Pernah bertanya-tanya mengapa begitu banyak produk perawatan kulit bersumpah dengan vitamin C? Nah, mari kita lihat manfaat vitamin ini untuk kulit Anda dan bagaimana Anda dapat menambahkannya ke rutinitas harian Anda.

Dengan vitamin C menjadi hal yang biasa dalam produk dan rutinitas perawatan kulit, Anda mungkin bertanya-tanya apa manfaatnya bagi kulit Anda. Antioksidan ini tidak hanya menghaluskan tekstur kulit tetapi juga meratakan warna kulit dan memiliki sifat anti-penuaan sehingga menjadikannya vitamin yang banyak dicari. Nah, mari kita lihat kekuatan super ini dan bagaimana Anda bisa menambahkannya ke rutinitas perawatan kulit Anda.

Manfaat vitamin untuk kulit

Vitamin C adalah pemain utama yang ditemukan dalam produk kulit bercahaya dan pengobatan DIY karena merupakan zat alami. Ini berarti memudarkan noda, flek, jerawat dan bekas jerawat. Seiring dengan mempertahankan cahaya yang sehat, itu adalah anti-penuaan di alam karena merangsang produksi kolagen.

Jika itu tidak cukup, itu tidak hanya melindungi kulit Anda dari sinar UV yang keras tetapi juga dapat membalikkan kerusakan akibat sinar matahari. Tapi bagaimana caranya!? Nah, vitamin C diketahui bisa mempercepat proses penyembuhan yang artinya Anda juga bisa memanfaatkannya untuk mengobati luka dangkal. Bahkan cocok untuk semua jenis kulit karena menghilangkan sebum berlebih dari kulit berminyak dan menghidrasi kulit kering.

Memilih formula dan rutinitas yang tepat

  1. Mulailah dengan pembersih yang mengandung vitamin C

Jika Anda ingin menambahkan vitamin C ke rutinitas perawatan kulit Anda, langkah pertama Anda harus membersihkan wajah secara menyeluruh dan mempersiapkannya. Anda bisa memulai dengan menggunakan pembersih wajah yang mengandung vitamin C.

  1. Lakukan eksfoliasi secara teratur

Salah satu kesalahan paling umum yang dilakukan penggemar kecantikan bayi adalah tidak melakukan eksfoliasi. Mencuci muka saja tidak cukup. Untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati dan merangsang sel-sel kulit yang sehat, Anda perlu melakukan eksfoliasi. 

  1. Gunakan masker wajah

Sekarang setelah wajah Anda bersih, sekarang saatnya untuk mengambil kaca pembesar untuk beberapa masalah kulit yang mendasarinya. Tahukah Anda bahwa pori-pori besar dan terbuka menyebabkan komedo? Ini pada gilirannya dapat berubah menjadi jerawat. Mereka juga bisa keras dan bersisik jika Anda memiliki kulit kering. 

  1. Tambahkan serum vitamin C

Langkah selanjutnya adalah serum yang menggunakan bentuk vitamin C pekat jika Anda ingin memulai rutinitas perawatan kulit Anda. Ambil beberapa tetes Vitamin di telapak tangan Anda dan oleskan ke wajah dan leher Anda. Oleskan ke seluruh tubuh dan pijat dengan lembut. 

Kapan harus menggunakan produk vitamin C

Sebenarnya tidak ada aturan pasti kapan Anda harus menerapkan vitamin C jika Anda tidak punya banyak waktu. Tetapi waktu terbaik untuk menerapkannya adalah di pagi hari karena membuat kulit Anda siap untuk berperang. Dari radikal bebas seperti polusi dan sinar UV hingga keringat dan debu, vitamin C akan bertindak sebagai perisai Anda. Pecandu kecantikan menyarankan untuk menggabungkan vitamin C dengan tabir surya Anda.

Seberapa sering harus menerapkan vitamin C untuk hasil terbaik

Pakar kecantikan menyarankan agar Anda secara bertahap memperkenalkan produk yang mengandung vitamin C pekat seperti serum wajah. Ini karena vitamin C mengandung asam askorbat dan dapat mengiritasi kulit Anda jika Anda berlebihan. Biasakan kulit Anda dengan mengoleskan vitamin C setiap hari sebelum beralih ke menerapkannya setiap hari.

Sedangkan untuk produk seperti pencuci muka, pelembab dan tabir surya yang mengandung vitamin C, dapat diterapkan setiap hari dan beberapa kali sepanjang hari karena benar-benar aman tanpa efek samping yang keras.

Baca Juga :

REVIEW: Camilla Platinum Series Whitening And Anti Aging Serum With Vit C + Honey

<strong>3 Manfaat Vitamin C yang Harus Anda Ketahui untuk Tampilan Lebih Cerah</strong>

<strong>Hal yang Harus Anda Ketahui Tentang Vitamin E</strong>

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

3 Manfaat Menggunakan Masker Rambut Semalam

Mari kita hadapi itu-kita menetapkan tujuan menjadi lebih