Menggunakan teh hijau untuk jerawat tidak hanya sangat efektif; namun juga sangat serbaguna, karena ada banyak cara, baik pengobatan di rumah maupun yang dibeli di toko, yang dapat Anda gunakan, untuk menggunakan teh hijau untuk jerawat. Untuk lebih jelasnya simak cara menggunakan teh hijau untuk mengobati jerawat berikut ini.

1. Sebagai Masker

Jika Anda tidak keberatan meluangkan waktu sekitar setengah jam untuk merawat kulit Anda dengan perawatan kulit alami, masker teh hijau bisa sangat efektif. Berikut cara membuat masker teh hijau untuk jerawat Anda:

  • Jika teh hijau Anda dikemas dalam teh celup, ambil beberapa teh celup dan buang daunnya. Jika Anda penggemar teh daun lepas, beberapa sendok teh saja sudah cukup.
  • Isi mangkuk dengan sedikit air hangat — secukupnya untuk daunnya — dan rendam daun Anda ke dalamnya untuk merendam teh hijau.
  • Ambil satu sendok makan cuka sari apel, dan tambahkan ke mangkuk. Biarkan daun Anda diseduh dalam campuran ini untuk sementara waktu, lalu oleskan ke area rawan jerawat di wajah Anda.
  • Biarkan masker selama 15-20 menit, dan bilas setelah selesai. Gunakan masker ini beberapa kali seminggu untuk hasil terbaik.

Pro-tip: Jangan pernah mencampur teh hijau Anda dengan bahan-bahan keras seperti soda kue atau lemon! Bahan-bahan ini adalah iritasi yang tidak hanya memperburuk jerawat Anda, tetapi juga menghilangkan minyak alami kulit dan justru dapat memperburuk sifat berminyak dan jerawat.

2. Sebagai Face Mist

Yang ini sangat nyaman! Face mist teh hijau bisa sangat menenangkan dan menenangkan untuk kulit yang dipenuhi jerawat, dan bagian terbaiknya? Anda dapat menyemprotkannya ke wajah sepanjang hari, untuk memastikan tidak ada radikal bebas yang dapat mengganggu kesehatan kulit Anda. Inilah yang perlu Anda lakukan:

  • Siapkan teh hijau seperti yang akan Anda konsumsi, lalu dinginkan di lemari es setelah selesai.
  • Setelah teh dingin, pindahkan ke dalam botol semprot, dan semprotkan ke kulit yang bersih. Anda dapat membiarkannya di wajah Anda selama 15-20 menit, atau membiarkannya karena akan menembus ke dalam kulit Anda lebih baik dengan cara itu.
  • Meskipun Anda sebaiknya menyimpan larutan dalam keadaan dingin, Anda juga dapat membawanya sepanjang hari untuk penjemputan tengah hari agar kulit Anda tetap segar dan terhindar dari kejahatan.

Pro-tip: Anda juga bisa menggunakan facial mist ini sebagai toner! Masukkan ke dalam rutinitas Anda dengan menggunakan kapas untuk mengoleskannya ke kulit Anda, dan itu akan bekerja sama efektifnya, jika tidak lebih.

3. Dicampur Dengan Lidah Buaya

Lidah buaya adalah zat alami, menjadikannya bahan yang fantastis untuk kulit berminyak dan berjerawat. Selain itu, sifat antibakteri, anti-inflamasi, dan antioksidannya menjadikannya solusi total untuk menghilangkan jerawat. Dikombinasikan dengan teh hijau, keduanya menjadi duet yang tak terhentikan! Berikut cara membuat masker lidah buaya dan teh hijau untuk jerawat:

  • Ambil secangkir penuh daun teh hijau (Anda selalu dapat menyimpannya untuk nanti), dan tuangkan ke dalam mixer. Blender sampai daunnya menyusut menjadi konsistensi seperti bubuk.
  • Tambahkan sedikit bubuk ini ke dalam mangkuk, dan gabungkan dengan gel lidah buaya. Anda juga dapat menambahkan sedikit air mawar dingin, atau cuka sari apel pengurang jerawat ke dalam campuran ini, tergantung pada kebutuhan kulit Anda.
  • Oleskan campuran ke wajah Anda seperti yang Anda lakukan pada paket wajah lainnya, dan diamkan selama 15-20 menit. Dan hanya itu yang Anda butuhkan!

4. Produk yang Dibeli di Toko

Ada banyak produk yang mengandung teh hijau sebagai bahan utama, mulai dari pelembab wajah hingga toner hingga masker wajah. Jika pergi ke rute DIY terlalu banyak untuk Anda, Anda selalu dapat membeli produk jerawat dengan teh hijau di atas meja! Pastikan saja produk memiliki persentase EGCG yang besar, karena itu akan memastikan Anda mendapatkan efek yang diinginkan darinya.

5. Konsumsilah

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kulit adalah cerminan dari tubuh bagian dalam, jadi jika jerawat Anda menyebar dan tampaknya tidak ada habisnya, detoksifikasi internal dengan teh hijau dapat membantu. Anda dapat minum beberapa cangkir teh hijau – berkafein atau tanpa kafein, panas atau dingin – untuk mengeluarkan racun dari tubuh Anda, dan jika semuanya berjalan dengan baik, kulit yang bersih akan mengikuti. Sebagai alternatif, suplemen teh hijau juga ada yang mungkin bisa membantu.

Tanya Jawab Seputar Teh Hijau

Bisakah teh hijau membantu menghilangkan bekas jerawat?

Ya, bisa! Karena teh hijau memiliki banyak sifat anti-inflamasi dan antioksidan, teh hijau tidak hanya menenangkan dan mengurangi munculnya bekas jerawat saat digunakan secara topikal, tetapi juga mengurangi kemungkinan munculnya bekas jerawat.

Teh apa yang bagus untuk bekas jerawat?

Teh hijau, teh serai dan kunyit, teh spearmint, dan teh neem dan madu semuanya sangat efektif dalam mengobati bekas jerawat.

Apa yang bisa saya minum untuk menghilangkan jerawat?

Nah, sebagai permulaan, Anda bisa minum teh hijau! Selain itu, minum air putih dalam jumlah yang sehat, sekitar 8-10 gelas sehari, juga bisa sangat bermanfaat. Minuman herbal lainnya termasuk serai, amla dan jahe, nimba dan madu, dan teh spearmint.

Bisakah kita menggunakan teh hijau sebagai toner?

Ya kamu bisa! Teh hijau sangat efektif bila digunakan sebagai toner. Kami telah Saya menyebutkan resep di atas untuk toner teh hijau yang dapat Anda masukkan ke dalam rutinitas CTM Anda.

Bisakah saya mengoleskan teh hijau di wajah saya semalaman?

Meskipun umumnya aman digunakan, teh hijau bisa sedikit mengering, jadi sebaiknya bilas setelah 15-20 menit, terutama saat menggunakannya sebagai masker.

Baca Juga :

<strong>9 Alasan Teh Hijau Membantu Menurunkan Berat Badan</strong>

Mengenal Manfaat Teh Hijau Dan Cara Terbaik Untuk Mengkonsumsinya

Teh Hijau yang Ternyata Dapat Membantu Meningkatkan Kecantikan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

5 Tips Memakai Lipstik Gelap Terbaik

Meskipun aman untuk bermain dengan warna-warna nude dan