Tidak ada gadis yang suka memiliki rambut kusam, kering, dan sangat rusak. Jenis rambut ini tidak hanya terlihat sangat tidak menarik, tetapi juga dapat membuat seseorang merasa sangat kurang percaya diri. Selain sangat lemah dan mudah patah, rambut rusak juga keriting, kurang berkilau dan sangat sulit untuk ditata dan diatur. Jika ini tampak seperti masalah rambut yang Anda hadapi secara teratur, maka Anda telah datang ke tempat yang tepat.

Selain mengikuti rutinitas perawatan rambut yang efektif, lengkap dengan produk yang dirancang khusus untuk jenis rambut Anda, Anda mungkin juga harus memanjakan rambut Anda dengan sedikit TLC. Dan cara apa yang lebih baik untuk memanjakan rambut rusak selain dengan sesi conditioning, repairing dan restorative hair masking, bukan? Tapi jangan khawatir, Anda tidak perlu pergi ke salon atau memanjakan diri dengan perawatan hair spa yang mahal untuk memperbaiki kerusakan rambut, sangat mungkin untuk melakukannya dari kenyamanan rumah Anda dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat di rumah Anda. dapur. Kami benar-benar tidak berpikir itu akan lebih mudah dari ini!

Untuk membantu Anda memulai perjalanan mencapai rambut impian Anda, berikut adalah lima kondisioner dalam buatan sendiri yang cepat dan sederhana untuk rambut rusak yang perlu dicoba oleh setiap gadis secepatnya. Dari memanjakan helai rambut Anda, mengurangi kerusakan hingga memberikan kelembapan instan, resep masker rambut DIY ini akan mengubah hidup Anda. 

1. Minyak kelapa + pisang + alpukat

Sarat dengan asam lemak esensial dan vitamin, minyak kelapa adalah bahan yang bagus untuk memberikan kelembapan pada rambut yang sangat kering dan rusak. Alpukat penuh dengan vitamin B, yang memperkuat rambut dan mencegah kerusakan dengan meningkatkan elastisitas. Pisang di sisi lain, penuh dengan potasium dan minyak alami, dan memberikan nutrisi mendalam untuk helai rambut yang diproses secara kimia dan kering, serta mencegah ujung bercabang dan patah.

  • Tambahkan satu alpukat, satu pisang matang, dan dua sendok makan minyak kelapa ke dalam tabung blender. Campur semuanya bersama-sama sampai membentuk pasta yang kental dan halus.
  • Saring campuran ini melalui kain tipis untuk menghilangkan potongan dan memungkinkan masker rambut menyebar lebih efektif.
  • Oleskan campuran ini ke seluruh rambut dan kulit kepala Anda. Tutupi rambut Anda dengan topi mandi sekali pakai dan biarkan selama sekitar 30 menit.
  • Bilas dengan sampo dan kondisioner yang lembut.

2. Susu + madu

Susu adalah sumber protein yang kaya yang membantu memperbaiki rambut rusak dan menambah kekuatan yang sangat dibutuhkan. Selain itu, membilas rambut Anda dengan sedikit susu saja sudah cukup untuk menambah kilau dan kilau yang luar biasa pada rambut kusam dan rusak. Madu, di sisi lain, adalah humektan alami. Ini berarti ia menarik kelembapan dari udara sekitar dan menyegelnya ke rambut dan kulit kepala Anda untuk memulihkan dan menghidupkan kembali rambut yang rusak. Ini adalah masker rambut yang bagus untuk siapa saja dengan rambut kusam dan dirawat secara kimia yang membutuhkan pemulihan dan perbaikan cepat.

  • Panaskan sekitar secangkir susu dalam panci sampai suam-suam kuku.
  • Tambahkan satu sendok teh madu ke dalam campuran dan aduk perlahan sampai benar-benar larut ke dalam susu.
  • Oleskan campuran ini ke seluruh rambut dan kulit kepala Anda, berkonsentrasi pada area yang sangat kering dan keriting. Biarkan selama 20-30 menit sebelum membilasnya dengan air dingin dan sampo dan kondisioner yang lembut.

