Tidak ada yang benar-benar menikmati mencukur bulu kaki sendiri, tetapi bagaimana jika ada beberapa trik cerdik yang bisa membuatnya setidaknya sedikit merepotkan? Angkat tangan jika Anda berharap Anda tidak perlu bercukur lagi dalam hidup Anda? Berharap dapat dengan mudah melakukannya tanpa waktu ekstra yang diperlukan.

Tapi bagaimana Anda bisa membuat ritual kecantikan yang paling tidak disukai setiap wanita menjadi (secara harfiah) semulus mungkin? Ternyata baik pakar kehidupan nyata maupun Internet memiliki banyak saran tentang masalah ini, dan kami telah mengumpulkan peretasan terbaik untuk semua kebutuhan bercukur Anda.

1. Selalu bercukur malam sebelumnya

Menurut para ahli kecantikan, waktu terbaik untuk mencukur bulu kaki adalah pada malam hari, sebelum tidur. Alasan di balik ini adalah kaki Anda terlihat sedikit membengkak saat Anda tidur, memaksa rambut Anda untuk menarik kembali ke dalam folikelnya. 

2. Olesi area tersebut dengan minyak zaitun

Minyak zaitun akan melembutkan rambut dan membuat pencukuran lebih halus, dan juga melindungi area tersebut, menghasilkan lebih sedikit iritasi dan lebih sedikit air mata mikro. Area yang lebih sensitif seperti ketiak Anda akan menyukainya.

  1. Hindari bercukur kering

Selalu gunakan beberapa jenis krim cukur untuk membantu kulit Anda mengatasi kenyataan bahwa ia memiliki pisau cukur yang tajam yang meluncur di sepanjang kulit Anda.  Jika krim cukur terlalu mahal, Anda bisa menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti krim.

4. Ganti krim cukur untuk kondisioner rambut

Jika Anda menemukan diri Anda mencukur tanpa krim cukur (atau hanya tidak suka karena harganya terlalu mahal) masih tidak ada alasan – coba gunakan kondisioner rambut Anda sebagai pengganti. Ini bekerja dengan baik dan membuat kulit Anda lembut dan harum.

5. Bercukur setelah mandi

Seperti halnya bercukur di malam hari (lihat poin satu), usahakan untuk selalu bercukur di akhir mandi Anda. Air hangat memperluas pori-pori sehingga folikel rambut paling dekat dengan permukaan kulit Anda, dan membuat mencukur jauh lebih mudah.

6. Selalu mulai dari bawah

Demi efisiensi pencukuran, selalu mencukur melawan pertumbuhan rambut. Jadi mulailah dari bagian bawah kaki Anda dan lanjutkan ke atas, gunakan pukulan pendek untuk menghindari torehan yang mengganggu itu.

7. Tekuk lutut itu

Area lutut bisa jadi rumit, tetapi cara terbaik untuk memastikan Anda mendapatkan semuanya adalah dengan menekuk lutut untuk mencukur dekat. Duduklah di bak mandi Anda untuk area yang sulit, itu akan membuat hidup jauh lebih mudah!

8. Lakukan eksfoliasi sebelum bercukur

Menggosok kulit Anda dengan scrub yang bagus akan menghilangkan lapisan atas sel kulit mati, yang membuat Anda lebih bersih untuk memulai bercukur. Pengelupasan kulit setelah bercukur bukanlah ide terbaik karena kulit sudah cukup sensitif, dan menggosoknya dapat menyebabkan lebih banyak iritasi. Untuk solusi buatan sendiri, campur minyak zaitun dengan gula dan oleskan dalam gerakan melingkar.

9. Jangan sampai benar-benar kering

Jangan menggosok kulit dengan kasar dan jangan sampai benar-benar kering. Air ekstra di tubuh Anda akan tersegel saat Anda mengoleskan pelembab, membantu menghilangkan kulit kering dan bersisik, terutama pada kaki yang baru dicukur sehingga Anda bisa mendapatkan cahaya dewi yang sehat.

10. Bersihkan pisau cukur Anda dengan baby oil

Siapa yang tahu? Baby oil, produk multiguna terbaik, berguna untuk hal lain. Membersihkan pisau cukur Anda dengan baby oil dan menyekanya dengan lembut dengan kain akan membuatnya bertahan lebih lama – bukan hal yang buruk.

11. Gunakan kompres dingin untuk ketidaknyamanan.

Jika, setelah semua upaya ini, pencukuran Anda masih tidak berjalan sesuai rencana dan Anda merasa tidak nyaman, gunakan kompres dingin untuk menenangkan area tersebut dan mencegah kulit Anda melebar.

Baca Juga :

Ini 6 Alasan Kamu Harus Stop Cukur Bulu Tubuh!

5 Cara Mendapatkan Ketiak Halus Halus Tanpa Mencukur

5 Hal Positif yang Akan Terjadi Jika Kamu Berhenti Mencukur Bulu Halus di Tubuhmu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Terapi Cahaya Untuk Jerawat Bag 2

Jika Anda pernah berurusan dengan jerawat, bahkan jika