Apakah kamu pernah merasa tidak nyaman dengan tumbuhnya rambut-rambut halus di wajahmu, seperti di dagu atau tumbuh kumis tipis misanya? Banyak wanita yang merasa tidak percaya diri ketika ada rambut halus tumbuh pada wajahnya. Umumnya pertumbuhan rambut wajah yang tidak diinginkan pada wanita terjadi karena tingginya kadar androgen (seperti testosteron) di dalam tubuh mereka.

Tentu saja rambut ini tidak selalu berbahaya bagi kesehatan kamu, tetapi kamu mungkin ingin menghilangkannya dan ternyata di rumah kamu ada banyak pilihan bahan yang dapat dipilih untuk menghilangkan rambut itu, loh! Berikut beberapa resep yang dapat membantu kamu mendapatkan wajah mulus yang selalu kamu impikan :

  • Pasta Oatmeal + Madu + Jus Lemon

Oatmeal adalah bahan yang bagus untuk mengatasi masalah kulit seperti gatal dan iritasi. Tidak hanya itu saja, ternyata outmeal juga sangat baik untuk pengelupasan kulit. Ketika dicampur bersama dengan madu dan jus lemon, outmeal dapat membantu menghilangkan rambut halus pada wajah kamu.

Bahan-bahan :

  • 1 sendok makan pasta oatmeal
  • 2 sendok makan madu
  • 2 sendok makan jus lemon

Campur semua bahan di atas hingga menjadi pasta, kemudian gosokkan ke area berbulu dan biarkan selama 15 menit. Lakukan dengan rutin dan setelah kurang lebih satu bulan, kamu akan mulai melihat hasilnya.

  • Gula + Air + Jus Lemon

Bahan-bahan :

  • 1 cangkir gula
  • 1/4 cangkir jus lemon
  • 1/4 cangkir air

Teknik ini dikenal sebagai “sugaring“, sebuah teknik populer karena kemampuannya untuk menghambat pertumbuhan rambut, sehingga secara bertahap kamu dapat mengurangi rambut-rambut yang tidak diinginkan pada wajahmu.

Prosesnya cukup mudah. Rebus campuran dalam wajan, letakkan di atas kompor, dan biarkan mendidih secara perlahan. Aduk rata dan pastikan campuran tidak gosong atau menempel di panci. Produk akhir harus berwarna emas. Biarkan dingin sebelum digunakan.

Oleskan pasta gula dan tempelkan pada kulit kamu dengan gerakan menjentikkan untuk menghilangkan rambut dari akarnya. Ini juga dapat digunakan untuk area wajah. Untuk hasil maksimal, dianjurkan untuk mengulangi proses ini setiap 4 hingga 6 minggu sekali.

  • Pepaya + Susu

Pepaya mengandung papain, yaitu enzim yang dapat melebarkan folikel rambut dan membuat rambut rontok secara alami. Selain itu, asam laktat yang terdapat dalam susu mampu menghilangkan epidermis (lapisan luar kulit), sehingga membuat kulit kamu lebih halus dan lebih cerah.

Bahan-bahan :

  • ½ cangkir daging buah pepaya
  • 1 sendok makan susu

Cara membuatnya cukup sederhana. Campurkan pepaya dengan susu untuk membuat pasta kental, lalu oleskan ke wajah kamu. Pijatkan ke kulit kamu, biarkan selama sekitar 15 menit, kemudian bilas hingga bersih. Ulangi proses perawatan ini setiaknya seminggu sekali.

  • Telur + Gula + Tepung Jagung

Bahan-bahan :

  • 1 butir telur
  • 1 sendok makan gula pasir
  • ½ sendok makan tepung jagung

Jika kamu mencampur bahan-bahan ini dalam mangkuk, kamu akan dapat membuat masker peel-off yang efektif untuk menghilangkan rambut. Putih telur menjadi bahan yang sangat penting di sini karena putih telur dapat memperbaiki warna kulit kamu dan membentuk lapisan tipis di wajah kamu yang membantu proses pencabutan.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/tidak-percaya-diri-dengan-rambut-halus-pada-wajah-jangan-ragu-untuk-mencoba-masker-ini/

https://www.tampilcantik.com/facial-hair-tak-perlu-takut-ini-cara-untuk-menyingkirkan-rambut-halus-di-wajah/

https://www.tampilcantik.com/5-cara-mendapatkan-ketiak-halus-halus-tanpa-mencukur/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Cara Aman Mewarnai Rambut dengan Bahan Alami

Jika kamu perhatikan, selama pandemi COVID-19 ini, banyak