3. Lidah buaya + kondisioner rambut

Masker rambut buatan sendiri dengan dua bahan ini sangat bagus untuk siapa saja yang berjuang dengan rambut yang sangat keriting. Lidah buaya adalah bahan yang sangat melembapkan yang sarat dengan vitamin dan nutrisi penting, yang membantu menghidrasi rambut Anda dan memberikan nutrisi yang dalam. Selain itu, menambahkan bahan-bahan alami ke kondisioner Anda adalah cara yang jauh lebih sederhana dan tidak merepotkan untuk mengurangi keriting dan membuat rambut Anda terlihat sangat lembut dan berkilau.

  • Ambil sekitar dua sendok makan gel lidah buaya segar. Anda bahkan dapat menggunakan yang dibeli di toko, tetapi pastikan itu adalah 100% gel lidah buaya alami untuk hasil terbaik.
  • Campurkan gel lidah buaya ini dengan sekitar dua sendok makan kondisioner rambut bebas silikon.
  • Oleskan ramuan ini ke seluruh kulit kepala dan rambut Anda. Namun jika Anda memiliki kulit kepala yang berminyak, maka hindari mengoleskannya ke kulit kepala, tempelkan pada bagian panjang dan ujungnya saja.
  • Setelah diaplikasikan, sisir rambut Anda menggunakan sisir bergigi jarang untuk menyebarkan produk lebih mudah dan menghilangkan simpul dan kusut yang biasanya menyertai rambut kering dan rusak.
  • Biarkan masker rambut deep conditioning ini selama sekitar 30 menit sebelum membilasnya seperti biasa dengan sampo dan kondisioner yang lembut.

4. Yogurt + minyak zaitun

Yogurt adalah sumber alami asam laktat yang membantu menutrisi dan melembapkan helai rambut yang benar-benar kering. Yogurt adalah bahan yang bagus untuk mengelupas kulit kepala dengan lembut dan menghilangkan ketombe dan penumpukan produk. Penambahan minyak zaitun membuat masker rambut ini menjadi campuran yang sangat kuat dan melembapkan untuk menghilangkan kekeringan dan menambahkan kilau dan kilau yang luar biasa pada rambut kusam Anda.

  • Dalam toples pencampur, ambil sekitar dua sendok makan yogurt tanpa rasa dan tambahkan satu sendok teh minyak zaitun ke dalamnya. Gabungkan keduanya bersama-sama untuk membentuk campuran yang halus.
  • Oleskan campuran ini ke seluruh rambut dan kulit kepala Anda dan biarkan selama sekitar 10 hingga 20 menit.
  • Bilas dengan sampo dan kondisioner ringan.

5. Telur + lemon

Penuh dengan vitamin A, D, dan E, bersama dengan asam lemak esensial lainnya serta protein, telur adalah salah satu makanan super terbaik untuk rambut. Saat digunakan dalam masker rambut, putih telur membantu memperbaiki dan mengkondisikan rambut Anda, berkat kandungan proteinnya dan menunjukkan peningkatan nyata pada tekstur rambut hanya dalam beberapa penggunaan. Lemon di sisi lain, adalah cara terbaik untuk menyerap semua minyak berlebih dan penumpukan produk dari kulit kepala untuk menghidupkan kembali dan menyegarkannya. Lemon juga diperkaya dengan senyawa yang disebut limonene yang sangat membantu dalam menambah kilau dan merawat rambut yang kering, dehidrasi dan rusak!

  • Pecahkan telur dan pisahkan putih dari kuningnya. Anda hanya membutuhkan warna putih untuk masker rambut deep conditioning ini.
  • Tambahkan setengah jus lemon ke dalam campuran ini dan campurkan kedua bahan hingga halus.
  • Basahi rambut Anda sedikit, peras kelebihan air dan oleskan masker rambut buatan sendiri ini ke seluruh rambut dan kulit kepala Anda. Tutupi kepala Anda dengan shower cap dan biarkan selama sekitar 30 menit.
  • Bilas dengan sampo dan air dingin. Hindari air panas karena telur bisa mulai mengental di kepala Anda. Lanjutkan dengan kondisioner ringan.

Baca Juga :

<strong>11 Kegunaan Tidak Terduga dari Sampo dan Kondisioner</strong>

REVIEW: Pantene Pro-V Perfec + On Kondisioner Tanpa Bilas

Sudah Tahu Cara Penggunaan Kondisioner Yang Benar?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Manfaat dan Pentingnya Rutinitas CTM

Rutinitas CTM mengacu pada proses pembersihan, pengencangan dan