pelukan ini sedang jatuh cinta padanya. Orang yang memeluk dari belakang siap untuk mengambil tanggung jawab dan memberikan perlindungan bagi orang yang dipeluknya.

  1. Heart-to-heart hug

Mungkin ini adalah jenis pelukan yang paling romantis. Secara tradisional, ini adalah pelukan yang panjang dan nyaman di mana satu orang bersandar di dada orang lain, dengan tanpa sadar meminta dukungan. Orang lain pada saat yang sama memberikan pelukan panjang atau membelai punggung orang yang membutuhkan dukungan. Pelukan jenis ini biasanya terasa hangat, erat tapi juga lembut.

  1. Cuddle

Ini adalah jenis pelukan menenangkan yang biasanya terjadi di antara mereka yang sedang jatuh cinta. Biasanya pelukan ini panjang, menyenangkan dan dapat diikuti dengan beberapa kata yang manis dan lembut.

  1. A-shape hug

Pelukan ini mungkin terjadi saat orang bertemu satu sama lain untuk pertama kalinya. 2 orang saling bersandar dengan bagian atas tubuhnya dan pelukan biasanya tidak berlangsung lama. Namun, itu juga bisa terjadi antara pasangan yang sudah putus, namun merindukan satu sama lain, atau antara mereka yang diam-diam sedang jatuh cinta. Dalam hal ini, pelukan bisa berlangsung lama.

  1. Group hug

Pelukan seperti ini biasanya dilakukan di antara teman atau kolega untuk menunjukkan kebersamaannya terutama setelah mencapai sesuatu yang berharga. Selain itu, dapat dilakukan sebelum memulai proyek baru untuk saling bertukar energi dan dukungan.

  1. Men’s hug

Ini adalah jenis sapaan yang umum di antara 2 pria. Jenis pelukan ini tidak memiliki kontak mata dan diikuti dengan beberapa tepukan ke belakang. Pelukan ini hanya melibatkan bagian atas tubuh dan terjadi cukup cepat. Umumnya, usai memeluk, pria akan mundur dan melanjutkan sapaan secara lisan.

  1. One-arm side hug

Biasanya, ini adalah jenis pelukan cepat yang dilakukan antara 2 orang yang duduk atau berdiri bersebelahan. Ini biasanya dilakukan untuk mendukung orang lain, untuk menghibur mereka atau untuk sekadar menunjukkan keramahan. 

  1. Bear hug

Mungkin ini adalah jenis pelukan favorit di kalangan wanita, karena pelukan ini menunjukkan kasih sayang dan kedekatan dari orang yang memulai pelukan. Namun, sering kali, pasangan pria tidak dapat mengontrol kekuatan mereka sepenuhnya. Bagi kalian para pria, penting untuk mencoba lebih bersikap lembut!

Baca Juga :

7 Manfaat Pelukan Bagi Kesehatan

Tips Anti Gagal Buat Menarik Cowok Agar Jatuh ke Pelukanmu

8 Tanda-tanda Demiseksual dan Artinya Bagi Kehidupan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Menghadapi dan Menerima Fisik Diri Sendiri dan Pasangan

Lebih dari 50% remaja yang berusia sekitar 17