Selama hampir 6000 tahun, minyak atsiri dipercaya mampu membantu mengatasi beragam masalah, terutama untuk membantu memperbaiki suasana hati seseorang. Keberadaan aromaterapi menjadi salah satu barang yang wajib ada saat dirumah.

Saat digunakan dengan benar, essensial oil akan bekerja sexara maksimal untuk memberikan mandaat bagi pikiran, tubuh, hingga kulit kita. Ada  essensial oil yang dapat dimanfaatkan untuk membantu memperlancar rutinitas harianmu.

Minyak Untuk Kulit Sensitif

Setiap jenis kulit membutuhkan minyak yang berbeda pula. Salah satu jenis kulit yang disarankan untuk menggunakan perawatan essensial oil adalah kulit sensitif, sebab jenis kulit ini tidak bisa menggunakan sembarang produk. Disarankan menggunakan produk alami untuk kulit, salah satunya adalah faceoil yang terbuat dari campuran lavender oil, orange oil, dan chamomile oil. Lavender membantu mengatasi radang pada kulit, sedangkan chamomile bersifat menenangkan kulit, orange oil bersifat menutrisi kulit dan membuat kulit lebih cerah. Oleskan 4-5 tetes campuran oil ini pada wajah dan leher setiap pagi dan malam.

Jasmine Essensial Oil 

Minyak ini menjadi salah satu minyak yang aroma bunganya mampu memberikan kesegaran dan pikiran yang damai. Jasmine oil menjadi salah satu elemen yang baik untuk perawatan kulitmu karena efek relaksasinya. Jasmine oil yang dikenal sebagai minyak melati ini mampu meningkatkan elastisitas kulit dan membantu mengurangi penuaan dini. Aplikasikan secara rutin untuk membantu melembabkan kulit dan mengurangi iritasi.

Jasmine essensial oil juga baik jika digunakan untuk pijat di area wajah. Kamu hanya perlu mencampur dua tetes essensial melati dengan minyak almond. Gunakan campuran oil ini pada wajah. Setelah selesai dilakukan pemijatan, maka letakkan handuk panas di area wajah agar minyak meresap dengan baik dan tubuh menjadi lebih rileks. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan kulit yang elastis.

Rose Essensial Oil

Rose essensial oil dikenal sebagai ratunya oil. Minyak esensial mawar ini memiliki sifat anti inflamasi yang menenangkan. Minyak ini bisa digunakan sebagai pengganti toner dan membantu melembabkan kulit yang kering. Oil ini juga berguna untuk menyelaraskan pikiran dna mengontrol stress. Hayo siapa yang sering stress?

Kamu bisa mencampur 3-4 tetes rose essensial oil dengan air di dalam botol semprot sebagai pengganti toner. Simpan ke dalam botol gelap untuk meratakan warna kulitmu. Toner penting banget, terutama bagi kamu pemilik wajah berminyak, sebab toner membantu menjaga keseimbangan pH kulit dan menutup pori-pori.

Geranium Essensial Oil

 Geranium dipercaya mampu menjaga elastisitas kulit. Minyak ini mampu meningkatkan elastisitas kulit dan meregenerasi sel-sel kulit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa mencampur 1 sendok teh susu bubuk dengan 1 sendok makan papaya yang dihaluskan. Tambahkan1 sendok teh madu dan 2 tetes geranium essensial oil. Oleskan pada kulit, lakukan pijatan lembut. Resep ini ssangat baik digunakan untuk perawatan harian.

Bagi kamu yang memiliki kulit kering, kamu bisa menggunakan 3 tetes minyak cendana dengan 1 tetes minyak geranium. Tambahkan 1 sendok teh almond dan 1 sendok the minyak jarak. Oleskan pada wajah dan lakukan pijatan lembut. Setelah selesai, kompres wajah dengan handuk hangat.

Baca Juga :

Pasti Mau Dong Terlihat Selalu Awet Muda? Makanya Coba Gunakan Minyak Essensial Ini

Minyak Essensial Menakjubkan yang Akan Mengatasi Stretch Marks Secara Alami

Wajib Coba, 5 Minyak Ini Bisa Menyehatkan Rambut

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

4 Produk Kecantikan Yang Bekerja Lebih Efektif Saat Dingin

Menyimpan produk skincare di dalam lemari es sebenarnya