Mari kita hadapi itu—kita kecanduan gadget kita. Kami bangun di pagi hari untuk mematikan alarm ponsel kami yang kemudian diikuti, secara berurutan, dengan memeriksa semua pembaruan yang kami lewatkan di Twitter atau Instagram. Begitu kami berada di meja kami di kantor, aliran email yang konstan ditangani dengan jeda sesekali di Facebook. Akhirnya ketika kami bersantai di malam hari, kami memasang earphone kami untuk mendengarkan musik dan streaming Netflix untuk pesta acara tv kami.

Secara keseluruhan, kami menghabiskan seluruh hari kami terhubung ke perangkat kami, bahkan tanpa disadari. Obsesi kita untuk selalu online sebenarnya dapat memengaruhi kesehatan mental dan fisik kita, dengan membuat kita cemas, tertekan, dan stres. Selain menjadi digital pada saat dibutuhkan, ada banyak hal yang dapat dilihat dan dilakukan di luar gadget kita; itulah sebabnya kami senang mendengar tentang detoks digital.

Sama seperti tip kecantikan mana pun yang menyarankan detoks untuk membersihkan sistem Anda dari kotoran, detoks digital melakukan hal yang sama untuk rasa sakit yang Anda rasakan ketika Anda belum memeriksa Instagram selama satu jam. Ini mengurangi ikatan tidak sehat Anda dengan dunia online dan membantu Anda mengendalikannya, yang kami tunjukkan kepada Anda beberapa kiat tentang cara mencapainya

  1. Alokasikan waktu bebas teknologi

Ambil slot dari hari Anda dan buat itu benar-benar bebas teknologi. Ini akan memungkinkan Anda untuk lebih fokus pada tugas Anda dan menyelesaikannya lebih cepat. Anda dapat mencoba menjauhkan ponsel saat Anda duduk untuk makan siang dan sebagai gantinya mengambil majalah. Anda akan belajar untuk menikmati apa yang Anda makan sambil mendapatkan beberapa pengetahuan darinya.

  1. Nonaktifkan notifikasi dari ponsel Anda

Notifikasi dari berbagai aplikasi seluler, baik itu untuk flash sale atau komentar baru, dapat menjadi pengalih perhatian. Itulah mengapa Anda harus menonaktifkan notifikasi dari aplikasi yang tidak dibutuhkan dan hanya menyimpannya untuk yang benar-benar Anda butuhkan seperti email dan perpesanan. Ini akan memastikan untuk mendapatkan perhatian Anda hanya jika diperlukan.

  1. Tetapkan batas untuk zona tanpa teknologi

Kamar-kamar tertentu memiliki tujuan tertentu di belakangnya, baik untuk tidur atau mandi, jadi pastikan Anda tetap berpegang pada apa yang dimaksudkan untuk ruangan itu. Ambil kamar tidur Anda, misalnya, dan jadikan itu zona tanpa teknologi. Jadi ketika datang untuk memeriksa email dan menelusuri Instagram, simpan itu di luar dinding kamar Anda saat Anda menghemat waktu di dalam untuk membaca buku dan mengejar kecantikan Anda.

  1. Gunakan objek yang telah diganti ponsel Anda

Alih-alih menggunakan aplikasi alarm di ponsel Anda, gunakan jam alarm digital. Alih-alih aplikasi notepad, gunakan buku catatan dengan kertas dan pena. Alih-alih aplikasi kebugaran, ikat pedometer. Sementara smartphone adalah keajaiban modern yang telah menggantikan banyak barang sehari-hari, kembalilah menggunakan barang-barang yang telah diganti dan Anda akan menemukan ketergantungan Anda pada telepon Anda jauh lebih sedikit.

  1. Tentukan waktu telepon

Daripada menghabiskan setiap 15 menit melalui timeline Twitter Anda, jadwalkan satu kali ketika Anda mengizinkan diri Anda untuk masuk, menjelajah, dan kemudian keluar. Bagian integral dari detoks adalah moderasi yang membantu mengatur kebiasaan. Jadi ketika Anda mulai belajar bahwa ada waktu tertentu untuk menggunakan internet dan waktu tanpanya, Anda akan mulai berfungsi lebih efisien.

Baca Juga :

Pentingnya Membuat Batas Online di Zaman Digital

Ternyata Peran Digital Sangat Berpengaruh Dalam Sebuah Hubungan Lho

Bisnis Skincare, Peluang Usaha Menjanjikan di kala Pandemi Menerpa

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Tidak Ada Lagi Terlambat, 5 Trik Bagaimana Tepat Waktu Setiap Saat

Apakah Anda menemukan diri Anda terus-menerus bermasalah karena