Vitamin E merupakan salah satu vitamin penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Karena merupakan antioksidan, ia melindungi tubuh dari kerusakan oksidatif. Ini juga berkontribusi pada pertumbuhan dan perkembangan dan ditemukan dalam berbagai makanan. Simak info di bawah ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang pentingnya vitamin E, manfaat vitamin E dan bagaimana cara meningkatkannya.

Apa Itu Vitamin E? Mengapa Penting?

Vitamin ini adalah sekelompok senyawa yang mencakup tokoferol dan tokotrienol – keduanya merupakan berbagai bentuk vitamin E. Sebagai antioksidan yang larut dalam lemak, vitamin E melawan radikal bebas dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Vitamin E memiliki banyak fungsi – selain bertindak sebagai antioksidan yang larut dalam lemak, juga mengatur aktivitas enzim dan berperan dalam pertumbuhan otot polos. Vitamin juga mempengaruhi ekspresi gen dan berkontribusi pada kesehatan mata dan saraf.

Vitamin E berasal dari berbagai sumber makanan, yang paling melimpah adalah minyak (biji gandum, almond, bunga matahari, dll.) – kita akan membahasnya di posting ini.

Dan sekarang, kita sampai pada kesepakatan yang sebenarnya. sumber vitamin E terbaik – makanan sehari-hari yang secara alami kaya akan vitamin E.

 Apa Manfaat Vitamin E?

Salah satu manfaat vitamin E yang paling penting adalah kesehatan jantung. Vitamin menyeimbangkan kadar kolesterol, sehingga berkontribusi pada kesehatan jantung. Sesuai penelitian, isomer vitamin E tertentu membantu melawan oksidasi kolesterol. Isomer tokotrienol vitamin E bahkan dapat mencegah aterosklerosis.

Vitamin E, sebagai antioksidan, melawan radikal bebas dan peradangan – yang akibatnya meningkatkan kekebalan. Vitamin ini juga melawan peradangan pada kulit, dan karenanya, meningkatkan kesehatan kulit. Sifat antioksidan vitamin E membantu melindungi terhadap kanker kulit.

Minyak vitamin E juga telah ditemukan untuk mempercepat penyembuhan luka dan mengobati penyakit kulit lainnya seperti gatal, eksim, bekas luka, luka bakar, dan psoriasis. Bahkan meningkatkan umur sel. Ini juga mencegah kekeringan dengan membantu kulit mempertahankan kelembapan alaminya.

Vitamin E juga meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala, sehingga meningkatkan kesehatan rambut. Dosis harian vitamin dapat membantu meringankan gejala hot flashes pada wanita menopause.

Vitamin E memiliki peran dalam pembentukan sel darah merah dan fungsi otot, dan ini dapat membantu meningkatkan kebugaran Anda secara keseluruhan. Ini mungkin, di satu sisi, membantu penurunan berat badan.

Itulah tentang beberapa manfaat vitamin E. Semua dikatakan dan dilakukan, orang harus sadar jika mereka mendapatkan cukup nutrisi penting ini. Bagaimana menurutmu?

Bagaimana Cara Meningkatkan Asupan Vitamin E Anda?

Sederhana. Sertakan semua makanan yang kami bicarakan dalam diet Anda. Anda bisa mulai memasak dengan minyak sayur. Ganti paket keripik malam Anda dengan salad buah dan sayuran segar, dan masukkan makanan yang kita bicarakan. Anda juga dapat menikmati smoothie buah plus roti panggang dengan selai kacang untuk sarapan harian Anda.

Atau jika Anda terlalu sibuk untuk melakukan semua ini, Anda mungkin bisa mengonsumsi suplemen.

Atau, bisakah?

Bagaimana Dengan Suplemen Vitamin E Alami?

Mari kita membuat ini jelas.

Vitamin E alami adalah keluarga dari 8 senyawa berbeda – 4 tokoferol dan 4 tokotrienol. Artinya, jika Anda mengonsumsi makanan sehat tertentu, Anda akan mendapatkan semua 8 senyawa tersebut. Tetapi suplemen vitamin E sintetis hanya mengandung 1 dari 8 suplemen ini (alfa-tokoferol). Jadi, pil vitamin E bukanlah ide yang baik. Kapsul tidak dapat memberikan apa yang dapat diberikan oleh sumber alami.

Beberapa suplemen vitamin E yang dikenal adalah vitamin E asetat dan vitamin E suksinat. Meskipun yang terakhir dikenal untuk mencegah penyakit jantung juga, kami tetap menyarankan Anda untuk menggunakan cara alami.

Nah, jika Anda tidak bisa menyempatkan diri untuk mengonsumsi vitamin E dengan cara alami, apa yang Anda lakukan?

Anda membuat waktu. Sesimpel itu.

Kami juga ingin berbicara tentang supositoria vitamin E. Ini adalah saat Anda menelan vitamin E melalui vagina atau anus untuk meredakan gejala seperti kekeringan, gatal, atau gejala menopause lainnya.

Mereka juga memiliki bagian dari keuntungan dan kerugian. Vitamin E membantu melumasi kulit kering. Ini juga membantu meringankan gejala menopause lainnya seperti hot flashes atau jantung berdebar. Supositoria diserap ke dalam aliran darah lebih cepat daripada saat diminum, yang merupakan salah satu keuntungan besar.

Kerugiannya bisa jadi Anda akan merasa mual hingga muntah. Mual adalah efek samping umum lainnya. Diare juga dapat terjadi jika tubuh Anda menyesuaikan diri untuk mengonsumsi supositoria. Sakit kepala, penglihatan kabur, dan ruam ringan adalah kemungkinan efek samping lainnya.

Tetapi Anda dapat menggunakan salep atau krim vitamin E untuk mengobati penyakit kulit umum seperti ruam atau kekeringan. Konsultasikan dengan dokter Anda. Anda juga dapat menggunakan kapsul vitamin E di wajah Anda (kapsul mengandung minyak). Vitamin E adalah nutrisi untuk kulit. Ini melindungi sel-sel kulit dari kerusakan dari spesies oksigen reaktif dan radiasi ultraviolet.

Berbicara tentang kehamilan, selalu lebih baik untuk berkonsultasi dengan dokter Anda terlebih dahulu sebelum menggunakan suplemen vitamin E (walaupun kami menyarankan Anda tidak melakukannya). Ini karena suplemen yang diberikan secara oral dapat menyebabkan efek samping ringan selama kehamilan. Ini bisa termasuk sakit kepala, kelelahan, ruam, kelemahan, dan diare. Aplikasi topikal minyak dianggap aman.

Apa Risiko Kesehatan yang Terkait Dengan Kekurangan Vitamin E?

Kekurangan vitamin E dapat menyebabkan banyak masalah, termasuk:

  • Masalah neuromuskular dan neurologis
  • Anemia
  • Gangguan respon imun
  • katarak
  • Penurunan gairah seks

Dan kelebihan vitamin E dapat menyebabkan keracunan vitamin E. Meskipun gejalanya tidak parah, mereka termasuk kelemahan otot, mual, kelelahan, dan diare. Risiko yang paling signifikan adalah perdarahan, meskipun jarang terjadi pada dosis di bawah 1000 mg per hari.

Baca Juga :

<strong>5 Vitamin Esensial Untuk Pertumbuhan Rambut</strong>

6 Manfaat Serum Vitamin C Untuk Kulit Berminyak

3 Cara Memilih Serum Vitamin C Untuk Kulit Berminyak

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

6 Tips Efektif Menurunkan Lemak Perut

Jika Anda pernah terjebak dalam kerusuhan inci ekstra