Serum merupakan salah satu produk perawatan kulit yang sekarang sedang banyak diminati. Serum tidak lain adalah produk perawatan kulit yang mengandung konsentrasi tinggi bahan aktif yang dimaksudkan untuk memberikan hasil tertentu: Vitamin C, antioksidan, jeruk dan asam buah lainnya, dan banyak lainnya. Mereka memiliki tekstur super ringan dan berair, yang menyerap ke dalam kulit Anda hampir seketika. Selain mengobati berbagai masalah kulit, sebagian besar serum wajah diformulasikan untuk memberikan hidrasi yang tak tertandingi, membuat kulit Anda super lembut, terkelupas, dan kenyal hanya setelah beberapa hari penggunaan. Karena formulanya yang tipis dan cair, serum tidak terasa berat saat diaplikasikan dan dapat dengan mudah dilapiskan dengan produk perawatan kulit lainnya.

1. Bersihkan

Bagaimana cara menggunakan serum wajah di malam hari? Mulailah dengan menghapus setiap riasan menggunakan penghapus riasan lembut atau air misel. Selanjutnya, bersihkan pori-pori dan hilangkan sisa kotoran dengan menggunakan pembersih wajah yang lembut. Anda dapat melakukan ini bahkan untuk rutinitas pagi Anda, karena setiap rutinitas perawatan kulit akan membutuhkan Anda untuk membersihkan wajah terlebih dahulu.

Manfaat Untuk Langkah Ini

Langkah ini sangat penting, terutama untuk kulit berjerawat. Setelah pembersihan yang baik, kulit Anda dapat mengambil sebagian besar bahan aktif perawatan kulit secara maksimal. 

2. Toner

Setelah membersihkan wajah, saatnya menggunakan toner. Toner adalah produk kulit cair yang dapat digunakan di antara langkah-langkah pembersihan dan pelembab dari rutinitas perawatan kulit Anda; memberikan banyak manfaat, dari pembersihan ekstra hingga hidrasi dan menenangkan. Basahi kapas dengan toner Anda, lalu usap dengan lembut ke wajah, leher, dan dada Anda.

Manfaat Untuk Langkah Ini

Langkah ini akan membantu menyeimbangkan tingkat pH kulit Anda, serta meningkatkan penyerapan sisa produk perawatan kulit Anda. dalam toner juga terkandung bahan aktif yang dapat memaksimalkan kulit wajah Anda.

3. Serum

Sekarang waktunya serum. Bagaimana cara menggunakan serum wajah untuk kulit berminyak, kulit kering, atau jenis kulit sensitif? Karena produk perawatan kulit biasanya diterapkan mulai dari yang paling tipis dan kemudian beralih ke produk yang lebih berat, serum pasti masuk tepat setelah toner. Ambil sekitar dua-tiga tetes serum dan tepuk-tepuk ke wajah Anda. Hindari menggosoknya, karena itu hanya akan menarik kulit dan mengangkat produk. Setelah mengoleskan serum, tunggu beberapa menit agar serum terserap dengan baik ke dalam kulit Anda sebelum mengoleskan produk lainnya.

Manfaat Untuk Langkah Ini

Serum adalah produk multi manfaat karena bahan aktif dalam komposisinya. Misalnya, serum dengan kandungan niacinamide dapat untuk menghidrasi dan mencerahkan kulit Anda secara mendalam.  

4. Melembabkan

Agar serum benar-benar efektif, penting untuk menindaklanjutinya dengan pelembab. Ada 2 varian cara menggunakan serum wajah dengan pelembab: Anda dapat mengoleskan serum sebelum menghidrasi, atau menambahkan beberapa tetes ke dalam pelembab Anda krim.

Manfaat Untuk Langkah Ini

Formula pelembab yang lebih kental dan creamy menyegel serum ke dalam kulit Anda dan membuatnya lebih efektif.

Baca Juga :

3 Tips untuk memaksimalkan serum wajah Anda

<strong>6 Manfaat Serum Rambut yang Mengejutkan</strong>

<strong>5 Hal Yang Perlu Diingat Saat Menggunakan Serum Retinol</strong>

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

4 Cara Mudah Mengatasi Kulit Kepala Yang Gatal

Apakah itu tingkat kelembaban dan hujan yang tinggi