Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan aktris Hollywood Dakota Johnson, bukan? Namanya melambung berkat serial film “50 Shades of Grey” di mana ia memerankan tokoh Anastasia Steele. Di balik kecantikan yang selalu ditunjukkannya di depan publik, wanita 32 tahun itu memiliki rahasia skincare yang pernah dibagikannya di majalah kecantikan.

Penasaran apa saja rahasia skincare Dakota? Simak daftar berikut ini:

  1. Konsisten dengan rutinitas skincare yang simpel

Tidak seperti skincare K-beauty yang cenderung ribet dengan berbagai langkah, Dakota justru memilih skincare lebih simpel. Dia mengaku hanya menerapkan tiga langkah skincare sederhana.

Pertama, membersihkan wajah setiap pagi dan malam hari 

Kedua, melembapkan wajah setelah dibersihkan

Ketiga, memakai sun screen atau tabir surya pada siang hari

Mudah, bukan?

Bagi Dakota, kualitas lebih baik daripada kuantitas. Jadi, dia memilih produk terbaik untuk melakukan ketiga skincare tersebut. Selain itu, Dakota juga selalu konsisten melakukannya setiap hari. 

  1. Utamakan kesehatan kulit, bukan make up

Setiap akan menghadiri acara penting yang mengharuskannya tampil cantik sempurnya, Dakota mengaku selalu melakukan perawatan pijat wajah untuk meminimalisir kerutan di wajahnya. Menurut Dakota, hal ini penting dilakukan sebelum make up.

Pemijatan wajah dapat melancarkan aliran darah dan membuat kulit jadi rileks. Tentu saja hal ini akan sangat mempengaruhi penampilan kulit dan membuat make up jadi lebih maksimal.

Selain pijat wajah, Dakota juga memakai masker wajah saat akan mempersiapkan kulitnya sebelum acara penting. Masker dapat mengunci kelembapan kulit secara maksimal dan membuat kulit jadi lebih segar.

  1. Memakai make up alami setiap hari

Dakota adalah salah satu selebriti yang kerap terciduk paparazzi tanpa make up di wajahnya. Ya, dia lebih memilih untuk meminimalkan penggunaan make up. Dia tidak pernah memakai make up jika tidak diperlukan. Barulah, saat ada acara penting, dia memakai make up

Meskipun harus memakai make up, Dakota lebih memilih make up natural yang tidak terlalu tebal atau berlebihan. Jika harus keluar rumah untuk acara santai, dia hanya memakai sedikit concealer, lipstik, dan maskara.

  1. Mengandalkan Virgin Coconut Oil

Sebagai perawatan tambahan, Dakota mengandalkan virgin coconut oil untuk perawatan rambut dan kulit. Minyak kelapa murni dapat digunakan untuk melembapkan wajah, sebagai lotion untuk seluruh badan, bahkan sebagai produk perawatan rambut kering.

Dakota mengaku, pertama kalinya ia menerapkan perawatan dengan virgin coconut oil adalah saat film pada 2017 lalu. Saat itu, dia berada di lokasi shooting yang dingin dan kering, sehingga harus melakukan sesuatu untuk merawat kulit dan rambutnya. Kala itu, dia rutin melumuri tubuhnya dengan virgin coconut oil.

  1. Fokus pada fitur terbaik di wajah

Setiap orang memiliki daya tarik tersendiri pada wajahnya, begitu pula Dakota Johnson. Dia sadar jika dirinya memiliki mata cerah dan indah berwarna biru kehijauan. Daya tarik inilah yang selalu menjadi fokus perhatian Dakota. Karena itu, dia selalu memakai maskara.

Nah, dalam menggunakan maskara, ada tips rahasia dari Dakota. Saat itu, seorang rekan kerjanya melihat dia memakai maskara dan memberitahunya tips rahasia agar maskara bisa mencakup semua bulu mata. Ternyata tipsnya adalah memegang cermin dengan angle dari bawah atau rendah, lalu memakai maskara sambil melihat ke bawah. Dengan cara ini, kamu bisa menerapkan maskara dari pangkal bulu mata ke ujung. 

Itulah rangkaian rahasia skincare ala Dakota Johnson.

Bagian mana yang jadi favoritmu?

Baca Juga :

6 Rahasia Skincare Agar Awet Muda ala Wanita Indonesia

11 Rahasia Skincare Ini Wajib Kamu Ketahui

6 Rahasia Skincare Celine Dion, Tetap Cantik Meski Usia Sudah 50-an

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Bahan Alami Ini Akan Membuat Kulitmu Bercahaya

Tahukah kamu? Memiliki kulit cantik sebenarnya tidak hanya