Pernahkah kamu bertanya-tanya bagaimana bisa para selebriti di luar sana selalu tampil memukau? Bahkan tidak jarang para selebriti usia 30 tahunan masih cocok memerankan seorang anak SMA.

Tentu saja hal tersebut membuat orang iri pada mereka. Tapi paras cantik dan tampan dengan kulit yang flawless bukanlah mustahil, karena mereka memiliki ahli kecantikan pribadi yang siap membantu. Ingat, sebagai selebriti, tentu kesehatan dan kecantikan wajah adalah nomor satu. 

Untuk mengobati rasa iri kamu pada mereka, simak 11 rahasia kecantikan berikut dan cobalah untuk menerapkannya agar kulit kamu juga selalu cantik sempurna seperti selebriti:

  1. Sunscreen adalah produk wajib yang harus dimiliki

Kulit cantik dan sehat tidak bisa dicapai tanpa penggunaan sunscreen atau tabir surya secara teratur. Semua jenis skincare yang kamu lakukan akan sia-sia jika kamu mengabaikan aturan sunscreen. Pilihlah krim suncreen dengan SPF lebih dari atau sama dengan 30, kemudian aplikasikan kembali di siang hari untuk memberikan perlindungan yang prima. 

  1. Jangan mengeringkan kulit kamu secara berlebihan 

Kebanyakan krim mengandung benzoyl peroxide yang dapat mengeringkan kulit, memperparah peradangan, dan meningkatkan produksi sebum atau minyak. Alkohol pun memiliki efek serupa. Berhati-hatilah dalam memilih produk perawatan kulit. Pilih produk yang tidak mengeringkan kulit kamu.

  1. Perlakukan leher seperti wajah

Leher adalah salah satu bagian tubuh wanita yang bisa dengan jelas menunjukkan usia dari sang pemiliknya. Kamu tidak boleh melupakan bagian leher saat melakukan rutinitas skincare.  Sebab, kulit di leher sangat tipis dan membutuhkan perawatan seperti area wajah kamu. 

  1. Manfaatkan es batu

Skincare yang kerap diragukan orang adalah es batu. Padahal, menggosok wajah kamu dengan es batu selama beberapa detik dapat mengencangkan kulit dan mencegah kulit kusam. Trik sederhana ini mampu merangsang sirkulasi darah, sehingga kulit kamu akan cantik bersinar.

  1. Simpan aksesoris kecantikan dengan benar

Sebaiknya kamu tidak menyimpan barang kecantikan kamu di kamar mandi, karena udara di sana hangat dan lembap, sehingga membuat produk kecantikan kamu lebih cepat kadaluwarsa. Simpan produk kecantikan kamu di suhu kamar. Selain itu, krim wajah dan aksesori kecantikan lain yang tidak sering kamu gunakan harus disimpan di lemari es agar awet.

  1. Jaga kebersihan barang yang menyentuh kulit kamu

Kamu dilarang menyentuh wajah kamu dengan tangan kotor. Tapi tak hanya tangan, semua barang yang menyentuh wajah harus bersih. Mulai dari layar smartphone, sarung bantal, selimut, topi, dan lainnya. Untuk sarung bantal, kamu bisa mencucinya setiap 3 hari sekali.

  1. Jangan gunakan scrub dan spons wajah

Jangan gunakan produk perawatan kulit yang abrasif, seperti scrub, spons, dan sikat saat membersihkannya. Aturan ini berlaku terutama bagi kamu yang rentan berjerawat. Karena, perawatan kulut abrasif justru akan menyebabkan peradangan yang lebih parah. 

  1. Pijat wajah kamu 

Prosedur skincare dengan pemijatan wajah dapat merangsang aliran getah bening, menghaluskan kulit, dan menghilangkan kantong mata yang gelap. Selain itu, kamu pun dapat melakukannya di rumah. Carilah cara paling tempat untuk melakukan pemijatan wajah dan pelajarilah dengan benar agar dapat mempraktikkannya. 

  1. Rawat tangan kamu dengan benar

Seperti leher dan wajah, tangan juga membutuhkan perawatan yang benar karena kulit di tangan sangat tipis dan halus. Cobalah untuk melakukan pekerjaan rumah menggunakan sarung tangan, dan gunakan hand cream secara teratur. dengan sarung tangan, dan basahi kulit kamu dengan krim secara teratur. Krim wajah dan sunscreen yang sering kamu gunakan juga bisa dipakai untuk merawat tangan.

  1. Pastikan kulit selalu bersih

Kamu tidak boleh tidur dalam kondisi kulit masih kotor. Jadi, kamu wajib membersihkan sisa-sisa make up kamu sebelum tidur. Sebab, jika kamu tidur dengan kondisi kulit penuh kotoran, maka pori-pori akan tersumbat dan peradangan kulit bisa terjadi.  Tidak hanya membersihkan make up saja, lebih baik kamu juga mandi sebelum tidur, untuk membersihkan kulit secara menyeluruh.

  1. Selalu lepas bra sebelum tidur

Bra yang kamu gunakan setiap hari, terutama jenis bra yang ketat dan berkawat, akan menyempitkan sirkulasi darah kamu. Hal ini pada gilirannya dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Selain tidak nyaman digunakan untuk tidur, bra yang kotor juga dapat menyebabkan iritasi kulit.  Kamu memiliki risiko terjadinya penggelapan kulit pada area yang terletak di bawah kawat bra.

Baca Juga :

Cukup 10 Menit Saja, Skincare Ala Orang Jepang Ini Akan Membuat Kulit Jadi Glowing

6 Rahasia Skincare Celine Dion, Tetap Cantik Meski Usia Sudah 50-an

Coba Aturan Skincare 3 Detik Ala Korea Ini Untuk Kulit Sehat dan Glowing

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Hilangkan Jerawat? Coba Ubah Kebiasaan Kamu dengan Cara Berikut!

Jerawat adalah musuh semua orang. Tidak hanya membuat