Apakah itu tingkat kelembaban dan hujan yang tinggi atau musim panas yang panas, ketombe adalah masalah sepanjang tahun di India. Ini bisa diperparah karena kurangnya kebersihan dan kotoran lebih lanjut menempel pada rambut. Dan jika Anda juga secara alami menderita kulit kering, itu dapat menyebabkan rasa gatal yang parah di kulit kepala Anda. Berikut ini beberapa trik pengobatan rumahan untuk mengatasi kulit kepala yang gatal.

1. Masker rambut soda kue

Tetapi jika Anda menyukai pengobatan rumahan untuk kulit kepala gatal, soda kue adalah agen antibakteri dan antijamur yang hebat. Ini menghapus bakteri dan sel kulit mati yang menyebabkan peradangan, gatal dan rambut rontok. Ini juga mengembalikan pH kulit kepala Anda.

Buat pasta dari baking soda dan air dengan perbandingan 2:1. Oleskan pasta pada kulit kepala Anda secara merata dan biarkan selama 15-20 menit. Kemudian, bilas dengan air dingin. Lakukan ini dua kali seminggu untuk hasil yang cepat.

2. Bilas dengan cuka sari apel

Cuka sari apel adalah zat yang luar biasa jika Anda belum mengetahuinya. Itu dipenuhi dengan asam malat yang memiliki sifat antibakteri. Cuka sari apel membersihkan semua sel kulit mati dari kulit kepala Anda, menjaga keseimbangan pH, dan menjaga kesehatan kulit kepala Anda.

Campurkan dengan air dengan perbandingan 1:4 dan bilas kulit kepala Anda dengan campuran tersebut. Ulangi ini setiap lima hari dan Anda akan melihat perbedaannya.

3. Pijat minyak nimba

Minyak nimba adalah obat hebat lainnya karena membersihkan semua bakteri dan sel kulit mati serta meredakan iritasi pada kulit kepala Anda. Dikemas dengan sifat antimikroba, Mimba adalah terapi pengobatan terbaik yang dapat Anda berikan sendiri.

Oleskan minyak neem pada kulit kepala Anda dan pijat secara menyeluruh. Biarkan semalaman dan bilas dengan air dingin untuk bantuan instan.

4. Campuran pisang dan alpukat

Pisang mengandung sifat pengkondisian, yang berarti buah ini memiliki kemampuan untuk menghilangkan kulit kepala Anda dari serpihan, peradangan, gatal dan kekeringan, yang semuanya umum terjadi saat Anda menderita ketombe. Selain itu, alpukat akan membuat rambut Anda halus dan berkilau alami.

Untuk membuatnya, cukup tumbuk dan campurkan pisang dan alpukat dan gosokkan ke kulit kepala Anda. Simpan ini selama sekitar 30 menit dan bilas.

Tanya Jawab tentang tips untuk mengatasi kulit kepala gatal

Apakah gejala kulit kepala gatal?

Paling sering, itu adalah gejala ketombe. Itu juga bisa terjadi jika Anda memiliki terlalu banyak kulit kering yang bahkan terkadang bisa menyebabkan ruam atau eksim.

Apakah kulit kepala gatal berarti rambut rontok?

Tidak secara langsung, tidak. Memiliki kulit kepala yang gatal tidak menyebabkan kerontokan rambut. Tetapi jika Anda terus-menerus menggaruknya atau memiliki serpihan yang menyumbat pori-pori, hal itu dapat menyebabkan rambut patah dan rambut rontok selanjutnya.

Apakah pola makan mempengaruhi gatal di kulit kepala?

Ya. Kurangi konsumsi alkohol, kafein, atau gula dalam jumlah tinggi. Makanan tersebut akan membuat kulit kepala kering dan memicu gatal di kulit kepala.

Baca Juga :

5 Alasan Penyebab Kulit Kepala Gatal Dan Cara Mengobatinya

Kutu Rambut Gak Cuman Bikin Kepala Gatal, Kamu Juga Bakal Jadi Gak PD. Makanya Buruan Basmi Pakai Cara Ini

Kepala Gatal Akibat Kutu ? Atasi dengan Cara Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Manfaat Luar Biasa Minyak Zaitun Untuk Bulu Mata Anda

Jika Anda sadar kesehatan, Anda pasti sudah tidak