Nama aktris Gemma Chan meledak usai membintangi film Crazy Rich Asians pada 2018 lalu. Padahal, sebenarnya aktris cantik ini sudah mulai berakting sejak tahun 2006, loh.  Baru-baru ini, Gemma Chan menjadi brand ambassador L’Oréal dan dia mengaku sangat senang dengan tagline “Because you’re worth it” yang artinya “Karena kamu berharga”.

Menurutnya, tagline tersebut selalu mengingatkannya untuk menjaga diri sendiri, termasuk merawat kulit. Dalam sebuah wawancara, Gemma Chan pernah mengatakan bahwa ia mendapat tips skincare dari sang ibu. Tips dari ibu Gemma adalah selalu menghapus make up sebelum tidur. Tidak peduli jam berapa pun ia pulang, ia harus membersihkan wajahnya.

Ternyata, selain tips dari ibunya, Gemma masih punya rahasia skincare lain yang membuat kulitnya halus dan sehat. Penasaran apa saja? Yuk, simak daftar berikut :

  1. Gemma Chan tidak mencuci wajahnya setiap malam

Gemma mengaku selalu membersihkan make up sebelum tidur, tetapi ternyata dia tidak selalu mencuci wajahnya setiap malam.

“Jika aku sedang memakai make up tebal dan baru pulang kerja, mungkin aku perlu membersihkan secara menyeluruh (dengan mencuci wajah). Tapi, jika kulitku hanya memakai make up tipis, aku lebih suka memakai micellar wipe saja,” kata Gemma.

Menurutnya, micellar wipe cocok untuk membersihkan make up dan produk ini juga tidak membuat kulit wajah jadi berminyak.

  1. Skincare dan make up membuat Gemma Chan bahagia

Gemma Chan tidak menganggap rutinitas perawatan kulit dan make up sebagai beban, justru ia merasa bahagia saat melakukannya. Gemma mengaku sering memakai make up bahkan ketika tidak sedang ada acara. Menurutnya, mengaplikasikan make up seperti lipstik dan eyeliner bisa meningkatkan mood.

Awalnya, Gemma Chan tidak suka dengan make up dan skincare, tetapi ada suatu titik di mana dia menyadari bahwa dirinya perlu mencoba make up dan skincare untuk memperbaiki suasana hati. Ternyata benar, make up dan skincare mampu memperbaiki mood-nya. 

  1. Gemma Chan menggunakan eye cream di seluruh wajah

Meskipun disebut eye cream atau krim mata, Gemma Chan mengaku menggunakan produk tersebut pada seluruh area wajah. Menurutnya, produk eye cream sangat berguna dan ia selalu membawa produk itu ke mana pun ia pergi. 

“Kamu bisa memakai eye cream di sekitar mata atau di area wajah lainnya jika merasa kulitmu kering pada siang hari,” kata Gemma saat berbagi tips skincare.

  1. Gemma Chan mengutamakan skincare daripada make up

Gemma Chan percaya bahwa make up yang baik dimulai dengan perawatan kulit yang baik pula. Menurutnya, jika perawatan kulit dilakukan dengan maksimal, maka kamu tidak perlu lagi mengaplikasikan banyak make up, cukup sedikit saja sudah cantik. 

“Dulu, kulitku kering dan aku menutupinya dengan foundation dan make up apa pun. Namun, sekarang kondisi kulitku sudah lebih baik,” kata Gemma. Kulitnya menjadi lebih baik setelah melakukan perawatan kulit. 

Ia juga mengatakan bahwa dirinya jarang memakai make up tebal saat tidak ada acara penting. Gemma bahkan hanya menggunakan foundation saat ada acara tertentu saja. 

Itulah beberapa rahasia skincare Gema Chan yang bisa kamu tiru untuk mendapatkan kulit cantik dan halus.

Baca Juga :

Ini 6 Rahasia Skincare Korea yang Bisa Kamu Tiru di Rumah

Ini 5 Rahasia Skincare Dakota Johnson, Kamu Harus Coba!

6 Rahasia Skincare Agar Awet Muda ala Wanita Indonesia

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

4 Produk Kecantikan Yang Bekerja Lebih Efektif Saat Dingin

Menyimpan produk skincare di dalam lemari es sebenarnya