Sebagian besar orang menginginkan kehidupan pernikahan yang bahagia dan menua bersama pasangan tersayang. Namun, penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa tingkat pernikahan di dunia menurun. Hal ini membuktikan bahwa banyak orang yang mulai tidak percaya pada pernikahan, banyak orang menganggap komitmen dan hubungan jangka panjang adalah mitos belaka.

Cinta dan hubungan memang sangat rumit, tetapi sebenarnya ada tips romantis yang mudah untuk dilakukan.  Berikut adalah beberapa tips gestur romantis yang bisa membuat hubungan kamu menjadi lebih kuat dan bahagia :

  • Selalu memiliki mimpi kecil yang kamu bagikan

Berbagi mimpi kecil membuat kamu dan pasangan terus berharap untuk tujuan yang sama. Misalnya, kamu dan pasangan menabung untuk impian perjalanan ke Bali bersama anak-anak atau kalian menabung untuk merenovasi kamar. Berbagi impian kecil dan bekerja sama untuk meraihnya adalah cara positif untuk membuat kamu dan pasangan tetap terhubung dan bahagia.

  • Tuliskan detail keinginan sederhana dari pasangan kamu

Jika kamu merasa bahwa kamu selalu melupakan apa yang pasangan kamu inginkan, maka menulis di dalam notes atau jurnal dapat menjadi solusi untuk masalah itu. Setiap kali pasangan kamu berbicara tentang keinginannya mencoba restoran baru, menonton film saat tayang perdana, atau menyebutkan tentang hal sederhana yang ingin dibeli atau dicoba, maka usahakan untuk menulisnya supaya kamu tidak lupa. Kamu juga bisa menyimpannya di catatan HP dan memberikan kebahagiaan kecil pada pasangan dengan mewujudkan keinginan sederhananya itu.

  • Rencanakan kejutan kecil untuk pasangan kamu

Umumnya, setelah bulan-bulan pertama dan setelah kamu mulai terbiasa dengan pasangan kamu, hubungan kalian tidak akan sepanas dulu. Tapi, itu tidak berarti kamu tidak mencintai mereka lagi, kamu hanya dalam posisi lebih stabil secara emosional.  Cinta sejati bukan hanya tentang gairah, tetapi juga tindakan, kemauan, dan komitmen di mana kamu memilih untuk bersama pasangan kamu setiap hari sampai ajal menjemputmu nanti.

Kamu bisa memberikan kejutkan untuk pasangan kamu dengan memasak hidangan  penutup favorit mereka, menyiapkan mandi air panas untuk pasangan yang lelah bekerja, atau membeli tiket film yang ingin ia tonton.

  • Ketika bertengkar, pikirkanlah tentang kemungkinan bahwa beberapa masalah bisa jadi adalah kesalahan kamu

Jika kamu berdebat dengan pasangan sampai kalian bertengkar, pergilah ke ruangan lain atau pergilah ke luar rumah mencari udara segar setidaknya selama 20 menit. Waktu ini akan cukup untuk menenangkan diri, berpikir, serta merenungkan fakta bahwa kamu mungkin berkontribusi dalam masalah yang membuat kamu dan pasangan bertengkar. Setelah 20 menit berlalu, bersikaplah rendah hati dan jujurlah satu sama lain. Ungkapkan tentang bagaimana kesalahan yang kamu lakukan, minta maaf, dengarkan pasangan kamu dan coba temukan solusi untuk masalah bersama.

  • Luangkan waktu untuk membuat kalian saling merindu

Jika kamu menghabiskan semua waktu luang yang kamu miliki dengan pasangan, kemungkinan ada sesuatu yang tidak bisa kamu lakukan sendiri. Coba pikirkan tentang me time lainnya seperti spa, pedikur, minum kopi dengan Ayah, atau pergi belanja bersama ibu kamu. Kamu membutuhkan waktu secara terpisah untuk “recharge” dan “me time”, terutama bagi kamu yang introvert. Dengan begitu, kamu akan memiliki kesempatan untuk merindukan pasangan kamu, memulihkan tenaga, dan kembali kepada pasangan dengan hati yang lebih segar.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/4-tipe-toxic-relationship-yang-harus-segera-diakhiri/

https://www.tampilcantik.com/5-tanda-kamu-terjebak-toxic-relationship/

https://www.tampilcantik.com/4-fakta-tentang-masa-honeymoon-dalam-hubungan-asmara-dan-pernikahan/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kehidupan Wanita Pasca Perceraian

Tidak ada satu pasangan pun di dunia ini