Lebih dari separuh dari kita menyatakan memiliki kulit sensitif, jadi haruskah kita menggunakan perawatan kulit lembut yang dirancang untuk bayi baru lahir? Bayangkan kulit bayi yang halus, peachy dan benar-benar tidak berpori. Jika kulit sensitif Anda membutuhkan kelembapan maksimum dengan kekuatan minimum, maka mungkin inilah saatnya untuk mencari produk perawatan kulit bayi. Kenapa Anda harus berpindah ke produk perawatan kulit bayi, inilah alasannya.

  1. Mudah

Di meja rias Anda tentu banyak sekali produk skincare, seperti pelembab, toner, essence, masker hingga serum. Anda seolah dituntut untuk menambahkan beberapa langkah ke dalam rangkaian perawatan kulit sehari-hari yang membuat sulit untuk mengetahui apa yang sebenarnya dibutuhkan kulit. Coba bandingkan dengan produk perawatan untuk bayi. Produk ini sangat sederhana dan mudah digunakan. Cukup gunakan pelembab, sunscreen dan bedak bayi.

Penggunaan produk bayi tidak harus terus-menerus. Anda bisa sejenak mengistirahatkan kulit wajah Anda dari krim yang punya kandungan zat kimia berlebih, sehingga kulit jadi lebih lega dan bebas dari stress serta merangsang sifat penyembuhan alami. Anggap saja seperti diet perawatan kulit selama beberapa minggu. 

  1. Lembut

Menurut Dr Jennifer Crawley, Konsultan Dermatologis untuk Childs Farm, salah satu penyebab utama kulit sensitif adalah penggunaan kosmetik dengan bahan yang mengiritasi. Penggunaan lebih banyak produk pada kulit dan lebih teratur daripada sebelumnya, yang menyebabkan peningkatan orang yang mengalami reaksi seperti kemerahan, kekeringan, dan ruam. Parfum dalam skincare khususnya, adalah hal yang dilarang bagi banyak orang, menyebabkan kulit kering dan peradangan, tetapi produk yang dirancang untuk anak-anak cenderung mengandung lebih sedikit kandungan bahan yang menyebabkan iritasi.

  1. Efektif

Kulit bayi baru lahir 30 persen lebih tipis dari kulit orang dewasa, dan karena itu lebih rentan terhadap hilangnya kelembapan. Jadi tidak mengherankan jika produk perawatan bayi cukup mahir dalam mengunci hidrasi, melindungi lapisan luar kulit, dan memastikannya tidak mengering. Inilah yang membuatnya sangat baik untuk kulit yang lebih tua.

Saat kulit kita matang, menjadi lebih tipis , sehingga pada saat kita berusia 70-an atau lebih, mungkin merasa seperti kertas tipis dan memar parah. Pembuluh darah kita tampak lebih menonjol, dan kulit lebih lambat untuk sembuh. Akan tetapi berbeda dengan kulit yang cukup mendapat hidrasi dan kelembaban. Kulit yang terhidrasi dengan baik akan lebih sehat dan tidak mengakibatkan kulit terasa tipis. Oleh karenanya produk perawatan bayi ini efektif untuk membantu perawatan kulit Anda.

  1. Saling melengkapi

Sementara produk perawatan bayi dapat membantu mengatasi kekeringan dan sensitivitas, ada masalah yang tidak dapat diatasi, seperti kerutan yang dalam, kendur, dan pigmentasi. Untuk ini, Anda memerlukan produk anti penuaan, seperti retinol, asam hialuronat, antioksidan, dan vitamin C. Namun, karena krim bayi hanya berfokus pada hidrasi, krim ini menjadi dasar yang bagus untuk menambahkan perawatan yang ditargetkan berdasarkan kondisi kulit Anda. kebutuhan. Oleh karenanya produk perawatan bayi bisa saling melengkapi dengan produk skincare orang dewasa. 

Baca Juga :

12 Hal Jenius yang Bisa Anda Lakukan Dengan Bedak Bayi

6 Produk Bayi yang Berguna Untukmu, Ladies

Produk Murah Menakjubkan yang Perlu Kamu Tambahkan Untuk Perawatan Kulit Kamu Sekarang!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Terapi Cahaya Untuk Jerawat Bag 2

Jika Anda pernah berurusan dengan jerawat, bahkan jika