Kita hidup dalam dunia di mana penampilan menjadi sangat penting dan standar kecantikan dapat berubah dengan cepat sesuai tren mode. Untuk memenuhi standar kecantikan dunia, terkadang orang berusaha keras untuk mengubah bagian dari tubuhnya agar memenuhi standar tersebut, sehingga orang akan menganggapnya cantik.

Tetapi, di luar sana ada banyak perempuan inspiratif yang mampu mematahkan standar kecantikan dunia. Berikut lima perempuan yang berhasil menunjukkan pada dunia bahwa semua orang itu unik dan cantik dengan cara masing-masing :

  1. Evita Delmundo

Evita lahir dengan banyak tahi lalat berwarna hitam yang menutupi sebagian besar tubuh dan wajahnya. Ia pun kerap dibully oleh teman-teman di sekolah karena tahi lalat tersebut. Bahkan, teman-temannya memanggil Evita dengan sebutan monster. 

Namun, dia berhasil mendapatkan kepercayaan diri ketika duduk di bangku SMA di mana teman sekelasnya akhirnya menerimanya. Sejak saat itu, ia pun menolak untuk menghilangkan tahi lalat pada tubuhnya. Menurut Evita, tahi lalat di tubuhnya sudah menjadi bagian dari dirinya.

Pada 2017, dia bahkan mengikuti audisi Miss Universe Malaysia untuk membuktikan bahwa tidak ada standar kecantikan yang mutlak di dunia ini. Ia ingin menunjukkan bahwa semua orang cantik.

  1. TK Quann

TK Quann memiliki rambut keriting bertekstur afro yang sangat tebal. Rambut unik ini membuatnya berbeda dari orang lain. Sebagian orang mungkin akan berusaha untuk mengubah rambut agar tidak mencolok dan terlihat “normal” di mata orang lain.

Namun, TK Quann justru merawat rambut alaminya yang sangat panjang dan tebal itu tanpa mengubahnya. Ia ingin menunjukkan bahwa dirinya lebih menyukai kecantikan alami apa adanya. TK Quann membuktikan, semua jenis rambut itu cantik dengan cara masing-masing. 

  1. Therese Hansson

Jika TK Quann memiliki rambut keriting dan tebal, Theresse Hansson justru kehilangan rambutnya sejak usia 14 tahun. Saat itu, dia didiagnosis menderita alopecia. Bagi kamu yang belum tahu, Alopecia adalah sebuah penyakit autoimun yang menyebabkan kebotakan atau kerontokan rambut.

Selama bertahun-tahun, Theresse Hansson menyembunyikan penyakitnya dengan memakai wig. Namun, kini dia sudah dapat menerima kondisinya dan bahkan menjadi model yang menginspirasi ribuan orang yang mengalami penyakit yang sama untuk tidak takut menerima kondisi tersebut dan berani tampil apa adanya di depan umum. 

  1. Sophie Morgan

Sophie mengalami kelumpuhan dari tulang dada sampai kaki setelah kecelakaan mobil. Sejak saat itu, ia pun duduk di kursi roda. Namun, kondisi tersebut tidak menghentikannya untuk menggapai cita-cita. Ia memulai bisnisnya sendiri, menjadi model, bahkan dan bekerja untuk BBC sebagai presenter. Keren, bukan?

Ia membuktikan bahwa meskipun duduk di kursi roda bukan menjadi penghalang bagi seseorang untuk meraih impian dan kebahagiaan. 

  1. Nyma Tang

Nyma Tang memiliki warna kulit gelap yang membuatnya kesulitan menemukan produk kecantikan yang sesuai dengan karakteristik kulitnya. Hal ini justru menginspirasinya untuk membuat kanal YouTube yang diisinya dengan berbagai review produk make up. Ia mencoba berbagai produk tergelap dari sebuah merek dan menunjukkan bagaimana hasil produk tersebut saat diaplikasikan di kulitnya. 

Nyma Tang mengaku mengunggah video di kanal YouTube sebagai sarana untuk meningkatkan kepercayaan diri wanita berkulit gelap dan membantu mendorong industri kecantikan agar memberikan lebih banyak variasi pada produk mereka dan memperbaiki stigma tentang standar kecantikan yang didasarkan pada warna kulit.

Baca Juga :

Pola Hidup Sehat Untuk Kalian Para Wanita Cantik

8 Ide Warna Rambut Merah yang Cantik untuk Setiap Skin Tone Wanita Indonesia

Inilah 7 Hal yang Dilakukan Wanita India untuk Tetap Cantik dan Awet Muda

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Olahraga Untuk Kamu yang Mager, Bisa Dilakukan Sambil Berbaring di Tempat Tidur

Olahraga adalah kebutuhan dasar yang memang harus dilakukan