Ternyata, wajah mulus, cantik, bercahaya tidak selalu membutuhkan produk dan alat perawatan kulit yang mahal, loh. Hal yang sederhana seperti cara dan durasi waktu mencuci muka bisa menjadi rahasia hebat untuk kulit cantik, mulus dan bercahaya. Coba perhatikan, berapa waktu yang kamu habiskan untuk mencuci muka? Apakah kamu hanya melakukannya 15 detik? 30 detik? Atau kamu benar-benar mencuci dengan lembut dan teliti sampai 60 detik?

Jika kamu mulai memberi perhatian ekstra pada masalah cuci muka, kamu akan mendapatkan hasil yang menarik. Berikut adalah pengaruh durasi cuci muka bagi kulit kamu : 

  1. Orang cenderung menghabiskan waktu terlaku singkat untuk mencuci muka

Metode pembersihan wajah berdurasi 60 detik ini dikemukakan oleh Nayamka Roberts-Smith dari LABeautyologist. Ia beranggapan bahwa rata-rata orang tidak cukup lama membersihkan wajah. Alih-alih mencuci wajah dengan secepat kilat, seharusnya kita menghabiskan waktu setidaknya 60 detik untuk membersihkan wajah dan leher. 

  1. Biarkan pembersih wajah masuk ke kulit 

Pada siang hari, banyak kotoran dan bakteri menumpuk di kulit kita, bercampur dengan semua make up yang kita kenakan. Bahkan kotoran-kotoran ini bisa masuk jauh ke dalam pori.  Nah, membersihkan wajah dengan lembut dan lebih lama akan memungkinkan bahan-bahan pembersih wajah kamu bekerja secara aktif, mengurai dan menghilangkan kotoran dengan lebih efisien. Hal ini menghasilkan tampilan yang lebih baik, kulit lebih lembut, dan penyumbatan sebum akan larut.

Pembersih minyak, busa, krim, dan gel bisa menerapkan metode mencuci wajah 60 detik.  Tapi, pembersih abrasif seperti lulur harus dihindari, karena dapat merusak kulit jika digunakan terlalu lama.

  1. Setiap area di wajah akan ditangani dengan lebih hati-hati 

Prosedur mencuci wajah 60 detik bisa bermanfaat, terutama untuk pori-pori kamu. Ketika sel-sel kulit mati dan bakteri di wajah kamu bercampur dengan minyak wajah alami (yang diproduksi oleh kelenjar sebaceous), penyumbat sebum pori dapat muncul. Mereka nantinya bisa menyebabkan komedo. Dalam kasus ini, membersihkan wajah kamu dengan ekstra hati-hati dapat membantu menguranginya.

  1. Cara kamu mencuci wajah juga berperan besar

Ahli kecantikan menekankan bahwa segala sesuatu harus dilakukan dengan menggunakan jari tangan saja. Jangan gunakan sikat pembersih wajah, spons, atau waslap, tetapi berikan diri kamu pijatan yang bermanfaat. Dengan melakukan ini, kamu juga dapat meningkatkan sirkulasi darah, yang juga memiliki efek positif pada wajah kamu, seperti mengurangi keriput dan memperbaiki penampilan kulit kamu. Prosedur mencuci wajah 60 detik cocok untuk segala jenis kulit, mulai dari kulit berminyak sampai kuli kering.

  1. Prosedur ini bisa memiliki manfaat lain untuk wajah kamu

Kamu dapat memanfaatkan prosedur mencuci wajah 60 detik sebagai kesempatan untuk memberi diri kamu lebih banyak waktu relaksasi. Pikirkan tentang area di sekitar mata, hidung, dahi, dan leher kamu yang kotor dan berikan pijatan yang baik di wajah kamu. Untuk membuat prosedur ini lebih menyenangkan, kamu dapat mengusap wajah kamu dengan lembut sambil mendengarkan lagu favorit kamu.

Baca Juga :

Pencuci Wajah yang Bisa Menjadi Solusi Terbaik untuk Wajah Kamu

Hati-hati Yaa, Salah Mencuci Wajah Ternyata Bisa Berdampak Buruk

Manfaat Mencuci Wajah Dengan Air Saja

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Coba Aturan Skincare 3 Detik Ala Korea Ini Untuk Kulit Sehat dan Glowing

Tahun ini, produk kecantikan Korea masih menjadi produk