oily skin

 

Apa wajahmu sangat berminyak dan rentan terhadap jerawat? Kalau iya, pasti kamu sangat ingin menyingkirkan minyak-minyak itu dari wajahmu. Tapi, bagaimana bisa? Sebenarnya ada beberapa cara sederhana yang bisa kamu ikuti…

 

Berhenti mencuci wajah terlalu sering

Ini memang berbeda dengan tips yang kamu sering dengar. Tetapi, minyak di wajah bukanlah hal yang buruk, mereka melembabkan dan melindungi wajah. Saat kamu berusaha menghilangkannya terus menurus, tubuh malah berusaha untuk menghasilkan lebih banyak. Akibatnya minyak yang dihasilkan meningkat drastis daripada sebelumnya.

 

Cuci wajah dengan air dingin

Air hangat membuat wajah menghasilkan minyak berlebih.

 

Perbaiki gaya hidup dan pola makan

Jika kamu sudah melakukan hal di atas, tapi wajahmu masih berminyak. Mungkin itu datang dari hal-hal yang kamu konsumsi. Karena produksi minyak dipicu oleh reaksi hormon yang didapatkan dari pola makan dan gaya hidup.

 

Coba pakai minyak untuk melebabkan wajah

Tubuh akan menganggap kamu sudah menghasilkan minyak yang cukup, sehingga akan mengurangi produksi minyak ke wajah, dan akhirnya berhenti memproduksinya secara berlebihan. Minyak juga dapat membersihkan pori-pori loh.

 

Gunakan susu dengan magnesium

Kamu bisa membelinya di apotek terdekat. Kocok botolnya, dan oleskan susunya ke wajah yang telah dibasahkan, diamkan 5-10 menit baru bilas. Ini dapat mengurangi minyak secara ajaib loh.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Skincare Para Wanita Jepang Untuk Kulit Sehat dan Awet Muda

Banyak wanita Jepang yang mahir dalam hal terlihat-puluhan-tahun-lebih-muda