Siapa sih yang tidak suka menonton film di layar lebar? Kita semua suka menonton film di bioskop. Layar lebar dengan suara yang menggelegar tentu memberikan sensasi tersendiri dalam menikmati sebuah film. Tetapi, apakah kamu memperhatikan bahwa banyak hal yang tampak cukup aneh di bioskop? 

Berikut adalah beberapa rahasia tersembunyi yang ada di bioskop :

  1. Pilihan kursi terbaik

Untuk mendapatkan suara dan visual terbaik, kamu harus duduk sekitar 2/3 jalan ke belakang, sedekat mungkin dengan area tengah. Di sinilah para insinyur duduk untuk mengkalibrasi sistem suara.

  1. Para pekerja tidak membersihkan ruang film dengan benar karena shift waktu yang ketat

Pernahkah kamu memperhatikan bahwa lantai bioskop bisa lengket dan sangat kotor meskipun para pekerja membersihkan aula setelah setiap pemutaran? Karena waktu yang ketat di antara film, semua pembersih yang dapat dilakukan dalam waktu singkat hanyalah menyapu lantai. Lantai akan dibersihkan dengan benar dan dipel dengan larutan pembersih hanya saat malam hari.

  1. Lebih mudah bagi pekerja untuk mengambil sampah di kursi daripada di lantai

Tentu saja, kamu harus membuang sampah secara mandiri di tempat sampah dan tidak boleh mengotori gedung bioskop. Tetapi jika kamu memutuskan untuk meninggalkan cangkir atau kotak popcorn kamu, lebih baik meletakkannya di kursi kamu daripada membuangnya ke lantai. Ini akan memudahkan pembersih mengumpulkan sampah setelah film selesai. 

  1. Volume tinggi di bioskop bisa berbahaya bagi pendengaran kamu

Terlepas dari kenyataan bahwa standar sistem audio dan persyaratan tingkat volume sudah ada, beberapa bioskop tetap mengaturnya agar sesuai. Waspadalah terhadap film laga dengan banyak adegan pengeboman dan pertempuran, yang biasanya volumenya melebihi standar level yang ada.

  1. Harga popcorn di bioskop terlalu mahal

Menurut beberapa sumber data, popcorn di bioskop bisa lebih mahal daripada steak berkualitas baik dengan berat yang sama. Harga camilan kesayangan ini sangat mahal sehingga lebih murah pergi ke restoran setelah menonton bioskop sebagai gantinya.

  1. Sampai tahun 1981, kursi bioskop tidak memiliki cup holder

Menariknya, tempat gelas di kursi bioskop ditemukan pada tahun 1981, sekitar 60 tahun setelah bioskop ber-AC pertama dibuka di Amerika Serikat. Ngomong-ngomong, popcorn mulai dikaitkan dengan menonton film di Amerika Serikat selama Perang Dunia Kedua, ketika krisis kekurangan gula menyebabkan bioskop berhenti menjual permen, sehingga mereka menggantinya dengan popcorn.

  1. Mengapa aroma popcorn begitu harum?

Ada beberapa alasan mengapa kita tidak bisa menahan aroma popcorn yang memikat. Bioskop memiliki resep rahasianya sendiri yang membantu menciptakan aroma yang luar biasa. Misalnya, ada yang menambahkan campuran kelapa dan kanola. 

  1. Penawaran kombo di bioskop tidak akan menghemat uang kamu

Penawaran kombo yang terdiri dari popcorn, soda, dan makanan ringan lainnya sebenarnya tidak akan menghemat uang kamu. Jika kamu menambahkan harga semua komponen kesepakatan secara terpisah dan membandingkan dengan harga kombo, manfaatnya tidak terlalu besar. 

Nah, itulah rahasia-rahasia kecil di balik bioskop yang sering kamu kunjungi. Apakah kamu selalu membeli popcorn saat di bioskop? Jika kamu ingin berhemat, sebaiknya kamu tidak tergiur dengan penawaran kombo hanya karena haus mata. 

Baca Juga :

5 Tanda-tanda Pasangan Melukai Harga Diri Kamu Tanpa Kamu Sadari

6 Penemuan Hebat yang Dapat Memberikan Kenyamanan dan Kemudahan dalam Kehidupan Kita

6 Cara Menghentikan Perut yang Sering Berbunyi

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Menurut Para Chef, 6 Hal Ini Bisa Membedakan Restoran Baik dan Buruk

Makan di rumah memang paling hemat dan nikmat,