Bagi banyak pasangan yang sudah bersama dalam jangka panjang, entah itu sudah pacaran bertahun-tahun atau sudah menikah bertahun-tahun, sangat wajar jika kalian kehilangan “percikan asmara”. 

Setiap pasangan akhirnya melewati apa yang disebut “fase bulan madu” yang hanya diisi hal manis-manis yang membuat mereka saling jatuh cinta. Kemudian, suatu saat nanti mereka akan sadar bahwa hubungan di kehidupan nyata tidak seperti film yang selalu indah.

Nah, berikut adalah beberapa cara untuk mengembalikan percikan cinta agar kamu dan pasangan bisa menjalin hubungan mesra selamanya.

1. Latih ciuman 6 detik

Pernahkah kamu mencoba mencatat berapa lama kamu mencium pasangan kamu? Jika kamu selalu menciumnya dengan singkat, maka pertimbangkanlah untuk latihan ciuman lebih lama, minimal 6 detik. 

Enam detik akan membuat ciuman menjadi lebih bermakna, lebih penuh perhatian, dan lebih mesra, daripada hanya sekedar kecupan sepersekian detik. Enam detik adalah waktu yang cukup untuk terhubung dengan pasangan kamu secara fisik. Di sisi lain, enam detik juga tidak terlalu lama sampai membuat pasangan kamu terlambat kerja. 

2. Kenali bahasa cinta satu sama lain

Konsep Lima Bahasa Cinta diciptakan oleh Gary Chapman harus dipelajari oleh semua pasangan jika ingin hubungannya langgeng dan bahagia. Singkatnya, ini adalah 5 cara utama yang kita sukai untuk menunjukkan cinta kita dan bagaimana kita ingin pasangan kita menunjukkan rasa cintanya kepada kita.

Untuk membantu pasangan kamu tetap bahagia, kamu perlu mempelajari cara yang mereka sukai untuk menerima cinta. Apakah mereka tipe yang suka diberi hadiah, suka dilayani, suka mendengar kata-kata romantis, suka menghabiskan waktu bersama, atau suka sentuhan fisik.

3. “Ada yang bisa aku bantu?” sebagai pengganti “Aku mencintaimu.”

Ketika kamu melihat pasangan kamu melipat pakaian, atau memasak makan malam, atau memotong rumput, tidak ada kata yang lebih manis daripada “Ada yang bisa aku bantu?”.

Hal ini tidak hanya membuat pekerjaan selesai lebih cepat, tetapi kamu mencetak banyak poin dalam hal menunjukkan kepada pasangan tentang betapa kamu peduli, menghargai, dan mencintai mereka.

Lebih baik lagi, dalam hal pekerjaan rumah tangga, pasangan dapat duduk dan berdiskusi dengan baik tentang siapa yang bertanggung jawab atas pekerjaan rumah tangga. Jika pasangan kamu mengeluh dengan tugas tertentu, pahami kesulitannya dan diskusikan agar bisa diselesaikan bersama.

4. Jangan lupa untuk meluangkan waktu untuk me time

Hanya karena kamu menjalin hubungan, bukan berarti seluruh duniamu hanya berputar untuk pasangan. Kamu dan pasanganmu adalah dua pribadi yang berbeda yang berhak mendapatkan waktu untuk diri sendiri. Kalian perlu meluangkan waktu untuk me time, lepas dari segala urusan rumah tangga. 

Jaga kebugaran tubuh, makan ke tempat yang indah dan makan makanan makan sehat, luangkan waktu untuk merawat diri dengan pijat atau spa. Tidak ada salahnya juga untuk berlibur sendirian tanpa pasangan. Merawat diri sendiri adalah sebuah wujud investasi untuk kesejahteraan pribadi kamu.  Hal ini juga baik untuk keberlangsungan hubungan yang sehat. Kamu harus “istirahat” sejenak dari peranmu sebagai istri, sebagai suami, atau sebagai ayah maupun ibu. 

Baca Juga :

Posisi Tidur Kamu dan Pasangan Bisa Ungkap Perasaan Kalian yang Sesungguhnya

Tak Perlu Gengsi Ikut Kencan Buta, 7 Pasangan Seleb Ini Juga Pernah Kencan Buta Kok

<strong>Simak 6 Cara Jitu Buat Pasangan Lebih Bahagia</strong>

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Kelelahan dan Kesehatan Fisik Jadi Penghambat Anda Melakukan Hubungan Seks? Temukan Solusinya

Kelelahan tidak masuk ke daftar afrodisiak terkenal karena