Sudah bukan rahasia lagi bahwa mengonsumsi banyak buah dan sayuran akan membuat tubuh kita lebih sehat, daripada tidak mengonsumsinya sama sekali. Bukan hanya kesehatan tubuh secara keseluruhan, tapi juga kesehatan kulit.

Produk perawatan kulit dari luar memang dibutuhkan untuk perlindungan ekstra, tetapi nutrisi dari dalam juga tidak boleh dilupakan. Kamu membutuhkan buah-buahan dan sayuran berikut untuk menutrisi dan menyehatkan kulit : 

  1. Blueberry

Meskipun ukurannya kecil, tapi Blueberry memiliki nutrisi yang cukup besar terutama bagi kulit kamu. Blueberry merupakan sumber antioksidan yang sangat baik. Buah ini juga kaya akan serat, vitamin A, dan Vitamin C yang sangat baik untuk kulit kamu. 

  1. Apel

Buah yang mudah dijumpai di berbagai tempat ini menjadi salah satu buah favorit dalam perawatan kulit. Alasannya, karena Apel mengandung kolagen tinggi yang mampu meningkatkan elastisitas kulit. Dengan begitu, kamu tak perlu khawatir tentang kerutan atau penuaan dini, karena Apel akan menyelamatkan kamu.

  1. Semangka

Buah segar berwarna merah yang kerap dikonsumsi saat musim panas ini ternyata memberi khasiat yang luar biasa bagi kulit, loh. Karena Semangka mengandung lebih dari 90% air, maka ia dapat menghidrasi kulit kamu dan membuatnya tetap lembap sepanjang hari.  

  1. Pisang

Selain mengenyangkan dan dapat dijadikan sebagai karbohidrat pengganti saat diet, Pisang juga merupakan sumber potasium terbaik. Komponen mineral ini sangat penting dalam menjaga keseimbangan kelembapan kulit. Salah satu penyebab kulit kering adalah kekurangan kalium. Nah, hal ini bisa diatasi dengan mengonsumsi Pisang setiap hari. 

  1. Nanas

Tahukah kamu? Nanas disebut sebagai satu-satunya buah yang mengandung enzim bromelain. Enzim ini dipercaya dapat melawan peradangan dan pembengkakan kulit. Jadi, mengonsumsi Nanas bisa membantu kamu yang mengalami iritasi, peradangan, atau pembengkakan kulit.

  1. Stroberi

Buah merah yang asam manis ini ternyata mampu memberikan nutrisi bagi kulit kamu, loh. Ini karena Stroberi mengandung asam ellagic tinggi yang dapat melawan kerusakan kulit akibat sinar UV serta mampu melawan kerutan.

  1. Pepaya

Buah yang satu ini terkenal sebagai pelancar pencernaan. Tapi, ternyata masih ada manfaat lain dari Pepaya. Karena Pepaya kaya akan kandungan vitamin A dan enzim papain, maka buah ini dapat membantu memecah protein yang tidak aktif dan menyingkirkan sel kulit mati. Dengan begitu, kulit kamu akan lebih cantik dan lebih cerah.

  1. Kiwi

Buah Kiwi memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, sehingga secara alami buah ini akan membantu menutrisi kulit kamu dari dalam. 

  1. Delima

Buah Delima mengandung senyawa anti-penuaan yang kuat sehingga dapat membantu merangsang regenerasi sel-sel kulit kamu.

  1. Ceri

Buah mungil yang kerap dijadikan hiasan kue tart ini mengandung konsentrasi antioksidan yang lebih tinggi daripada buah lainnya, loh. Mengonsumsi Ceri dapat membantu melawan radikal bebas dan memperlambat proses penuaan.

  1. Kentang

Kentang masuk ke dalam daftar ini karena kemampuannya untuk menyingkirkan kulit gelap pada ketiak karena mengandung sifat asam ringan yang berperan sebagai zat pemutih alami. Cara perawatannya mudah, cukup potong kentang, kemudian gosokkan pada ketiak kamu selama sekitar 10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini beberapa kali dan lihat hasilnya.

Baca Juga :

7 Kebiasaan Baik yang Harus Dilakukan Untuk Kulit Cantik dan Sehat

Meski Tanpa Oplas, Ternyata Ini Cara Memiliki Kulit Cantik Layaknya Wanita Korea

DIY Mudah Manuka Honey Face Packs Untuk Kulit Cantik

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Rahasia Skincare Agar Awet Muda ala Wanita Indonesia

Setiap negara memiliki tips dan rahasia kecantikannya sendiri