Penelitian psikologis baru-baru ini yang dilakukan di Edinburgh International Science Festival menemukan fakta menarik. Ternyata, setiap perubahan dalam hubungan pasangan kekasih atau pasangan suami istri, bisa mempengaruhi posisi tidur pasangan tersebut.

Artinya, posisi tidur kamu dan pasangan bisa mengungkapkan perasaan kalian masing-masing. Tapi, posisi yang dimaksud di sini bukanlah posisi saat kamu dan pasangan berpelukan sebelum tidur atau posisi yang kalian ambil setelah tertidur. Posisi yang bisa menunjukkan kondisi hubungan kamu dan pasangan serta menunjukkan perasaan kalian yang sesungguhnya adalah posisi sepanjang malam dan posisi saat kalian bangun pagi. 

Berikut adalah beberapa jenis posisi tidur beserta apa maknanya dalam hubungan kamu dan pasangan.

  1. Posisi saling pelukan bak bulan madu 

Posisi ini cenderung terjadi jika pasangan baru mulai berkencan atau setelah terpisah lama, misalnya dalam hubungan long distance relationship (LDR). Tidur sepanjang malam dengan berpelukan, atau bangun di pagi hari dalam posisi pelukan dengan pasangan bisa mengindikasikan kerinduan dan cinta kasih yang besar. 

Saat tidur di posisi ini, artinya hubunganmu dan pasangan sedang berada di puncak keharmonisan. Posisi ini juga populer di kalangan pasangan suami istri jika kehidupan keluarga mereka masih dipenuhi gairah. 

  1. Posisi saling berhadapan seperti sedang berbincang

Posisi ini sangat umum di antara pasangan yang memelihara hubungan yang kuat antara satu sama lain. Posisi ini seperti sedang saling tatap dan berbincang. Nah, jika kamu dan pasangan tidur sepanjang malam dengan posisi ini atau bangin tidur dengan posisi berhadapan saling menatap wajah satu sama lain, itu artinya ada hal yang masih perlu dibicarakan.

  1. Posisi berbaring berdampingan menatap ke atas, seakan-akan sedang melihat bintang di langit

Posisi ini adalah ketika pasangan tidur telentang berdampingan. Biasanya, satu orang berbaring telentang sementara yang lain akan menyandarkan kepala di bahu pasangannya. 

Jika kamu tidur dengan posisi ini sepanjang malam atau bangun di pagi hari dengan posisi ini, artinya kamu dan pasangan memiliki chemistry yang hebat. Tetapi, terkadang salah satu dari kalian merasa sedikit tidak nyaman ketika dipaksa untuk mempertimbangkan sudut pandang yang lain. 

  1. Posisi buaian kasih sayang

Posisi ini sangat mirip dengan posisi menatap bintang yang sudah dibahas sebelumnya. Perbedaannya terletak pada keintiman dan kedekatan tubuh satu sama lain. Pada posisi menatap bintang, pasangan perempuan hanya sekedar bersandar di bahu pasangan sambil menatap ke atas. Tapi, di posisi buaian kasih sayang, perempuan akan bersandar di dada pasangan dan membuai lembut pasangannya. 

Jika kamu dan pasangan tidur dengan posisi ini, artinya kalian tidak takut untuk terus-menerus menunjukkan perasaan satu sama lain. Kalian juga sangat peduli dan mencintai satu sama lain. 

Tetapi, ada juga makna lain dari posisi ini, yaitu pasangan pria cenderung suka memerintah dan mendominasi dalam hubungan.

  1. Posisi memunggungi satu sama lain 

Mungkin posisi tidur dengan memunggungi satu sama lain terkesan jauh dan tidak harmonis. Tapi, sebenarnya posisi ini menandakan bahwa kamu dan pasangan sangat bahagia dan benar-benar menikmati hubungan kalian.

Posisi saling memunggungi pasangan mencerminkan perasaan saling menghormati ruang pribadi masing-masing. Ketika punggung kamu dan pasangan saling menyentuh, maka ini artinya kamu dan pasangan menghargai privasi tapi masih ingin menunjukkan bahwa kamu selalu ada untuk dia kapan pun. 

  1. Posisi merajai tempat tidur

Pasangan yang cenderung merebahkan diri di atas ranjang biasanya adalah mereka yang merasa perlu untuk menegaskan diri atas kuasa dalam hubungan. Apakah kamu selalu merajai tempat tidur? Atau justru pasanganmu yang merajai tempat tidur? Jika iya, maka artinya salah satu dari kalian yang merajai tempat tidur itu sering bersikap egois. Hal ini tercermin dari posisi dan kebiasaan tidur kalian. 

Baca Juga :

Simak 4 Posisi Tidur Ini Beserta Dampak Baik dan Buruknya bagi Tubuh

Tahukah Kamu? Posisi Tidur Dapat Mengungkapkan Kepribadian, Loh!

Posisi Tidur Bisa Meminimalisir Keriput di Wajah. Mitos Kecantikan Belaka Atau Fakta?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

5 List Pertanyaan Saat Kencan Pertama. Dijamin Obrolan Anda Akan Menarik

Kencan atau jalan bersama merupakan kegiatan untuk mengenal