Mungkin kamu masih asing dengan istilah demiseksual. Memang, istilah demiseksual masih relatif baru. Istilah ini muncul sekitar tahun 2006. Lalu apa itu Demiseksual?

Demiseksual adalah istilah yang menandakan keberadaan di antara seksualitas dan aseksualitas, mengacu pada keadaan pikiran dan seksualitas, di mana seseorang tidak siap atau enggan untuk mengembangkan hubungan intim sebelum menciptakan ikatan emosional dengan calon pasangannya.

Bagi orang Indonesia mungkin hal di atas cukup normal, tapi bagi negara lain yang memiliki budaya yang berbeda, bisa jadi demiseksual adalah kondisi yang unik. Nah, berikut adalah beberapa tanda-tanda Demiseksual :

  1. Lebih suka menciptakan persahabatan yang kuat sebelum menjalin hubungan asmara

Ada orang yang siap untuk memulai hubungan cinta dengan segera setelah bertemu  dan ada yang lebih memilih untuk menjalin ikatan pertemanan yang kuat terlebih dahulu sebelum berubah menjadi hubungan asmara. Jika kamu menganggap diri kamu sebagai bagian dari kelompok kedua, itu mungkin pertanda demiseksualitas. Kamu percaya bahwa menjadi teman baik lebih penting sebelum menjadi pasangan.

  1. Tidak terlalu bersemangat ketika memikirkan tentang hubungan fisik

Sekali lagi, ada 2 tipe orang. Tipe 1 adalah mereka yang bersemangat ketika memikirkan untuk memulai hubungan fisik. Tipe 2 adalah mereka yang menganggap hubungan intim sebagai cerminan fisik dari emosi kuat yang sudah terbentuk di antara 2 orang. Jika pikiran kamu lebih dekat dengan Tipe 2 dan kamu yakin bahwa hubungan fisik adalah kelanjutan dari hubungan emosional, kamu bisa menyebut diri kamu demiseksual.

  1. Menghargai percakapan yang baik dan bermakna

Memiliki percakapan yang bermakna dan mendalam membuat kamu bersemangat lebih dari apa pun. Kamu selalu mencari obrolan yang dalam dengan pasangan kamu karena itu membantu kamu membangun hubungan yang lebih kuat.

  1. Menyukai pelukan hangat

Jika kamu menyukai gagasan tentang membangun hubungan dengan pelukan hangat daripada hubungan seks, maka kamu bisa menyebut diri kamu demiseksual.

  1. Kontra dengan pandangan one-night stand

Jika kamu tidak memahami daya tarik dari one-night stand atau hubungan fisik tanpa ikatan emosional, kemungkinan besar kamu adalah demiseksual.

  1. Lebih menghargai kepribadian daripada tampang

Kamu bukan tipe orang yang kagum saat melihat orang yang tampan atau cantik di jalan. Kamu selalu menunggu sampai kamu mengetahui kepribadian orang-orang sebelum mulai menjalin hubungan dengan mereka. Jika kamu tidak menemukan sesuatu yang indah dalam diri seseorang, kamu tidak akan memiliki keinginan untuk menjadi lebih dekat dengan mereka.

  1. Kamu selalu serius saat “menyukai seseorang”

Jika kamu menyukai seseorang, itu bukanlah hal yang kecil bagi kamu. Kamu sangat menyadari kedalaman perasaan yang telah kamu kembangkan untuk orang yang kamu sukai dan kamu tidak akan pernah bisa membiarkan rasa suka kamu berlalu begitu saja.

  1. Kamu tidak suka menggoda orang

Kamu bukan orang yang suka keluar rumah untuk berpesta dan mencari calon pasangan. Kamu sama sekali tidak menyukai hal semacam itu. Pendekatan kamu terhadap hubungan sama sekali berbeda dan “menggoda” tidak termasuk ke dalam daftar agenda kamu.  

Jadi, apa artinya semua ini?

Menjadi demiseksual tidak baik atau buruk, melainkan hanyalah keadaan pikiran di mana emosi mengambil alih seksualitas dan itu sebenarnya hal yang baik bahkan indah. Terima diri kamu apa adanya dan nikmati cara kamu mengembangkan hubungan.

Baca Juga :

Alasan Mengapa Bertengkar dengan Pasangan Justru Bisa Membuat Kamu Terangsang

7 Tips Untuk Bersiap Melakukan Hubungan Seks Untuk Pertama Kalinya

8 Hal Menarik yang Terjadi pada Tubuh Selama Kamu Tidur

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

21 Pertanyaan Hubungan Untuk Ditanyakan Kepada Pasangan Anda – Bag 2

Ada beberapa cara untuk mengajukan pertanyaan menarik kepada