Apakah Anda menemukan diri Anda terus-menerus bermasalah karena terlambat bekerja? Apakah Anda sering melewatkan tenggat waktu dan bertanya-tanya mengapa demikian? Masalah keterlambatan ini bisa berakibat fatal untuk karir Anda. Namun bukan hal yang mustahil bagi Anda untuk bisa menjadi orang yang tepat waktu. Meski tidak mudah di awal, karena harus membentuk kebiasaan baru, namun Anda bisa menerapkan beberapa trik berikut ini untuk bisa menjadi orang yang lebih tepat waktu.

  1. Kondisikan diri Anda untuk menganggap terlambat sebagai tidak pantas

Jika Anda terus-menerus terlambat maka Anda jelas berada dalam kebiasaan yang perlu diubah dan itu akan membutuhkan Anda untuk mengkondisikan diri Anda untuk melihat masalahnya dan kemudian menyelesaikannya. Keterlambatan Anda lebih dari sekadar kebiasaan buruk itu adalah kurangnya tanggung jawab Anda dan terlebih lagi, kurangnya rasa hormat terhadap pihak lain. Latih diri Anda untuk menganggapnya tidak pantas dan tidak bertanggung jawab dan Anda akan dapat memulai perubahan. Dengan menanamkan prinsip ini, Anda akan merasa bersalah jika harus terlambat. Di lain waktu Anda akan berusaha untuk tidak terlambat lagi karena tidak ingin mengulang kesalahan yang sama.

  1. Tentukan alasan

Tanyakan pada diri sendiri mengapa Anda terlambat. Cari tahu situasinya dan hilangkan dari rutinitas pagi Anda apa yang menghabiskan waktu Anda secara tidak perlu. Misalnya, jika sesi kopi dan koran pagi Anda memakan waktu lebih dari 15 menit, kurangi atau bangun lebih awal. Apa pun alasan Anda, pastikan Anda mengerjakannya dan mengurangi waktu yang terbuang. Tip yang baik adalah bekerja mundur dari waktu yang Anda butuhkan untuk mencapai suatu tempat atau meninggalkan rumah untuk mencari tahu jam berapa Anda benar-benar perlu bangun.

  1. Atur hidup Anda dan tingkatkan permainan manajemen Anda

Terlambat bukan hanya terlambat masuk kantor, tetapi juga terlambat untuk memulai pekerjaan Anda. Terkadang ketika kita bertujuan untuk mencapai lebih dan terlalu terikat pada proyek yang ada, kita menginvestasikan terlalu banyak waktu di dalamnya. Yah itu tidak baik. Idenya adalah untuk membagi pekerjaan dalam kerangka waktu tertentu dan fokus pada tujuan jangka pendek yang pada akhirnya akan meningkat menjadi pencapaian yang lebih besar.

  1. Bersikaplah realistis dengan kemampuan dan garis waktu

Jika Anda adalah seseorang yang akan menjejali hari Anda dengan terlalu banyak hanya karena Anda tidak mampu mengatakan tidak maka terlambat mengirimkan pekerjaan adalah sepenuhnya kesalahan Anda. Belajar menerima apa yang bisa Anda berikan. Bersikaplah praktis dengan tenggat waktu Anda. Sayangnya, dalam lingkungan kerja, niat baik bukanlah alasan untuk terlambat bekerja.

  1. Hargai waktu

Hargai waktu, waktu Anda dan waktu orang lain juga. Rencanakan hari Anda sebelumnya dan singkirkan gangguan di tempat kerja yang membuat Anda bersalah. Media sosial misalnya sangat membuang-buang waktu dan begitu juga jam makan siang yang panjang. Pastikan Anda menghargai waktu dan fokus pada hal-hal kecil yang dapat mengalihkan perhatian Anda dari mengawasi waktu.

Baca Juga :

9 Seleb Ini Membuktikan Bahwa Tidak Ada Kata Terlambat Untuk Menjadi Ibu

Apakah Kamu Selalu Terlambat Datang Ke Kantor? Inilah Hal yang Berhubungan dengan Masalah Tersebut

Buat Kamu Yang Berkencan Dengan Teman Sekantor, Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Semuanya Terlambat!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Matikan Ponsel Anda, Apakah Anda Berani Mencoba Detox Digital?

Mari kita hadapi itu—kita kecanduan gadget kita. Kami