Perawatan kulit atau skincare sudah menjadi rutinitas wajib bagi sebagian besar wanita saat ini. Masalah seperti kulit kering, kulit berminyak atau kulit berjerawat menjadi gangguan dan ancaman tersendiri bagi para wanita. Tetapi selain produk skincare, ketepatan cara menggunakannya pun juga sangat penting supaya kamu tidak membahayakan kulit kamu.  Berikut adalah detail tentang perawatan kulit yang tidak boleh kamu abaikan demi kesehatan kulit kamu :

  • Cukup biarkan clay mask sebentar saja
Young woman with clay facial mask.

Clay mask sangat baik untuk membantu kulit wajah kamu tetap awet muda, tetapi kamu bisa merusak kulit jika salah menggunakannya. Penting untuk diingat bahwa, clay mask dapat menyerap minyak berlebih dari wajah kamu. Lebih baik kamu tidak membiarkannya terlalu lama karena kulit kamu bisa menjadi sangat kering. Tujuan clay mask hanyalah menyerap kelebihan minyak, tetapi tidak menyerap semua minyak di wajahmu. Ikuti panduan cara menggunakan clay mask dengan benar atau membilasnya setelah 2 – 5 menit ketika clay mask mulai kencang di wajahmu.

  • Ikuti urutan penggunaan skincare

Dokter Kulit Dr. Dendy Engelman memberikan tips tentang cara meningkatkan rutinitas perawatan kulit dengan urutan perawatan yang benar. Pertama-tama, kamu harus selalu mulai menggunakan produk dengan konsistensi paling ringan. Misalnya, toner, kemudian barulah kamu gunakan serum. Sun screen atau sun block harus menjadi yang terakhir. Sun screen harus digunakan setiap hari, tidak hanya di musim panas saja. Karena 10 – 15 menit di bawah sinar matahari dalam sehari dapat merusak kulit kamu dan mempercepat penuaan.

  • Bersantai seminggu sekali

Tubuh dan pikiran kita membutuhkan waktu untuk bersantai setiap minggu. Penelitian menunjukkan bahwa tingkat stres di tempat kerja bisa sangat tinggi hampir 50% pekerja mengalaminya. Bahkan melewatkan istirahat saat bekerja dapat menyebabkan stres kronis dan kelelahan. Oleh karena itu, buatlah aturan untuk menyisihkan satu hari dalam seminggu di mana kamu bisa bebas dari kewajiban, pekerjaan, dan beban pikiran yang intens. Hari libur ini dapat mengubah hidup kamu menjadi lebih baik, karena istirahat dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga suasana hati kamu.

  • Kamu boleh makan cokelat

Jika kamu memutuskan untuk menghindari cokelat saat sedang diet, mungkin kamu bisa berubah pikiran setelah mengetahui fakta ini. Pertama-tama, tubuh membutuhkan gula untuk memiliki energi dan untuk bertahan hidup. Kedua, dark chocolate adalah makanan sehat. Kakao kaya dengan unsur-unsur yang disebut flavanol yang dapat membantu melindungi jantung. Flavanol membantu merelaksasi pembuluh darah, meningkatkan aliran darah, dan bahkan menurunkan tekanan darah. Dark chocolate mengandung hingga 2 – 3  kali lebih banyak coklat yang kaya flavanol daripada milk chocolate. Jadi, jika kamu tetap ingin makan coklat, pilihlah dark chocolate.

  • Lakukan eksfoliasi pada ketiak kamu

Ahli kosmetologi telah menyarankan bahwa pengelupasan sel kulit mati tidak hanya penting untuk wajah, kaki dan tangan saja, tetapi juga untuk ketiak kamu. Lakukan eksfoliasi pada kulit ketiak setiap satu atau dua kali dalam seminggu. Hal ini membantu untuk merangsang pembaruan sel dan membuka pori-pori. Tetapi, penting untuk diingat bahwa kulit ketiak kamu sangat sensitif, jadi lakukanlah eksfoliasi dengan lembut.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/hal-hal-yang-perlu-kamu-pertimbangkan-saat-menggunakan-clay-mask/

http://www.tampilcantik.com/review-primrosee-beauty-and-skin-care-mask/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Skincare Para Wanita Jepang Untuk Kulit Sehat dan Awet Muda

Banyak wanita Jepang yang mahir dalam hal terlihat-puluhan-tahun-lebih-muda